Mengenal Mitos Burung Kepodang

Diposting pada

mitos burung kepodang – Assalamualaikum, wr, wb. Ada sebagian penghobi burung kicauan serta banyak sekali warga masyarakat yg memperbincangkan tentang mitos ini, manfaat apabila memelihara kepodang !. Apakah baik atau tidak ya ?.

Namun biar kalian tidak penasaran, tanpa harus basa-basi lagi langsung aja simak penjelasannya secara lengkap di artikel ini, baca sampai habis ya biar nggak gagal paham nantinya :

Memang sangat jarang sekali saat ini para penghobi kicauan, terlebih yg masih muda dan pemula tentu gengsi ya memelihara burung kepodang ini, banyak yang bilang suaranya jelek, dan monoton gitu-gitu aja, dan tidak bisa dijadikan sebagai burung lapangan (gantangan) jadi kebanyakan pada males untuk memeliharanya.

Nah berbeda dengan orang jaman dahulu, tentu sangat senang jika dapat pelihara burung ini dirumahnya, ya dikarenakan banyak manfaatnya menurut keyakinan terdahulunya. Namun kicaumania sejati yg sudah berpengalaman lama ya. Tentu sangat tertarik dan mulai untuk merawatnya. Dikarenakan unik dan menjaga kelestarian, dan habitatnya agar bisa terus terjaga denga baik.

Tips Memilah Jantina Anakan Burung Kepodang

Lalu bagaimana tips untuk membedakan Kepodang jantan dan betina yang masih kondisi anakan, jika dilihat sekilas sudah pasti tingkat kemiripannya hampir sama ya. Namun kalian harus jeli / lebih teliti lagi agar nantinya tidak salah dalam memilih jantina nya.

Langsung saya bahas dari mulai dari kepala burung kepodang jantan ini mempunyai bentuk terlihat lebih datar dan datarnya itu hampir sama sejajar dengan paruhnya sedangkan yang betina ini cenderung menonjol ke atas serta berbentuk lebih bulat nah sedangkan yang jantan tersebut bentuk kepalanya lebih lonjong.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Burung Kicau Omnivora Beserta Habitat Di Alam Liar

Nah untuk di daerah paruhnya biasanya rata-rata si burung kepodang jantan paruhnya lebih panjang sedangkan yang betina ini paruhnya lebih pendek tapi lebih besar untuk di bagian ujung paruh ini Kepodang jantan berwarna hitam pekat yg tampak jelas terlihat.

Setelah itu kita masuk ke area matanya untuk di area mata burung kepodang jantan itu tatapannya lebih tajam nah sedangkan yang betina ini tatapannya lebih sayu dan cantik terlihat seperti cewek banget nah sekarang kita masuk ke area leher untuk ke area leher ini burung kepodang jantan lehernya lebih panjang dan untuk betinya lebih pendek ya.

burung-kepodang-jantan

Pakan Burung Kepodang Agar Cepat Gacor

Untuk makanan yang disukainya dikembalikan lagi dengan karakter serta kebiasaan burung, yg dimana jika burung tersebut dalam rawatan hariannya diberikan voer saja juga tidak masalah ya, tentu bagi yang sudah terbiasa.

Nah voer untuk burung kepodang yg direkomendasikan adalah jenis pur kasar yang hijau atau rasa rumput laut ya, dengan tipe voer seperti ini sangatlah disukai oleh si burung. Selain memberikan pakan yg berkualitas kalian juga wajib menjaga kesehatan si burung, dengan cara pemberian multivitamin/suplemen dan kira-kira vitamin untuk burung kepodang yang cocok, aman dan bagus bisa kalian dapatkan di kios-kios terdekat ya.

Untuk harga burung kepodang dipasaran saat ini masih cukup stabil ya, rata-rata diprediksi berkisar antara : 150 – 200 ribuan saja per/ekornya jika kalian membelinya di kios / ombyokan pasara burung ya, berbeda dengan yang dihasil tangkaran atau memang burung yg sudah jadi mapan terlebih gacor maka harga yg dijanjikannya relatif mahal juga ya.

Mitos Tentang Burung Kepodang

Banyak sekali informasi yang bertebaran tentang mitos burung kepodang emas, kuning ataupun jawa, jika kita merawat burung ini dengan baik dan benar, terlebih mampu membuatnya lebih rajin berkicau maka ada sebagaian yg meyakini mitos makan burung kepodang saat hamil juga ada.

Baca selengkapnya :  Burung Maleo Jenis Endemik Sulawesi Yang Terancam Punah

Seperti mau menandakan atau memberikan rezeki yang tidak diduga-duga dari mana datangnya, burung kepodang seumpanya yg kalian rawat dirumah pasti menunjukan perilaku aneh yang diman tidak seperti biasanya, yg tadinya kurang begitu gacor, jika burung ini sudah mau bunyi siang, malam atau istilahnya gacor dor lah ya. Maka si pemilik rumah akan mendapatkan rezeki yg besar, contohnya akan ada yg hamil dan ingin memiliki keturunan.

Ya semuanya dibalikan lagi kepada kepercayaan temen-temen ya, boleh yakin atau tidaknya itu hak kalian. Karena pada dasarnya semua yang terjadi di dunia ini adalah takdir sang maha pencipta ya. Bukan sebab dikarenakan sesuatu apalagi bergantung dengan mahkluk ciptaannya juga, itu yg bisa dikhawatirkan kita nanti bisa menjadi musyrik.

Maka dari itu, kami menyimpulkan bahwa mitos burung kepodang ini tidaklah benar, dan hanya faktor kebetulan saja. Terima kasih sudah menyimak artikel ini sampai selesai semoga dapat menambah wawasan kalian semuanya ya. Sukses selalu, Ammin..

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari