Cara Membuat Jamu Untuk Perkutut Agar Gacor

Diposting pada
Rate this post

jamu perkutut agar gacor – Halo sobat kicau mania semua, masih bersama kami situs resmi Kacer.Co.Id, yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman serta tips sederhana bagaimana meracik jamu buat perkutut agar gacor.

Burung yang terkenal mitos dan melegenda dari zaman terdahulu hingga sekarang, masih memiliki banyak fansnya ya, tidak terbenam para hobiis dari dulu hingga sekarang, malahan tambah banyak masyarakat yg menyukai burung ini sebagai burung peliharaan dirumah.

Ada banyak dari temen-temen yang masih bingung dan belum, dan apabila burung perkutut kesayangan kalian yang sudah diberikan rawatan hariannya dengan baik namun si burung ini masih belum mau bunyi atau jarang mengeluarkan suaranya, pembahasan kali ini ialah salah satu rahasia perkutut gacor dengan memberikannya minuman racikan sendiri ya.

Oke deh tanpa perlu berlama-lama lagi, mendingan langsung aje ye kita simak pembahasannya sampai selesai :

Jamu Untuk Burung Perkutut Agar Gacor


Bahan-Bahan Yg Diperlukan

Sebelumnya kalian harus siapkan adalah kencur yang sudah saya parut dan saya beras dan sedikit saya campur sambiloto. Dan saya memakai pipet suntikan seperti ini bisa juga memakai pipet obat anak-anak yang penting kita tahu takarannya. Tentu jika kita menggunakan rempah alam sebagai bahan pembuat jamu ini sangatlah di rekomendasikan ya, tentu resep ini adalah warisan dari para leluhur kita sebelumnya yg sudah lebih dahulu merawat burung perkutut ini.

jamu-perkutut-malas-bunyi

Cara Memberikannya

Saya tidak menyarankan untuk langsung melolohkan kencur langsung pada paruh burung, jika ketika kita memberi kencur dalam bentuk utuh atau potongan yg kecil sekalipun itu kadang-kadang bisa merusak atau bisa menyebabkan luka di tenggorokan burung tersebut ya, nanti malah Kasihan ya karena kencur itu keras, dan sulit untuk di kunyah, dikhawatirkan juga bisa kelolotan.

Baca selengkapnya :  4 Tips Cara Memilih Kenari Prospekan Yang Bagus

Nah perihal yg harus diketahui bagaimana cara memberikan kedua bahan ini, kencur dan samiloto pada burung perkutut temen-temen tentu tentu harus di lembutkan bisa dengan cara di parut dan diperas sarinya, atau jika ingin lebih praktis lagi bisa kalian blender, intinya bahan-bahan ini harus larut halus merata terlebih dahulu ya, yg di campur air secukupnya. Setelah itu di sedot menggunakan sutikan yg sudah kita siapkan sebelumnya untuk menyepet nya ya.

Manfaat Dan Tujuan Memberikan Jamu Untuk Perkutut

Dengan jamu racikan yg sudah kita buat dengan bahan-bahan yg sudah jelas kandungan dari khasiatnya merupakan salah satu cara mengatasi suara serak pada perkutut dan agar suara perkutut keras ketika berkicau ya temen-temen.

Dan tidak itu saja ya, bisa juga sebagai obat perkutut sakit, dan bagus juga jika kita kasihkannya pada waktu musim panca roba atau perubahan cuaca, ataupun di musim dingin / penghujan. Untuk tata cara penggunaan jamu ini jangan diberikan setiap hari ya, kalian cukup memberikannya seminggu 1 – 2 kali saja sudah cukup, untuk menjaga imunitas, dan kekebalan tubuhnya perkutut tersebut agar tidak mudah terserang oleh virus jahat.

pakan-perkutut-supaya-rajin-bunyi

Pakan Perkutut Supaya Rajin Bunyi

Nah selain jamu yang kita berikan seusuai dengan apa yg sudah dijelaskan diatas, namun dari campuran bahan jamu tersebut bisa dicampurkan kedalam pakan biji-bijian hariannya, seperti milet putih, merah, jewawut ya.

Yg dimana jika sudah tercampur dengan pakannya lalu dijemur, dan dikeringkan biar meresap kedalamnya, lalu di sangrai sampai benar-benar kering, dan di dinginkan lalu siap untuk disajikan untuk perkutut kesayangan kalian.

Baca juga : makanan burung perkutut

Demikianlah informasi seputar jamu perkutut agar gacor yg bisa kalian coba dan aplikasikannya dirumah, semoga dapat bermanfaat bagi temen-temen semuanya ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari