7 Jenis Prenjak Yang Paling Bagus Untuk Masteran

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini situs resmi Kacer.co.id akan memberikan tips seputar jenis prenjak yang paling bagus untuk kalian pelihara dan dapat dijadikan sebagai burung kontes ataupun masteran. Burung Prenjak pula mempunyai banyak tipe, perihal ini terus menjadi membuat kita para penghobi burung celoteh mempunyai banyak opsi.

Terlebih tiap tipe Prenjak mempunyai karakter suaranya tiap- tiap, alhasil tidak konstan. Buat temen- temen celoteh mania yang lagi mau mencari jenis prenjak, dapat membaca postingan dibawah ini. Dengan sedemikian itu dapat lebih memastikan Prenjak tipe apa dan yang pasti sesuai dengan harapan dan keinginan kalian.

Beberapa Tipe Burung Prenjak Yang Paling Banyak Disukai


1. Prenjak Putih

Prenjak Putih ataupun kerap diketahui dengan gelar ciblek jawa, pada awal mulanya tidak memperoleh atensi yang lumayan bagus dari kicauan mania. Tetapi akhir- akhir ini, reputasi Prenjak Putih bertambah naik. Prenjak Putih mempunyai suara celoteh yang nyaring serta keras atau sering dikenal dengan ngebren.

Karenanya, selian sesuai buat memeriahkan rumah, burung kecil ini pula sangat sering dijadikan sebgai burung lomba ataupun master buat burung celoteh yang lain. Terlebih suara tembakannya rapat serta berdurasi panjang.

2. Prenjak Gunung

Prenjak Gunung mempunyai bulu dengan keunggulan corak coklat. Terdapat belang- belang beraris dibagian kepala. Meski suara tembakannya tidak serapat Prenjak Putih, tetapi Prenjak Gunung sesuai pula buat dipelihara di rumah.

Untuk ukuran badannya lumayan besar bila dibanding Prenjak tipe yang lain, pula dengan ekor yang lebih panjang. Burung yang satu ini mempunyai dimensi badan yang lebih besar bila dibanding dengan tipe prenjak yang lain, serta mempunyai julukan lain dengan gelar akrabnya merupakan cikgun( ciblek gunung).

Baca selengkapnya :  9 Jenis Burung Kelas Atas Untuk Hobi Para Sultan

prenjak-gunung

3. Prenjak Kepala Merah

Cocok dengan julukannya, burung prenjak ini mempunyai bulu pada kepalanya yang bercorak merah, mulai dari bagian dagu sampai bagian atas kepalanya bulu- bulu serta topinya. Burung prenjak banyak disukai sebab suaranya kicauan yang lumayan baik.

Burung prenjak kepala merah ini lebih kerap dijadikan buat masteran burung yang yang lain. Terletak list sangat atas sebab burung ini ialah yang sangat banyak dicari- cari loh, mayoritas dari hobiis celoteh mania kerap menjadikannya buat burung pikat amat jitu.

prenjak-kepala-merah

4. Prenjak Lumut

Jenis burung ini sering disebut prenjak ganggang atau lumut ini ialah burung yang mempunyai corak badan tidak jauh semacam corak ganggang yang kalian ketahui. Sebab rupanya yang lebih berkuasa hijau semacam zaitun pada atas, punggung serta pula sayapnya hingga dari itu ucap bagaikan prenjak ganggang.

Dimensi pada umumnya yang dipunyai oleh semua burung prenjak kurang lebih dekat 12 centimeter, namun kalian dapat melainkan burung prenjak ganggang dengan memandang salah satunya bulu- bulu burung prenjak ganggang bercorak merah tetapi tidak semerah prenjak kepala merah, serta keberadaannya cuma pada akar bulu- bulu.

Baca juga : Mengenal Ciri Dan Perawatan Burung Prenjak Lumut

5. Prenjak Sawah

Prenjak Kebun ialah salah satu tipe Prenjak yang sangat gampang buat diperoleh. Di toko burung banyak sekali yang mendagangkannya dengan cara ombyokan, biayanya pula relatif terjangkau.

Tidak bingung mengapa Prenjak Kebun sedemikian itu gampang diperoleh, sebab populasi Prenjak Kebun di alam dapat dibilang lumayan banyak. Salah satu karakteristik Prenjak Kebun merupakan warna bulunya yang nampak semacam burung Gereja. Bila kamu bermukim di wilayah pedesaan, hingga amat gampang memandang burung ini berlalu- lalang di dekat pemukiman, kebun, serta halaman rumah.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Anakan Burung Cendet Yang Masih Lolohan

6. Prenjak Kebun

Nyaris serupa dengan tipe Prenjak yang lain, Prenjak Ladang pula diketahui mempunyai suara yang besar serta melengking. Apalagi sebagian orang yakin kalau kicauan Prenjak Ladang ialah tanda- tanda hendak datangnya pengunjung ke rumah. Bila kamu terpikat buat menjaga burung kecil ini, terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati.

Buat pemberian pakan, upayakan buat menjauhi pemberian larva hongkong disebabkan dimensi badan Prenjak Ladang yang lumayan kecil. Bila mau membagikan jangkrik, berikanlah yang ukurannya kecil- kecil supaya gampang ditelan oleh sang burung, tetapi janganlah kurang ingat pula buat membuang kaki- kakinya kala memberikannya.

prenjak-emas

7. Prenjak Emas

Prenjak Kencana amat gampang dikenali serta dibedakan dengan tipe Prenjak yang lain. Karakteristik khas Prenjak Emas merupakan corak dadanya yang bercorak kuning- keemasan. Bila dibagian dada ada pola bercak gelap, hingga itu merupakan Prenjak Emas Jantan. Tetapi bila lehernya putih polos, hingga itu merupakan Prenjak Emas Betina.

Prenjak Emas mempunyai suara celoteh yang khas, ialah nembak- nembak. Alhasil amat baik buat dijadikan masteran burung celoteh yang lain. Buat tipe ini memanglah terkategori amat sangat jarang serta susah sekali ditemui.

baca juga : Daftar Harga Burung prenjak Jenis dan Makanan