Harga Burung Jalak Terlengkap Dan Terbaru Di Tahun 2020

Diposting pada

Halo, assalamualaikum wr wb, bagaimana sedulur kicau mania semuanya, inshallah semuanye pada sehat !. Kali kami akan membagikan informasi terupdate di tahun 2020 seputar harga burung jalak, yang dapat anda jadikan sebagai parameter untuk mengetahui harga dipasarannya saat ini.

Di nusantara banyak sekali para penghobi burung kicau jenis jalak ini dari berbagai daerah yang dimana burung ini adalah yang sangat mudah untuk dipelihara baik untuk membuat berisik rumah yang mampu memaster burung ocehan lainnya atau bisa juga menjadi burung kontes. Penasaran nih untuk harga dari burung jalak yang terbaru saat ini !. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

Daftar harga dan jenis burung jalak yang banyak disukai


Harga jalak bali

Burung yang satu ini adalah jenis yang paling berkelas diantara tipe jalak lainnya, dengan bentuk tubuh yang indah dan cantik jika dilihat, dan banyak sekali para hobiis yang mendambakan dan ingin memelihara burung ini.

Memang tidak sembarang orang yang bisa merawat dan mempunyai burung ini, karena sudah di cap legalitas dan tergolong burung endemik yang langka namun dari negara kita untuk dilindungi habitat dan keberadaannya yang akhirnya berujung kepada identitas pemilik yang harus dan wajib mempunyai surat izin resmi sertifikasi dari penangkar yang anda beli.

Pada era tahun 2015 sampai dengan 2019 harga burung ini masih sangat stabil dan sangat mahal teman-teman, dengan harga dari satuan burung tersebut bisa mencapai 9 sampai 15 jutaan. Wow memang harga yang sangat fantastis untuk sekelas bos-bos saja yang mampu membelinya.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Cara Merawat Srigunting Agar Cepat Gacor

Akan tetapi seiring berjalannya tahun, banyak sekali perubahan dan anda yang sudah lama bermimpi untuk mempunyai burung ini jangan khawatir, karena harga saat ini sangatlah murah dan turun drastis hanya 3,4 juta saja perpasangnya dengan umur yang sudah mapan yang sudah bersertifikat. Namun untuk burung yang masih bahan anakan sekitar 1,5 – 2 jutaan.

Harga jalak suren

Burung jalak suren ini termasuk urutan ke dua yang banyak juga disukai oleh temen-temen kicau, yang dimana dengan ciri khas karakter suaranya yang kasar sering sekali untuk dijadikan sebagai burung isian atau juga sebagai penjaga rumah bunyi-bunyian saja. Namun burung ini juga memiliki harga yang tidak murah.

Untuk burung jalak suren yang masih anakannya yang berusia 3 – 5 bulan saja bisa mencapai 350 ribu rupiah per ekornya, namun untuk yang sudah dewasa dengan harga 700 ribu dan untuk yang sudah gacor dor atau sudah mapan menggaruda dibanderol kisaran 1 – 1,5 jutaan.

harga-jalak-suren

Harga jalak nias

Jika dilihat sekilas burung ini hampir mirip dengan saudara kembarnya jalak kebo. Namun apa yang membedakan dari burung yang satu ini, tentu saja dari warna bulu dan baret didekat area matanya yang menjadikan acuan untuk membedakan burung jalak nias dan jalak kebo. Ciri jalak nias yang mempunyai garis berwarna kuning didekat kedua matanya, namun untuk jalak kebo tidak.

Untuk anakan burung jalak nias ini di hargai sekitar 200 – 300 ribu. Jalak nias yang sudah dewasa gacor berkisar 500 sampai 600 ribu rupiah.

Harga jalak putih atau pito

Burung jalak putih ini sudah sulit ditemukan di alam liar, dikarenakan sudah banyak para penghobi yang mampu menangkarnya, burung ini mirip sekali dengan jalak hongkong apabila dilihat dari warna bulunya, namun jelas berbeda dari corak dan pola posisi warnanya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Dan Ciri Burung Parkit Australia (Harga Dan Suara)

Jalak putih ini atau sering disebut dengan jalak pito adalah asli burung yang berasal dari indonesia, namun untuk jalak hongkong ini merupakan burung import dari luar negara yang ada di hongkong pastinya.

Untuk harga terbaru yang diberikan dipasaran jenis jalak pito ini sekitar 650 ribu rupiah yang masih bahan yang masih bunyi semaunya, berbeda dengan yang sudah gacoran berkisar 1,1 jutaan saja.

Harga jalak hongkong

Burung jalak hongkong ini memang sangat jarang sekali kita temukan di kios atau malah sama sekali jarang ada yang menangkarnya, dikarenakan burung kiriman yang di import langsung dari luar.

Jalak hongkong tergolong langka namun apabila ada dipasaran yang memiliki harga sekitar 500 – 750 ribu, akan tetapi jarang sekali para hobiis yang menyukainya. Karena memiliki suara kicauan yang agak cenderung putus-putus yang terdengar fals dan kurang bagus untuk dijadikan sebagai burung masteran.

harga-jalak-kebo

Harga jalak kebo

Burung jalak kebo ini adalah termasuk urutan no 2 yang jarang dibeli oleh para pemain kicau setelah jalak hongkong, ya mungkin laku-laku saja sih tapi tak sefavorit jenis jalak lainnya yang telah dijelaskan diatas.

Apabila diurutkan reputasinya jalak kebo ini urutan paling terendah dikelasnya. Memang suara burung jalak kebo ini terdengar aneh dan tidak teratur saat mengeluarkan suara kicauannya. Namun jika suara burung ini dilatih dari anakan (bahan) dapat mampu menirukan suara orang yang hampir dengan burung beo yang cerdas.

Kenapa sih orang-orang jarang sekali mau memelihara Burung ini ?. Ya jika dilihat dari karakter dan kebiasaannya juga memang burung ini sih sangat rakus makan dan lahap bebadok bae aje bisanye, serta jumlah kotoran setiap harinya banyak sekali, mungkin ini menjadi penyebab dan faktor kenapa burung ini jarang diminati oleh para hobiis kicau.

Baca selengkapnya :  Ciri Dan Harga Murai Batu Bahorok Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Untuk harga burung jalak kebo bahan sekitar 75 – 150 ribu, dan apabila burung yang sudah dewasa gacoran bisa mencapai 200 – 250 ribuan. Demikian info terupdate dari harga burung jalak terbaru tahun 2020 yang dapat kami berikan kepada teman-teman semuanya, semoga dapat bermanfaat.