Harga Burung Hwamei

Diposting pada

Berjumpa lagi bersama situs resmi Kacer.Co.Id website yang selalu konsisten memberikan informasi berita terupdate seputar dunia burung kicauan di indonesia, nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi info seputar harga burung hwamei wambi, khusus bagi para newbie yang baru memulai hobi burung tentu masih pada bingung dan belum pernah memelihara burung yg satu ini ya, apa sih itu jenis burung hwamei atau sering disebut-sebut wambi ini !.

Burung ini sempat populer di tahun 1990 an ya temen-temen, dan menjadi hits istilahnya viral lah ya, jenis burung hwamei ini memang bukan asli burung yang berasal dari indonesia, atau burung import lah ya,

namun akhir-akhir ini juga sudah banyak para penangkar resmi ternak burung wambi atau peternak wambi jakarta yang sukses membudidayakannya di negara lokal kita ya, jadi kita tidak perlu khawatir lagi untuk kelangkaan atau kepunahannya ya.

Oke langsung aja ke topik pembahasannya ya, seputar harga burung hwamei bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini :

Berapa Harga Burung Hwamei Wambi 2021 ?

Harga Pasaran Burung Hwamei

Hari-hari ditemani oleh burung hwamei / wambi ini memang asik banget apalagi di lingkungan yang nyaman yang masih asri gitu, ketika sore menggantung di bebawah pepohonan, yang di backround nya ada sawah atau pohon pisang yang alami banget jadi lihatnya seperti apa ya ?.. Nah burung wambi punya warna bulu yang coklat dan matanya seperti topeng ninja yang berwarna putih jadi Syahdu banget ya temen-temen,

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Jalak Putih

apalagi melihatnya sambil ngopi sambil istirahat tuh bisa membantu kita untuk melepaskan lelah pastinya ya. Disini kami akan mengupdate harga terbaru burung wambi, baik untuk usianya siap tangkar (dewasa) mapan ataupun yg masih bahan,

sebelum lanjut kami sampaikan kepada para semua khusus burung wambi ini tentu tidak sama ya untuk spesifikasi burung wambi dengan jalak bali karena burung wambi ini mungkin para kicau mania lebih tahu bahwa burung wambi ini adalah burung yang memiliki tempramental tinggi dan cenderung dengan sifat yang giras ya.

harga-burung-hwamei-wambi

Nah untuk lebih jelasnya bisa kalian cek disini ya daftar harga burung wambi terbaru :

Jenis Burung HwameiHarga Burung Hwamei
Burung Hwamei Bakalan / Bahan / OmbyokanRp 1.000.0000 – Rp 2.500.000
Burung Hwamei AnakanRp 1.500.0000 – Rp 3.500.000
Burung Hwamei MiniRp 2.500.000
Burung Hwamei JantanRp 3.000.0000 – Rp 4.000.000
Burung Hwamei GacorRp 3.000.000 – Rp. 6.000.000
Burung Hwamei SepasangRp 6.500.0000 – Rp 10.000.000
Burung Hwamei BetinaRp 2.500.0000 – Rp 3.500.000

Cara Membedakan Burung Hwamei Jantan Dan Betina

Sebelum kalian membeli burung wambi ini baik itu di ombyokan, kios / toko burung ataupun dengan teman (kerabat) yang dimana kondisi si burung ini sudah dirawat sebelumnya, setidaknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu ya ciri fisik jenis burung wambi jantan dan betina tersebut, agar nanti tidak salah dalam hal pemilihan sesuai dengan kalian inginkan.

Jika temen-temen bertujuan membeli burung hwamei ini untuk dijadikan sebagai burung gacoran dirumah tentu kalian harus memilih yang jenis jantan dong, terkecuali jika kalian ingin tangkarkan atau ternak pasti terkadang memerlukan pasangan atau si betina siapan ya. Oke langsung saja yang pertama kita analisa ciri-ciri burung hwamei yang jantan ya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Mitos Burung Puter ( Makanan, Harga Dan Suara)

Ciri Fisik Jantina Burung Hwamei

Yang pertama pada bagian kepala burung wambi jantan itu kepalanya lebih besar dan juga bulat ya, beda dengan yang betina cenderung lebih kecil dan untuk bagian lehernya lebih besar dan sedangkan yang betina cenderung lebih pendek.

Nah sekarang masuk di bagian mata burung wambi jantan ini memiliki ukuran yang lebih besar sedangkan yang betina terlihat lebih kecil di bagian kacamata nya berwarna putih ini untuk jantan jelas lebih terang sedangkan yang betina agak gelap tidak seterang yang jantan ya.

Untuk bagian memperjelas mata ini yang berwarna ungu kehitaman berwarna lebih tegas dan jelas untuk si wambi jantan ya, sedangkan yang betina ini cenderung lebih pudar warnanya.

Untuk di bagian bulu leher sang jantan lebih terang di bagian lehernya dan sedangkan yang betina lebih kusam, dibentuk dada ini burung wambi jantan terlihat lebih ramping dan juga lebih tegak sedangkan yang betina cenderung lebih bulat, di area sayap di area sayap ini burung wambi jantan sayapnya itu lebih panjang dan warna tersebut lebih terang dan ada warna coklat ke kehitaman, sedangkan yang betina cenderung lebih pendek dan juga harga warna sayapnya lebih coklat kusam berbeda dengan yang jantan.

Oke itu saja informasi harga burung hwamei beserta tips lainnya yg kiranya bisa menambah wawasan dan pengetahuan temen-temen kicau mania semua, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari