Tips Menjaga Mental Burung Kacer Agar Tetap Fighter

Diposting pada

mental burung kacer – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Oke kita berjumpa kembali bersama situs resmi Kacer.Co.Id semoga bisa memberikan pencerahan sebagai referensi buat kalian dalam hal merawat burung kacer, Dan kami ucapkan Terima kasih banyak buat kalian para pembaca setia yang selalu memantau terus artikel-artikel berkualitas yang telah kami sajikan.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas Bagaimana cara membentuk mental burung kacer supaya terjaga konsisten selalu Fighternya dan bisa kita ikutkan di ajang lomba, namun ada memang burung kacer yang sudah dari sananya memang sudah memiliki jiwa tarung yang tinggi, mau apapun situasinya, dan Seperti apa kondisinya baik yang masih giras atau tidak akan tetapi ia mampu mengikuti ajang lomba walaupun kondisi fisiknya tidak terlalu baik maupun kita salah dalam merawat, salah dalam memberikan pakan EF nya yang tidak sesuai dengan kebutuhan si kacer tersebut, tetapi jika memang ini punya bakat lebih dalam hal Petarung maka burung tersebut masih bisa di adu di lapangan dan kerja gacor walaupun hasilnya memang tidak maksimal ya.

Cara Memelihara Mental Burung Kacer Supaya Tetap On Fire


Nah jika burung yang seperti ini jatuh ke tangan orang yang betul-betul menguasai di bidang kacer pasti penampilannya akan sangat sangat sempurna dan harganya pun akan sangat mahal.

Itulah salah satu burung kacer fighter yang memang sudah dari sananya atau bakat alaminya kemudian ada salah satu lagi burung yang fighternya itu kita sebagai perawat yang membentuknya, lantas Bagaimana caranya membentuk mental seekor burung kacer yang memiliki mental baja, semangat tempur tinggi, tidak malu-maluin di lapangan, dia akan siap dalam kondisi apapun mau hujan ataupun panas mau siang mau malam kalau tempur tempur aja bahasan ini Pasti kalian sangat tunggu-tunggu jadi simak baik-baik, samapai habis artikel ini biar kalian nggak gagal paham oke.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membuat Burung Cucak Rowo Rajin Berkicau Gacor

burung-kacer-fighter

Memperhatikan Kondisi Fisiknya

Burung kacer yang Fighter di lapangan syarat utamanya adalah sehat fisik dan mental karena burung kacer itu ada di dalam kandang, maka Siapa yang bertanggung jawab soal itu tentu kalian sendiri sebagai si pemiliknya, bukan orang lain ya kan!.

Tidak mungkin tetangga ?. Nah jadi kalian harus tahu bagaimana memelihara mental seekor burung kacer tersebut dalam masalah ini, agar mentalnya tidak cacat, nah kalau sudah cacat yang menjadi permasalahannya kemudian apalagi ditambah kondisi fisiknya sudah enggak Fit ini pun akan tambah menjadi masalah lagi.

Jadi hal ini ditekankan kalian harus selalu memperhatikan kesehatannya terlebih dahulu, usahakan dalam merawatnya sudah tepat, baik pemberian pakan yang berkualitas serta bisa memberikan asupan yang sesuai dan dibutuhkan oleh burung kacer kesayangan kalian.

Trik Memelihara Psikologisnya

Supaya burung itu memiliki jiwa yang tinggi, kita harus membesarkan mentalnya!.

Namun dari mana awal kita membesarkan mentalnya itu, tentu dari lingkungan tempat dia tinggal. Bayangkan saja kalau kalian pelihara kacer tapi tinggalnya bersebelahan dengan kandang kucing maka apa yang terjadi ?. Otomatis setiap hari dia ketakutan bisa stress serta mentalnya bisa cacat!. Apa yang mau diharapkan berbeda dengan ketika kalian pelihara kacer kemudian ditemani dengan burung-burung kecil, contoh kolibri, prenjak, ciblek, kenari, maka apa ?. Tentu sudah bisa membayangkan dia akan merasa seolah-olah dirinya raja di situ.

burung-kacer-gacor

Alhasil mentalnya besar atau kecil ?. Ya musti besar jadi secara tidak langsung kita membesarkan mental dalam lingkungan kita, mainnya mantap, mentalnya oke banget, gaya tarungnya bikin greget dan kita terpesona melihat kinerja dilapangan ketika ditrek, enggak kenal usia mau lihat burung kacer yang tua yang mudah di Babat habis sama si kacer itu.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Membedakan Jalak Suren Jantan Dan Betina Akurat

Oh dan ternyata apa dalam Keseharian rawatan nya dari mulai trotolan burung itu hanya ditemani dengan burung-burung kecil lho..!. Coba seandainya burung trotolan kacer masih trotolan terus temennya murai batu, jalak kebo, cililin, jalak suren dan kemudian srigunting burung tengkek pokoknya burung yang besar maka otomatis apa yang terjadi dengan dia mentalnya ciut dia minder sama burung-burung yang lainnya, dari sinilah dilatih dari kecil membentuk mentalnya dengan tepat dan sangat baik agar kelak dewasanya menjadi burung yang bisa diajak jalan-jalan ke arena kontes dengan kinerja yang maksimal.

Nah jadi cukup sederhana kan !.. Cara mengetahui mental burung kacer agar bisa kalian terus menjaganya dengan baik dan benar sesuai kaidah para hobiis kicau mania indonesia.. Semoga sukses salam satu hobi kacer mania. Semoga dapat bermanfaat.