7 Jenis Burung Yang Bisa Dilatih Bicara

Diposting pada
Rate this post

Kacer.Co.ID kembali lagi update informasi seputar duni burung, nah dikesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar jenis burung yang bisa bicara, mungkin bagi temen-temen yg ingin memelihara / merawat burung rumahan yg ingin dilatih dengan mudah dan mampu berbicara tentu jangan salah pilih tipe burungnya ya.

Berikut jenis burung apa saja yg bisa bicara :


Burung Beo

Burung asli indonesia yg memiliki kemampuan untuk menirukan suara-suara yang berasal dari lingkungan sekitarnya terlebih si pemilik / perawatnya langsung yg mengajarinya tentu lebih maksimal dan cepat untuk di tangkap oleh burung beo ini ya temen-temen.

Sejak dari zaman dulu burung ini terkenal pandai berbicara dan mampu berkata-kata seusai apa yg kita ajarkan, asalkan cara melatihnya dengan tepat, terlebih burung beo yang kalian rawat ini sejak usia muda, tentu lebih mudah untuk melatihnya.

Untuk informasi harga burung beo dipasarannya saat ini, untuk yg masih anakan (bahan) berkisar antara 1 – 1,2 jutaan, berbeda ya dengan yg sudah mapan (dewasa) bisa mencapai 2 – 3 jutaan per ekornya, wow lumayan mahal ya !.

burung-beo

Burung Parkit Monk

Untuk burung parkit yg satu ini merupakan jenis burung paruh bengkok yang bisa bicara, yg berasal dari luar negri ya, memang jika dilihat mirip dengan parkit lokal, namun badannya memiliki ukuran yg lebih besar.

Untuk dikawasan Amerika serikat, tentu sangat popuper dengan keberadaannya terlebih banyak sekali para penghobi burung yg memeliharanya untuk burung peliharaan dirumahnya. Dikarenakan tingkat kecerdasan yang dipunyainya sangat baik. Jenis burung ini sangat sulit ditemui di daerah lokal ya, walaupun ada itupun harganya cukup mahal karena kelangkaan dan keunikan dari burung parkit monk tersebut. Harga burung parkit monk ini berkisar antara 4 – 5,5 juta / ekornya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Kolibri Kelapa (Harga Dan Suara)

Parkit-Monk

Burung Parkit India

Jenis burung parkit yg memiliki ukuran lebih besar dari umumnya, memiliki warna hijau dominan bada setiap bodynya, akan tetapi ada juga yg memiliki warna dominan biru langit, tergantung dari gen dan trah burung tersebut ya.

Burung ini sangat galak dan nakal itulah karakter asli habitat di alam liarnya ya, memang sangat pandai untuk menirukan suara manusia, namun kelemahannya sangat agresif dan sangat sulit untuk dijinakkan, butuh kesabaran ekstra jika temen-temen memelihara burung jenis parkit india ini ya.

parkit-india

Burung Nuri Kepala Hitam

Nah untuk jenis burung nuri yang bisa bicara, tentu sudah kita ketahui ya biasanya yg memiliki bulu dikepalanya yg berwarna hitam, dengan nama latinnya itu Lorius lory, burung ini tergolong banyak dijumpai di wilayah lokal indonesia ya, namun harga yg dibanderolnya cukup lumayan antara 1,5 – 3 jutaan ke atas ya.

Karakter yg dimiliki oleh burung nuri kepala hitam cukup sensitif ya, hal terpenting jika kalian ingin merawat burung ini setidaknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu karakter asli nya agar bisa mendapatkan hasil yg sesuai harapan kalian.

nuri-kepala-hitam

Burung Nuri Amazon (Tengkuk Kuning)

Jika sekilas diperhatikan burung nuri yg memiliki bulu di tengkuknya berwarna kekuningan tentu jenis burung nuri yg memiliki kelebihan dalam hal berbicara dan sangat nurut dengan si pemiliknya, karena burung ini sangat cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan mudah sekali jinak ya.

Termasuk burung yg langka jika kalian menjumpainya di lokal indonesia ini, jikalau ada pun tentu harganya bukan main-main mahalnya, biasanya kalangan para artis-artis yg habi dan mampu membeli burung aneh-aneh dan langka seperti ini ya.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Burung Kutilang Yang Mempunyai Suara Merdu

Burung-Nuri-Amazon

Burug Parkit Australia

Burung parkit apa yang bisa diajak bicara ?. Tentu bukan jenis lokal ya, melainkan tipe parkit australia atau sering disebut-sebut dengan falk (Cockatiel) ini jika dilihat memang hampir mirip dengan burung parkit biasa, namun body yg dimilikinya dengan ukuran sedang, ada berbagai macam corak yg dimiliki oleh parkit australia ini ya, namun ciri khas pada jambul dan bulu ekornya yg panjang yg bisa menarik perhatian para pecinta dan penghobi burung paruh pendek ini.

Untuk harga anakan burung parkit australia yg masih berusia di bawah lima bulanan ini bisa mencapai 550 – 650 ribuan per ekornya. Dan Untuk yg sudah dewasa bisa mencapai 1 – 3 jutaan.

parkit-australia

Burung Kakatua Abu-Abu (Afrika)

Namun untuk jenis burung kakatua yang bisa bicara adalah tipe burung kakatua yg berasal dari negara afrika ini yg memiliki nama latinnya Psittacus erithacus, yg memiliki panjang kisaran 33 – 35 cm, untuk populasinya di alam liar bisa mencapai 25 – 30 tahunan.

Burung ini sangat langka dan jarang di temui di indonesia, walaupun ada hanya terbatas dan hanya orang-orang terntu saja yg memang benar-benar memiliki jiwa hobi yg sangat tinggi, yg mampu memilikinya, dikarenakan harga belinya yang sulit dan tentu sangat mahal.

Kakatua-Abu-Abu

Oke jadi itulah sedikit informasi tentang jenis burung yang bisa bicara, yg bisa kalian ambil pengetahuannya, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi temen-temen semua ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari