7 Kontes Burung Kicau Yang Tren Di Bandar Lampung

Diposting pada

Masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang selalu konsisten memberikan info-info terupdate seputar dunia burung kicauan, namun pada tema pokok pembahasan kali ini adalah kontes burung ?. Ada beberapa jenis burung kontes yang tren dan banyak memiliki penggemar (fans) di seluruh indonesia!. Penasaran?. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Beberapa Kompetisi Perlombaan Burung Ocehan Yang Banyak Memiliki Fans


Kontes Murai Batu

Burung murai adalah jenis burung yang memiliki kasta yang tertinggi diantara, tipe burung ocehan lainnya, wajar saja dan tidak heran lagi jika burung yang satu ini menjadi primadona di arena gantangan dan hampir 90% full gantangan selalu penuh yang meramaikan dari berbagai event baik latpres, latberan ataupun kompetisi besar bergengsi sekalipun.

kontes-murai-batu

Untuk jenis murai medan pasti sudah tidak asing lagi dan sering sekali dijadikan untuk burung gacoan dalam mengikuti perlombaan, khusus di daerah sumatra khususnya di wilayah bandar lampung untuk jenis murai batu kalimantan atau sering disebut dengan murai borneo memang jarang sekali peminatnya, dan bahkan hanya dianggap burung jelek dan dipandang sebelah mata. Namun berbeda di wilayah jawa timur, dan kalimantan sudah pasti burung jenis borneo atau bordan ini malah menjadi burung favorit.

Harga burung murai memang sungguh fantastis, terlebih jika sering mendapatkan tropi juara, sudah pasti harga jual yang dimilikinya akan menjadi mahal, bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Kontes Kacer

Untuk jenis tipe burung kacer, memang paling banyak penggemarnya melebihi para hobiis murai batu, dikarenakan burung yang satu ini memiliki tipikal fighter sejati dan penuh misteri, selain itu dengan harganya juga terjangkau dari berbagai kalangan menengah dan bawah sekalipun.

Baca selengkapnya :  Apa Itu Burung Anis Merah ?. Berikut Penjelasan (Lengkap)

kontes-kacer

Walaupun dalam memberikan perawatan burung kacer ini amatlah sulit jika tidak dilakukan dengan ketelatenan yang konsisten dan baik. Akan tetapi para pemain burung kacer ini tidak pernah padam dari setiap event perlombaan, yang banyak sekali meramaikan dari berbagai kelas perlombaan.

Kontes Kenari

Burung kenari ini tergolong burung finch yang memiliki suara yang sangat luar biasa, dengan irama lagu irama ritme karakter suara yang ngerol berdurasi sangat nikmat untuk didengar dan marak juga untuk dijadikan sebgai burung kontes.

kontes-kenari

Ada banyak jenis burung kenari yang ada di indonesia, namun yang sering digunakan sebagai burung kontes adalah jenis kenari YS, AF, F1, F2, F3 dan F4, bahkan terkadang ada juga yang terkadang kenari loper diikutsertakan, sebenarnya jenis tidak mempengaruhi asalakan isian materi dan vokal yang dimilikinya berkualitas nyaring, kencang itu sudah masuk kategori sebagai burung kenari lomba.

Kontes Lovebird

Burung LB paruh bengkok ini lagi sedang tidak stabil harganya dipasaran, dikarenakan banyak para penangkar sembarangan yang menjual harga asal-asalan alhasil menurunkan reputasi burung lovebird.

kontes-lovebird

Namun walaupun kondisi yang labil ini tidak menyurutkan bagi para hobiis lovebird mania untuk selalu konsisten melatih burung gacoannya ke arena kontes gantangan, memang agak sedikit mengalami penurunan jumlah pesertanya dilapangan, tapi yakin suatu saat pasti harga burung lovebird ini akan kembali populer dan stabil lagi.

Kontes Cucak Ijo

Buat diwilayah jawa barat tanding burung celoteh itu dinominasi burung Cucak Ijo, suara khas serta amat istimewa yang dipunyai oleh burung itu jadi atraksi para wisatawan. Tidak hanya harga burung yang terhitung mahal, corak yang dipunyanya juga amat mengundang energi beli.

Baca selengkapnya :  Inilah Cara Terakhir Membuat Burung Agar Cepat Mabung

kontes-cucak-ijo

Tiap pemelihara burung cucak ijo pastinya mau burung yang beliau jaga gacor pada dikala adu. Oleh sebab itu, kita butuh membagikan perlakukan spesial supaya cucak ijo dapat bongkar isian kala lagi berkompetisi.

Metode penting supaya cucak ijo dobrak isian merupakan dengan menaikan tingkatan birahinya. Dengan sedemikian itu, kicauan cucak ijo hendak terus menjadi gacor serta cepat. Semacam yang kita tahu, kicauan burung di alam buas dipakai buat menarik burung betina. Tetapi, apa saja yang wajib kita jalani supaya cucak ijo bernyanyi semacam yang kita mau? Nah, selanjutnya ini merupakan sebagian metode supaya cucak ijo dobrak isian dikala lomba.

Kontes Pleci

Pleci merupakan burung kicauan yang ukurannya kecil serta tercantum burung koloni. Oleh karena itu bila dirawat sendiri, pleci hendak membuktikan aksi ceria kala berjumpa pleci yang lain.

Hendak namun bila telah terletak di tengah gerombolan pleci yang lain semacam kala tanding, latber, ataupun semata- mata gathering, hingga pleci itu hendak dapat menghasilkan suara kicauan yang sangat keras. Di habitatanya, pleci pula sering terdengar menghasilkan suara kerasnya pada dikala terletak dalam keramaian pleci yang lain.

kontes-pleci

Tipe burung pleci yang baik mempunyai kicauan yang keras serta empuk. Burung yang mempunyai identitas bercorak hijau kekuningan ini pula mempunyai wujud yang amat menawan. Meski perbandingan dari bermacam tipe burung pleci ini tidak sedemikian itu mencolok, penggemar burung pastinya harus ketahui tipe mana yang baik buat diikutkan lomba. Pleci Buxtoni, Pleci Dada Kuning Mata Coklat, Pleci Dada Kuning Mata Putih, serta Pleci Dahi Hitam. Baca juga : Menyiapkan Pleci Kontes

Kontes Kolibri Ninja

Burung kolibri ninja yang mentalnya belum siap buat dilombakan pada biasanya lebih banyak bungkam, ataupun sering- kali pula diiringi dengan style ngobra yang khas. Hingga dari itu, saat sebelum melombakan konin diperlukan perwatan yang khusus, dan lebih bagus kalian harus mempersiapkan mentalnya terlebih dulu.

Baca selengkapnya :  Jenis Burung Murai Batu Terpopuler di Indonesia

kontes-kolibri-ninja

Melatih psikologis burung kolibri ninja biar dapat sedia dilombakan bisa dicoba dengan mempraktikkan sebagian setingan, selanjutnya kabar Rahasia Mencetak Konin Agar Menjadi Juara Lomba.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan seputar kontes burung kicauan terbaru di tahun 2020 spesial di daerah bandar lampung, semoga dapat bermanfaat.