Cara Mudah Seting Rawatan Kacer Ngeruji Karena Over Emosi

Diposting pada

Kita berjumpa lagi seperti biasa kali ini saya akan mencoba membahas salah satu permasalahan yang ada pada ekor kacer dan Nantinya saya juga akan memberikan solusi untuk pengaturan perawatan selanjutnya. Seperti pengalaman yang sudah saya alami, serta mungkin dari temen-temen juga ada yang pernah melihat atau juga mengalami pada burung kacer gacoannya, ya saya kira untuk para kicau mania sudah tidak heran lagi melihat kacer over emosi yang bermasalah pada saat di gantangkan ?.

Analisa Tipe Kacer

Oke sobat kicau mania, jadi kacer yang akan dibahas ini adalah kacer rumahan yang dimana kacer ini baru saya dapat dan langsung dibawa pergi ke arena gantangan tanpa settingan hanya pada saat di area tantangan sebelumnya di berikan jangkrik 5 ekor dan diberikan saat mau di Gantang yang diberikan ulat Hongkong 5 ekor respon utama enak awal-awalnya selanjutnya mau mencari dan menerkam (galak) saat melihat kacer yang ada di sebelahnya ikut main ngotot juga !.

Dan saya simpulkan saat itu kacer ini. Prediksi saya kacer yang dingin yang mengalami tinggi emosinya dan selanjutnya saya terapkan rawatan tipe dingin pastinya.

kacer-rumahan-tanpa-setingan

Tips Rawatan Kacer Tipe Dingin

Pola rawatan kacer tipe dingin ini kalian cukup dengan mandi seminggu dua kali, jemur seminggu dua kali atau semampunya si kacer artinya tidak ada batasan waktu sekuatnya kacernya saja, sampai terpantau kacernya gelisah dan ngos-ngosan, pada proses menjemur itu seminggu 2 kali ya dan cukup dikasihkan EF jangkrik dengan takaran hariannya 3 pagi – 3 sore. Selain itu hanya saya krodong penuh (Full) dan setelah dua minggu saya coba trek lagi di latihan burung pada sore hari.

Baca selengkapnya :  Tips Atasi Murai Batu Ngelantai Turun Tangkringan Saat Lomba

Untuk memastikan apakah kacer mengalami emosi tinggi, saya tidak mandi kan dan langsung saya bawa saja ke tempat latihan (trek kacer) dan saya berikan jangkrik 2 ekor responsi kacer Langsung bongkar materi pada saat burung sampai dilapangan kandan burung diletakkan dibawah yang masih dalam kondisi di kerodong ya, dan begitu satu sesi mau saya gantang kan saya berikan ulat Hongkong 3 ekor dan alhamdulillah mau si burung mau kerja.

kacer-ngeruji-tipe-dingin

Akan tetapi alhasil dari awal main enak, di awal ngotot tetapi di menit-menit akhir numbur jeruji mainnya gelisah dan jadi saya simpulkan untuk perawatan selanjutnya kacer ini tetap dengan rawatan dingin, hanya perawatan hariannya mandinya saya tambah tiga kali yaitu di hari Selasa, Kamis.

Dan hari Minggu jika burung itu tidak dilombakan atau tidak digantangkan kacer tetap saya mandi kan tetapi tidak di jemur ya. Serta eksekusi lomba pada saat di area gantangan akan saya mandi kan dan setelah saya mandi kan, akan saya berikan jangkrik 2 ekor dan kira-kira aku menjelang Gantang jika sudah di kiranya kacer ini kenceng, Saya tidak akan memberikan ulat Hongkong dan langsung saya coba akan gantangkan saja.

Oke jadi seperti itu ya teman-teman gambaran rawatan untuk kacer over emosi yang lebih dominan tinggi dari normalnya. Semoga kiranya dapat bermanfaat bagi kalian semua. Salam hitam-putih kacer mania sukses selalu.

Baca juga : Tips Menjaga Mental Burung Kacer

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari