Cara Perawatan Jalak Bali Agar Memiliki Suara Merdu

Diposting pada
Rate this post

kacer.co.id – kembali update informasi om bos seputar jenis burung kicau jalak bali, berdasarkan pengalaman para kicau maniak, bagaimana Cara Perawatan Jalak Bali yang baik agar dapat memiliki suara yang merdu.┬áNah om bos sebelum kita bahas lebih dalam – Cara Perawatan Jalak Bali, ada baiknya terlebih dahulu kita mengenal lebih jauh si Jalak Bali ini.

Jalak Bali yang memiliki nama latin Leucopsar rothschild. jalak bali juga termasuk dalam jenis burung kicau yang memiliki suara merdu – lho om bos, ciri ciri khusus burung jalak bali memiliki tubuh yang lumayan besar dan memiliki panjang rata rata 25 cm. Bulu bewarna putih dengan kombinasi pada ujung sayapnya berwarna hitam, alis mata seperti menggunakan kaca mata biru, dan jambul pada kepalanya bisa berdiri jigrak apabila sedang birahi mengeluarkan kicauan yang khas.

Seperti namanya jalak bali hanya dapat di temukan di tempat tinggal burung jalak bali dan habiat aslinya tepatnya di bagian barat pulau bali yang berasal dari lokal negara indonesia, penyebab burung jalak bali menjadi langka : oh iya om bos jalak bali juga salah satu hewan yang di lindungi om bos, jadi om bos janga sembarangan memelihara atau melakukan penangkapan dan pemburuan kepada burung ini nanti bisa kena pasal, jika memelihara burung ini harus mengantogi surat izin ya om bos.

Teknik Memlihara Burung Kicau Jenis Jalak Bali


Pengembunan

Embunkan burung setiap pagi hari sekitar pukul : 05.00 WIB, sebelum matahari terbit. Setelah matahari terbit seekitar jam 7 om bos bisa memandikan burung dengan sprotan spray,Setelah om bos memandikan agar burung tidak kedinginan om bos bisa menganginkan agar bulu burung menjadi kering.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membuat Burung Cucak Rowo Rajin Berkicau Gacor

Penjemuran

Dalam penjemuran yang wajar dari pukul enam sampai sembilan pagi, jangan melebihi waktu tersebut karena dapat membuat burung jalak bali bisa stress dan merusak suara kicaunya bisa serak nantinya.

membedakan-jalak-bali-jantan-dan-betina

Pakan

Pakan burung jalak bali : dapat diberikan voer yang berkualitas tinggi. Agar dapat melengkapi gizi, protein yang tercukupi dan berilah buah-buahan seperti : Pisang, Pepaya, Apel, Pir dan lainnya.

Beri juga extra pakan jangkrik cukup 3 ekor sehari. Juga serangga lain seperti ulat hongkong 6 ekor, itu untuk pagi dan sore.

Pemasteran

Seperti burung lain kalu ingin burung memiliki isian suara dan mental yang lumayan om bos harus melakukan pemasteran, pemasteran yang baik bisa om bos cari di website resmi kami atau om bos bisa merekam sendiri suara burung juara dengan menggunakan mp3 atau burung asli untuk isian memasternya, pemasteran ini bertujuan untuk memberi pembelajaran untuk burung Jalak Bali yang dengan mudah menirukan suara-suara burung lainnya om bos.

harga-jalak-bali-2019

Harga Pasaran Burung Jalak Bali

Untuk harga burung jalak bali yag masih anakan Rp 10.000.000 dan untuk yang dewasa berkisar Rp 25.000.000 harga ini sekitar di tahun 2018 – 2019 berbeda dengan harga jualnya sekarang ya, untuk harga terbarunya nanti akan kita update ya maka dari itu pantengin terus website ini biar nggak ketinggalan informasi menarik dari kami.

jika om bos ingin memiliki burung jalak bali ini tentunya harus ngocek kantong dalam-dalam ini.. hehehe karena harganya relatif mahal dan sungguh fantastis ya om bos.. Gagah deh rasanya jika dapat meminang burung kelas mewah ini.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk merawat burung mahal ini, untuk perawatan sama seperti burung kicau pada umumnya, dan Pastikan yang om bos pelihara adalah jalak jantan karena burung jalak bali jantan memiliki suara yang lebih nyaring di timbang betinanya.

Baca selengkapnya :  Inilah Pantangan Burung Cendet Jika Ingin Gacor

sekian info yang dapat bisa kami berikan tentang Cara Perawatan Jalak Bali, kiranya dapat menambah wawasan seputar dunia perburungan dan dapat bermanfaat untuk om bos kicau maniak.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari