Inilah Jenis Kenari Dengan Suara Terbaik Dan Terpopuler F1, AF

Diposting pada

Namun masih banyak penggemar yang masih kebingungan, dengan berbagai istilah yang ada untuk suara burung kenari terindah. Sebelum memeliharanya, kenali lebih dalam mengenali si F1 dan AF.

Perbedaan AF dan F1

Agar lebih mudah memahami jenis burung Kenari, anda perlu mengetahui istilah yang diberikan kepada mereka. Berdasarkan jenisnya, si Kenari ini memiliki 6 jenis yang terdiri dari F1, F2, F3, F4, F5, dan F6.

Namun ada pula istilah AF dan AFS, dimana keduanya tidak berasal dari indukan Kenari Yorkshire. Namun setiap kenari AF dan AFS, tetap berasal dari Kenari F1.

F1 merupakan hasil perkawinan dari Kenari Yorkshire dan Kenari Lokal.

Istilah F2, merupakan hasil dari kawin silang antara Kenari Yorkshire dengan Kenari F1. Untuk istilah F3, merupakan kenari dari hasil perkawinan silang antara Kenari Yorkshire dan Kenari F2. Sedangkan istilah F4, merupakan istilah untuk hasil perkawinan Kenari Yorkshire dan Kenari F3. Sedangkan F5, merupakan hasil dari perkawinan dari Kenari Yorkshire dan Kenari F4. dan istilah F6, merupakan hasil perkawinan silang antara burung kenari YS dan Kenari F5.

Istilah lain yang harus dipahami yaitu AF, AKS, Kenari Lokal, dan Kenari Loper. Kenari AF, merupakan istilah yang dihasilkan dari hasil kawin silang antara burung kenari F1 dan Kenari Lokal.

Sedangkan AFS merupakan kenari domestik dengan hasil perkawinan silang, antara burung Kenari F1 dengan Kenari F1. Selain kedua istilah tersebut, ada istilah kenari lokal yang memang berasal dari Indonesia. Kenari Loper menjadi istilah, untuk hasil kawin silang antara burung kenari AF dan Kenari lokal.

Yorkshire sebenarnya jenis burung kenari dengan suara terbaik, yang berasal dari luar negeri alias impor. Mayoritas burung ini bisa anda dapatkan dari Inggris (ring IOA), Jerman (ring DKB), Belgia (ring AOB), Italia (ring FOI) dan Turki.

Baca selengkapnya :  Mengenal Burung Blackthroat (Kenari Afrika), Ciri, Makanan, Suara, Harga

Yang membuat burung ini semakin banyak digemari, lantaran memiliki keindahan pada bulunya dan ciri vokal yang nyaring dan jernih. Dengan postur tubuh menarik yang dihiasi dengan warna menarik, menjadikannya sering dijumpai di ajang perlombaan kecantikan.

Jenis Dengan Suara Terbaik Dari F1

kenari-f4Sebagai hasil perkawinan silang antara burung Kenari dengan burung lokal, burung jenis ini banyak digandrungi. Tidak hanya pecinta burung kenari yang ingin memeliharanya, namun masyarakat biasa pun tertarik untuk membudidayakan si burung cantik satu ini.

Kepopulerannya sudah dikenal sejak seabad silam, dimana hewan cantik ini ditemukan oleh seorang pelaut di pulau Canary. Sejak saat itulah, hewan satu ini diberi nama Kenari.

Hadir dengan beragam jenis pilihan, burung ini tampaknya telah berkembang cukup subur di beberapa daerah se dunia. Tidak mengherankan bila, kenari dengan suara terbaik ini memiliki populasi melimpah. Bahkan di Indonesia, burung cantik ini sudah banyak dibudidayakan dengan harga yang cukup menarik.

Kisaran harga yang diberikan, mulai dari rautsan ribu hingga jutaan rupiah. Harga tersebut dirasa sudah sesuai, dengan keistimewaan yang dimilii sang burung cantik.

Cara membudidayakan si cantik ini, sebenarnya cukup mudah dilakukan. Sebelum mengambil langkah untuk memeliharanya, silahkan mencari indukan yang telah mencapai usia produktif. Pada burung kenari betina, usia produktifnya saat memasuki usia sekitar 5 hingga 7 bulan.

Sedangkan usia produktif untuk si jantan, berkisar mulai dari 8 hingga 10 bulanan. Pada usia tersebut, si jantan dipercaya mampi menghasilkan benih sperma yang sangat berkualitas.

kenari-f2Sebelum menyatukan keduanya, siapkan hunian nyaman terlebih dahulu kepada si burung. Tidak boleh sembarang kandang, karena dibutuhkan kandang khusus untuk beternak si kenari F1 ini. Pastikan kandang tersebut terasa nyaman, agar perkawinan silang dapat terjadi lebih cepat. Jangan lupa sediakan fasilitas seperti tempat pakan dan minum, untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Elang Auto Gacor MP3 Gratis

Sudah menjadi rahasia umum bila, indukan berkualitas diharapkan mampu menghasilkan anakan berkualitas pula. Oleh karenanya, anda harus lebih cermat dalam memilih indukan, agar mendapatkan keuntungan lebih. carilah suara kenari betina dan suara terbaik dengan tubuh sehat, tanpa adanya cacat di bagian tubuhnya. Pastikan pula bentuk tubunya proporsional, agar mampu memproduksi anakan burung dalam jumlah yang lebih banyak.

Pada saat burung Kenari gacor, berbagai jenis burung pun akan ikut menjadi gacor. Nampaknya si burung Kenari ini, mampu memancing gacor pada burung lainnya. Beberapa peternak telah melakukan percobaan, dengan memperdengarkan burungnya dengan kicauannya.

Alhasil, si burung pun ikutan gacor setelah mendengar suara tersebut. Suara gacor si Kenari, nampaknya dapat menjadi masteran, agar burung lainnya bisa merekam suara si Kenari.

Jenis Dengan Suara Terbaik Dari AF

kenari-afKenari jenis AF, menjadi jenis burung kenari yang memiliki bentuk tubuh menarik. Ciri khas yang dimiliki si AF ini, cukup bervariasi dan cukup unik. Sebab burung Kenari AF memiliki ukuran jauh lebih kecil, ataupun lebih besar daripada burung lokalnya.

Tidak mengherankan bila, burung cantik ini mampu memikat hati setiap orang yang melihatnya. Bahkan badannya yang mungil, terlihat menggemaskan untuk dilihat. Dibalik bentuk tubuh mungilnya, si Kenari dengan suara terbaik nampaknya memiliki mental yang lebih kuat. Miliki mental kuat, membuat si burung AF ini rajin gacor daripada jenis Kenari yang memiliki tubuh lebih besar.

Kelebihan si burung mungil ini, dirasa mampu memangkan pertandingan. Tidak ada kualifikasi, mengenai bentuk tubuh ideal untuk mengikuti pertandingan. Sebab penilaian utama selama kontes kecantikan, hanyalah keindahan bentuk dan kelincahan si burung.

Pada umumnya, burung yang mengikuti kontes perlombaan akan diberikan penilaian dari segi nyanyiannya yang indah. Selain keindahan suaranya, gaya menarik dan terlihat unik bisa menjadi nilai plus selama kontes berlangsung. Jangan lupa untuk memperhatikan volume suara yang dihasilkan, lantang, dan gacor bisa menjadi penilaian tambahan.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Penanganan Burung Kenari Yang Over Birahi

Dibalik keindahan tubuhnya, si Kenari satu ini memiliki kekurangan. Letak kekurangannya, berasal dari tubuhnya yang mungil nan menggemaskan. Karena ukuran tubuhnya yang mungil, volume yang bisa dihasilkan tidak terlalu keras. Bahkan tingkat kelantangannya dirasa belum sebaik jenis Kenari lainnya yang memiliki bentuk tubuh lebih besar.

Cara perawatan si kecil ini sebenarnya cukup mudah dilakukan, asalkan mengetahui cara perawatan yang tepat. Kandang atau hunian si Kenari, menjadi poin penting untuk diperhatikan selama perawatan. Dianjurkan untuk meletakkan kandangnya, jauh dari hebusan angin secara langsung.

Dikhawatirkan di Kenari rentan terkena penyakit, bila diletakkan di runagan yang mendapatkan hembusan angin langsung.

Anda juga perlu memperhatikan faktor lainnya yang menyebabkan di Kenari mengalami penurunan sistem imun pada tubuhnya. Jangan letakkan si mungil langsung terkena sinar matahari. Terutama di saat cuaca terik, sebaiknya hindari menjemurnya secara langsung. Ditakutkan si kenari dengan suara terbaik akan mengalami kematian, akibat serangan heart stroke.

Berbagai jenis burung kicauan yang hadir di Indonesia, burung Kenari masuk menjadi burung peliharan favorit. Tidak hanya karena suaranya yang indah, namun keindahan bentuk tubuhnya mampu menarik perhatian.

Bahkan terdapat jenis Kenari dengan badan mungil, yag terlihat menggemaskan untuk dipelihara. Burung indah satu ini semakin dicintai, lantaran kemudahan dalam pemeliharaannya.

Berikut : suara burung kenari gacor mp3

suara kenari f1

Download link disini


suara kenari f2

Download link disini


suara kenari f3

Download link disini


suara kenari af

Download link disini