Harga Pasaran Burung Jalak Bali

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini, Kacer.Co.Id akan memberikan informasi seputar harga jalak bali yang terudapte di tahun 2021, nah bagi kalian yang masih penasaran apa sih keistimewaannya memelihara burung jalak bali ini !, serta info harga jual dipasarannya, yuk simak pembahasan artikel ini sampai habis ya,

Burung jalak bali mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para kicau mania senior ya, berbeda dengan temen-temen yang masih pemula atau baru terjun menggeluti hobi dalam hal memelihara burung kicauan, tentu belum mengenal burung mewah yg satu ini ya, yaitu jalak bali !.

Nah untuk jalak bali saat ini masih banyak digemari oleh para penghobi burung kicauan, tentunya yang benar-benar menjiwai seni, dan memiliki kesiapan modal atau anggaran yang tidak sedikit ya, biasanya para bos-bos kelas menengah sampai atas yang mampu memelihara burung jalak bali ini !. Ya dikarenakan harga burung jalak bali ini juga relatif mahal ya, sesuai dengan tingkat kepuasan dan keistimewaan yang dimiliki burung tersebut.

harga-jalak-bali-sertifikat

Harga Burung Jalak Bali Di Pasar Pramuka


Daftar Harga Jalak Bali

Catatan : untuk burung jalak bali ini jika kita membelinya harusnya yang mempunyai ijin resmi dari pemeberintah yg legal dan bersertifikat, dan jangan kalian berani membeli burung jalak bali ini yg tidak mempunyai sertifikat karena nantinya akan bermasalah dengan hukum, kan repot jadinya !.

Jenis Burung Jalak BaliHarga Burung Jalak Bali
Jalak Bali Anakan (Sepasang)Rp5.400.000
Jalak Bali Anakan Usia 2 bulanRp2.000.000
Jalak Bali Jantan Muda (Bahan)Rp2.500.000
Jalak bali (Jantan)Rp5.000.000
Jalak Bali Jantan (Dewasa)Rp3.150.000
Baca selengkapnya :  Harga Pasaran Burung Mantenan

Nah dari list harga jalak bali bersertifikat diatas tentu sudah bisa kita ambil kesimpulan ya, bahwa nilai jual dari burung jalak bali ini bukan sembarangan, bagi para pebisnis yang bisa melihat peluang pasar yang tinggi tentu ada keinginan dong untuk membudidayakan atau dijadikan sebagai bahan bisnis yang sangat menjanjikan hehe bener nggak !.

Jika kita amati dari harga jual terbarunya saat ini tentu sangatlah menguntungkan bagi kalian yg mempunyai modal lumayan ya untuk membuka usaha ternak burung jalak bali, karena harga yg ditawarkan saat ini mengalami penurunan, dan jika kalian niatkan atau alokasikan sebagai burung produksi dan suatu saat harga burung jalak bali ini bisa stabil kembali normal dan nantinya bakalan meroket lagi, tentu keuntungan berlipat-lipat yg bisa kalian raup ya.

Namun jika hanya ingin dijadikan piaraan saja itupun tidak masalah ya, setidaknya kita mempunyai parameter dalam menyiapkan anggaran jika kita berniat ingin membelinya.

Cara Mudah Membedakan Jalak Bali Jantan Dan Betina

Sebelum temen-temen memelih atau membeli burung jalak bali jantan di penangkaran resmi tentu lebih mudah ya, kita tinggal langsung saja meminta tolong si penjualnya untuk mencarikan atau dipilihkan burung yang jantan atau betina sesuai dengan ke inginan kalian, biasanya jika burung untuk bunyi-bunyian dirumah harus yang jantan ya,

karena memiliki suara yang lebih bervariasi dan vokalnya jauh lebih kencang dan nyaring ketimbang si betinanya. Namun jika pilihan sudah ditentukan oleh si penjual misalkan, burung yg kalian ingin beli ini jenis jantan ataupun betina, namun untuk memastikannya agar lebih yakin setidaknya kalian harus tau juga ciri-ciri dasar karakteristik dari jalak bali tersebut ya.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Cucak Jenggot

Nah caranya untuk membedakan jalak bali jantan memiliki bulu atau jambul yang tumbuh di atas kepala yang sangat panjang yang kedua ketika jalak bali jantan berjalan ataupun sedang posisi tegap di tangkringan tentu kelihatan sangat gagah ya, dan yang ketiga jalak bali jantan memiliki tubuh yang sangat bongsor atau besar, yg ke-4 jalak bali jantan memiliki sifat atau karakter yang sangat agresif.

Dan untuk ciri-ciri Jalak Bali betina sebagai berikut ya temen-temen yang pertama Jalak Bali betina memiliki jambul atau bulu yang tumbuh di atas kepala yang tidak terlalu panjang jadi sedang cuma sampai leher, kemudian memiliki tubuh yang tidak terlalu besar teman-teman jadi tubuhnya itu pendek ya serta memiliki karakter atau sifat yang terlihat nampak lebih feminim lah.

Nah jika burung pilihan penjual yang merekomendasikan sesuai dengan keinginan kita, dan kita juga sudah amati dan analisa sesuai pengetahuan cara membedakan jenis kelaminnya akan lebih meyakinkan kita untuk nge deal in atau ngejadi’in transaksi jual beli nya ya.

Tips Rawatan Harian Burung Jalak Bali

Point terpenting dalam hal memberikan pemeliharaan / pola rawatan hariannya sangatlah vital untuk setiap jenis burung kicauan khususnya jalak bali ini ya, sayangkan jika burung yg sudah kita beli mahal-mahal ini namun perawatan yang kalian berikan asal-asalan atau salah tentu kalian bisa rugi dan tidak mendapatkan hasil kepuasan yang sesuai dengan harapan kalian,

Jadi dalam menerapkan perawatan setiap harinya intinya haruslah konsisten ya dalam memberikan pakan yang berkualitas, baik EF, voer dan kualitas minum nya serta mandi jemur juga harus diperhatikan dan diterapkan secara rutin dan benar.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Sogok Ontong

Nah biar lebih jelasnya kalian bisa cek artikel yang lainnya disini ya seputar perawatan jalak bali agar gacor

Oke jadi itu saja informasi harga jalak bali beserta tips lainnya yang bisa kalian jadikan referensi atau parameter, semoga bisa bermanfaat ya. Salam Kicau Mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari