Harga Burung Samyong

Diposting pada
Rate this post

Pada kesempatan kali ini situs resmi Kacer.Co.Id akan memberikan info harga burung samyong yang terbaru dan terlengkap 2021, bagi kicau mania yang masih pemula mungkin masih bertanya-tanya apa sih burung samyong itu ?. Bahkan ada juga yang belum pernah melihatnya ?.

Jenis burung samyong jika dilihat sekilas ini hampir mirip dengan burung kutilang emas ya, tapi yang pasti berbeda ya temen-temen, memang saat ini tergolong langka ya, pada era tahun 90 an mungkin iya masih sangat banyak di jual dipasaran dan menjadi salah satu burung populer di masa itu,

namun pada saat ini karena kelangkaan dan harga pasaran burung samyong gacor tersebut tentu sangatlah mempengaruhi nilai jualnya dipasaran ya !.

Pasaran Harga Burung Samyong


Daftar Harga Burung Samyong

Bagi kalian yang baru ingin mencoba memlihara burung samyong ini, tentu perlu informasi yang benar-benar bisa membantu kalian dalam menambah wawasan serta mengambil sebuah keputusan yg bisa dalam memilih / membeli burung tersebut, biar nggak penasaran yuk cek harga burung samyong selengkapnya disini :

Jenis Burung Harga Jual
Harga Burung Samyong Jantan Pilihan ProspekRp1.350.000
Harga Burung Samyong Bahan RawatanRp1.100.000
Harga Burung Samyong Jantan Rawatan (voer total)Rp1.250.000
Harga Burung Samyong Jadi JantanRp1.550.000
Harga Burung Samyong Jadi GacorRp2.495.000

Untuk informasi yang kami dapat tentang harga burung samyong di pasar pramuka, serta di website sumber seperti olx, toped dan lainnya tentu bisa kalian jadikan acuan atau parameter ya temen-temen, seumpamanya ada selisih sedikit dari harga jual, tentu bukan masalah ya, karena bisa dimaklumi dan disesuaikan lagi dengan daerah, tempat serta wilayah tempat tinggal kalian masing-masing.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Terupdate Dan Terlengkap Di Indonesia

harga-pasaran-burung-samyong

Kelebihan Serta Kelemahan Burung Samyong

Nah jika di amati dari segi fisik, suara dan nilai harganya tentu sangatlah istimewa dan yang manjadi daya tarik tersendiri atau kelebihan yg dimiliki oleh burung ini ketika saat sudah berusia mapan, dan mulai gacor,

tentu memiliki suara yang sangat bervariasi, dan sangat cepat sekali merekam suara masteran yang di dengarnya, dengan volume lantang ketika bunyi paruhnya membuka lebar dengan karakter dominan suara tembakan dan ngerolnya ya.

Nah untuk sisi kelemahan burung ini tentu belum ada event ataupun kontes lomba ya, karena burung tipe seperti ini hanya bisa dijadikan sebagai burung rumahan (rawatan) saja ya.

Tips Memilih Burung Samyong Jantan

Nah disni akan kami ulas juga tentang bagaimana cara memilih burung samyong yang berjenis kelamin jantan ya yang ada di ombyokan atau di kios penjualnya, sama-sama kita ketahui ya, jika kita membeli burung kicau untuk gacoran tentu rata-rata kita harus memilihnya yang jantan, berbeda dengan niatan ingin memproduksi tentu terkadang kita butuh juga yang betina (babon) nya ya.

Namun jika kalian inign membeli burung samyong jantan tentu harus mengetahui terlebih dahulu ciri-cirinya ya, agar nantinya tidak salah pilih.

cek-harga-burung-samyong

Samyong jantan memiliki warna hitam dari area kepala hingga lehernya ya, dan di bagian depan tidak bristle dan terlihat seperti kantong kulit yang berwarna merah sehingga mampu menghasilkan suara yang super keras,

lalu pada bagian tubuh warna bulunya, kuning atau kehijauan, dan untuk ciri-ciri betina pada bagian kepalanya berwarna abu-abu, serta di bagian leher tidak memiliki semacam kantong kulit seperti si jantan nya ya, intinya untuk si betina ini kebalikan ciri dari si jantannya ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Daftar harga pasaran burung manyar Terbaru Terlengkap 2021

Demikianlah informasi yg bisa kami share untuk harga burung samyong yang terupdate dan teraktual saat ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi temen-temen kicau mania semuanya ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari