Tips Racikan Makanan Kolibri Ninja Biar Gacor

Diposting pada

makanan kolibri ninja – pada topik yg akan kami bahas kali ini seputar tutorial membuat pakan konin pemakan nektar / sarimadu, tentu untuk para kicaumania kawakan sudah bukan hal yg aneh ya dan pasti sudah paham bagaimana cara merawat dan memberikan pakan hariannya.

Nah di artikel ini dikhususkan bagi yg masih pemula dan ingin belajar cara memberikan rawatan yg tepat beserta pakan berkualitas agar burun konin kesayangan kalian bisa gacor dan sehat tentunya.

Burung kolibri di musim ini sedang marak dan ramai diperbincangkan ya, baik dari pemain kicau yg sudah senior sampai yg masih awam dan baru memulai di dunia perburungan, karena keistimewaan yg dipunyai oleh burung imut yg memiliki bentuk tubuh dengan ukuran mini ini, memiliki suara nyrecet yg tajam, pedas dan bervariasi ya, serta mudah dalam memberikan rawatan hariannya – nah disitulah letak kelebihan burung kolibri ninja ini.

Makanan Burung Kolibri Ninja Biar Gacor


Bahan-bahan Yg Diperlukan Untuk Meracik

Berhubung harga nektar kolibri yg dijual dipasaran cukup mahal dengan takarannya cuman sedikit lagi ya, lebih baik kita membuat sendiri dong tentu lebih aman, dan ekonomis. Oke langsung aja simak dibawah ini :

Bahan-bahannya yang harus kita siapkan pertama-tama kita siapkan sirup Marjan cocopandan yg warna merah ya teman-teman, karena manfaat sirup marjan untuk konin sangatlah baik untuk kesehatannya.

Setelah itu kemudian Madurasa sasetan yg bisa kalian dapatkan dengan mudah di warung-warung tetangga kalian ya. Jika anda memiliki madu hutan asli itupun tidak masalah ya, yg penting madu yg sering kita konsumsi juga ya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Penanganan Burung Kenari Yang Over Birahi

Serta 2 sachet susu bendera Frisian Flag nih di usahakan rasa vanila kalau bisa, karena sifatnya lebih encer dibandingkan dengan merk yg lainnya, lalu siapkan wadah dari botol plastik kecil ataupun berbentuk beling juga bisa, ini khusus untuk menyimpan pakan harian konin tersebut jika sudah jadi. Lalu sendok untuk menakar dan mengaduknya nantinya.

racikan-pakan-kolibri-ninja

Cara Meracik Pakan Kolibri Ninja

Yg pertama kalian masukan terlebih dahulu susu 2 saset sekaligus ya yg sudah disiapkan sebelumnya pada wadah untuk mencampur bahan-bahannya, lalu masukan cukup 1 saset madurasa nya manfaatnya sebagai penghangat si burung konin ya, kemudian kalian aduk terlebih dahulu sampai merata.

Nah jika kira-kira bahan madu dan susu itu sudah tercampur merawata baru masukan sirup marjan dengan takaran 10 sendok makan ya, kemudian aduk kembali sampai encer dan merata semua.

Untuk tambahannya, jika temen-temen memiliki telur ayam kampun, bebek ataupun telur ayam ras juga boleh untuk di kolaborasikan dengan pakan ini, akan tetapi hanya saja di ambil kuning telurnya saja ya. Jika sudah jadi lalu pasukan kedalam botol tempat penyipanan ya, dan makanan favorit konin ini sudah siap diberikan setiap harinya.

Baca juga artikel lainnya : perawatan kolibri ninja

Cara Penyimpanan Pakan Yg Tepat

Karena salah satu bahannya menggunakan susu, pasti sangat cepat dan mudah untuk basi ya!. Nah lalu bagaimana caranya agar sisa stok pakannya awet ?.

Tentu untuk penyimpanan pakan racikan ini di usahakan di tempat yg sejuk atau di usahakan di dalam lemari es yg bersuhu dingin agar tetap menjaga kualitas keawetannya, maksimal dalam jangka waktu kurang lebih satu minggu jika masih ada tersisa lebih baik di buang saja dan buat racikan baru lagi ya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengatasi Murai Batu Ngeriwik Pasca Mabung

Dengan racikan pakan yg sudah kita buat merupakan salah makanan pengganti kroto untuk kolibri ninja tentunya, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan asupan yg komplit dan sesuai untuk burung kesayangan kita ya.

Oke jadi itu saja sekilas info tentang makanan kolibri ninja yg bisa kalian coba untuk burung konin kalian dirumah ya, semoga dapat berguna, dan sukses selalu konin mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari