Perawatan Burung Kolibri Ninja Supaya Cepat Gacor

Diposting pada

Kacer.Co.Id – kali ini kembali update informasi tentang burung kicauan, yg dimana akan di ulas tips perawatan kolibri ninja, bagi sebagian para pecinta burung madu kecil ini dahulunya memang jarang sekali.

Seiring waktu berjalan gemparnya pada tahun 2018 sudah banyak merambah satu-persatu di berbagai wilayah yg banyak mencoba untuk memeliharanya, baik dari jenis burung kolibri apapun ya, khususnya tipe kolibri ninja ini.

Namun bagi pemula yg ingin mencoba untuk memiliki piaraan yg satu ini tentu masih bingung ya bagaimana sih, cara merawat kolibri tangkapan liar ataupun baru beli dari bahan ijoan / ombyokan di kios burung ?. Nah maka dari itu akan kita kupas tuntas di artikel Cara Merawat Konin Agar Rajin Bunyi, yuk simak sampai habis ya gan!.

Spekulasi Merawat Kolibri Bahan Ijoan

Tips cara merawat konin ijoan dari bahan ombyokan biar cepat gacor, memang semua butuh waktu panjang ya tentunya, terlebih jika temen-temen ingin benar-benar bersabar ya dan menikmati prosesnya dalam memberikan rawatan hariannya untuk si kolibri muda.

Konsekuensinya jika kita memelihara burung anakan atau ijoan muda konin ini, ya bisa jadi kita salah pilih jenis kelamin yg harapannya kita kepingin memilih pejantan, eh malahan dapat yg betina!. Dan untuk resiko lainnya jika salah rawatan burung kecil ini memang sangat ringkih ya dan mudah sakit serta bisa mati.

Jika temen-temen ingin langsung mendengar suara crecetan tajam yg merdu dan tidak ingin terlalu repot dalam mengurusinya yg penuh resiko, saran saya beli saja burung yg sudah jadi mapan dan gacor, akan tetapi kalian harus menyiapkan bajet yg tidak sedikit juga tentunya. Nah jika temen-temen bertekad ingin membeli burung yg masih bahan simak penjelasannya dibawah ini :

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membuat Burung Cucak Rowo Rajin Berkicau Gacor

cara-merawat-konin-agar-rajin-bunyi

Cara Memilih Kolibri Ninja Ijoan Di Ombyokan

Sebelum kalian memutuskan untuk membelinya, sebaiknya kalian harus mengetahui terlebih dulu ya cara memilah dan menentukan kolibri mana yg kira-kira baik dan prospek nantinya. Disini akan dijelaskan untuk memilih konin yg masih muda ya, atau sering di sebut ijoan, karena sangatlah mudah untuk di jinakkan dan lanjut pada proses rawatannya, agar nantinya si burung lebih terlatih mentalnya.

Pilihlah jenis kelamin yg jantan ya dan memiliki karakter yang fighter ya, ciri konin fighter yg masih muda ini dapat dilihat dari posisi berdiri dan gerakan yg teratur, lincah, terdengar sekali-kali mengeluarkan suara walaupun hanya miyik cuit ya, wajar karena masih anakan ya. Dan memiliki nafsu makan yg baik.

Baca juga artikel lainnya : Harga Burung Kolibri

Cara Merawat Konin Ijoan


1. Adaptasi Pengkondisian

Hal penting yg pertama ini setelah baru dapat dan membeli burung bahan ini sesampainya dirumah, kasihlah waktu untuk beradaptasi agar mengenal kondisi lingkungan barunya beberapa menint, lalu boleh diberikan pakan dan jangan langsung dimandikan ya. Kolibri harus doyan makan terlebih dahulu ya.

Istilahnya kalau sampeyan membeli ombyokan ini diusahakan jangan sampai mati, harusnya di pantau sampai si konin bahan ini mau makan, tungguin agak lama ya biar dia itu mau makan susu atau nektar yang sudah kita sajikan.

racikan-pakan-kolibri-ninja

2. Penyemprotan

Yang kedua baru proses pemandian, dengan cara di semprot halus hingga merawat dan membasahi seluruh bulunya ya, sebelum kalian memandikan burung ini pastikan ada panas matahari yg baik, agar setelah selesai burung bisa dijemur ya.

Setelah basah kuyup, coba dilatih interaksi denagan si pemilik, dengan cara kalian bisa mencelupkan jari telunjuk kedalam nektar/susu dan di sodorkan kepada burung yg posisinya sudah basah, karena burung sifatnya lebih tenang jika sudah dalam kondisi basah ya, bertujuan agar si konin bahan ini terbiasa oleh kita tentunya, sebagai proses awal penjinakkan terlebih dahulu.

Baca selengkapnya :  Rahasia Mencetak Murai Batu Juara Kontes

3. Racikan Pakan Kolibri Ninja

Nah untuk pakan yg kalian berikan kepada burung jangan asal-asalan ya, terkadang kegagalan yang sering di alami oleh para pemilik burung kolibri memberikan pakan yg tidak konsisten, contoh terlalu banyak bereksperimen yg bisa menimbulkan resiko besar. Terkadang si burung dikasihkan menunya setiap hari berbeda-beda misalkan hari ini memberikan nya air gula, besok sirup marjan lah dan lusa di kasih yang berbeda jenis pakannya lagi.

Nah jika seperti itu burung akan macet dan sangat sulit untuk mengadaptasikan asupan pokoknya yg wajib dikonsumsi. Nah saran saya cukup kalian berikan saja susu kental manis skm yg dicampur dengan sirup marjan misalnya nah dengan itu saja sudah menjadi pakan racikan yg bisa dikonsumsi untuk pakan hariannya, tapi inget ya berikan secara konsisten jangan digonta – ganti menunya.

melatih-mental-kolibri-ninja

4. EF Pakan Tambahan

Untuk kolibri yg masih bahan ini sangat baik diberikan pakan pendamping seperti kroto segar yg kalian bisa pilih telur semutnya yg kecil-kecil berikan secuil sekitar satu sendok teh saja, boleh diberikan tiap hari rutin atau 1 minggu sebanyak 3 – 4 kali porsinya.

Karena kandungan kroto bagi burung kolibri yg masih muda ini sangatlah bagus untuk melengkapi asupan nutrisinya agar si burung biar lebih cepat ngeplog dan bunyi ya.

5. Penjemuran Secukupnya

Karena burung sifatnya ini masih anakan, jangan lama-lama untuk menjemurnya, yg ada bulunya nanti bisa rusak dan burung mudah sekali kepanasan, jika terlalu lama dalam melakukan penjemuran ini burung bisa dehidrasi, dan mudah sakit. Nah untuk durasi yg pas dalam menjemur burung konin ijoan cukup 20 sampai 45 menit saja asalkan rutin setiap harinya ya.

Baca selengkapnya :  Cara Ampuh Membuat Ciblek Gacor Dan Jinak Dengan Mudah

6. Pengkrodongan Dan Penempatan Kandang

Mengkrodong burung bahan ini juga sangat perlu dilakukan, agar si burung juga merasakan kenyamanan dan bisa beristirahat dengan tenang, saat di kerodong waktunya yg tepat pada malam hari, sambil penempatan kandangnya kalian tempelkan di dekat penerangan lampu yg terang dan bisa juga sambil dimasteri oleh burung asli ataupun suara mastering mp3 ya. Karena burung yg masih muda ini lebih cepat nangkap isian materi yg kalian berikan. Ketimbang yg sudah dacok mapan dewasa.

Lakukanlah rawatan ini secara rutin tiap harinya, agar si burung merasakan nyaman dengan pola setingan harian yg kalian berikan dan lihat perkembangannya dalam kurun waktu 1 – 2 minggu, walaupun burung masih ijoan tapi sudah masuk kategori burung konin yg sudah gacor!. Itu saja ya tips perawatan kolibri ninja yg kalian bisa terapkan semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari