Daftar Harga Pasaran Burung Cendet Terbaru 2021

Diposting pada

Kacer.Co.Id kembali update info seputar burung kicauan, dan pada postingan kali ini tema yang akan dibahas adalah harga burung cendet. Kenapa harus beli di kios atau pasar burung sih ?.

Memang jika kita memiliki bajet atau dana yg pas-pasan akan tetapi kita kepingin memelihara burung cendet ini ya solusinya kita bisa mencarinya di kios ataupun pasar burung terdekat di tempat kita ya pastinya dikarenakan harga jualnya lebih murah ya, tinggal tergantung kalian saja harus pintar dalam memilihnya ya.

Berbeda dengan yg berkantong tebal dan tidak mau pusing ngurusin burung bahan, yg taunya langsung ingin menikmati suara ocehan merdunya burung pentet ini, yg kalian bisa membeli burung yg sudah jadi mapan gacoran pastinya, akan tetapi dengan harga yg relatif mahal tentunya.

harga-burung-cendet-termahal

Perihal Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Burung Cendet


Kelebihan Dan Kekurangan Memelihara Cendet MH (Muda Hutan)

Jika temen-temen berkeinginan dan ingin memelihara burung cendet atau pentet ini yang masih berusia muda. Muda disini yg dimaksud masih anakan ya, dengan karakteristik pada warna bulunya masih ada trotolannya.

Nah disini saya akan menjelaskan dari sisi buruk nya terlebih dahulu, menurut versi kami, yang dimana jika kalian tidak telaten dalam hal rawatan hariannya si burung gampang mati, dan sangat sulit sekali untuk di jinakkan ya yg pastinya, walapun masih hidup pun burung tidak mau bunyi dikarenakan sulitnya untuk adaptasi lingkungan ya. Walaupun burung mau berkicaupun ditempat yg sepi dan pasti temen-temen kicau mania tidak bisa menikmatinya.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Nuri Kepala Hitam

Kekurangannya Jika Beli Cendet Mudah Hutan

Memang burung yg berasal dari hutan ini memiliki karakter mental fighter yg sangat tinggi sekali, akan tetapi jika disiapkan untuk burung lapangan ataupun lomba, sangat tidak mendukung. Karena penjiwaan adaptasi si burung harus terlatih dari anakan yg hasil tangkaran itu lebih direkomendasikan.

Dan selanjutnya untuk sisi buruk dari cendet muda hutan itu sendiri sudah lari dari sarang untuk pemasteran mungkin. Alam sudah kita tidak bisa dipungkiri pastinya sudah masuk dan sudah jelas di sana untuk pembawaan dari materi isian lagunya berasal langsung dari alam yang mungkin untuk menangkap muda hutan atau membeli anakan hutan muda disebut ingin rasanya untuk memasteran akan tetapi hal yang tidak mungkin karena proses materi yg dimiliki sudah di save dari alam ya, nah namun gimana caranya untuk menikmati suara kicauan burung tersebut dengan cara menjinakkan dulu yang itu adalah Sisi dari buruknya untuk menjinakkannya terlebih dahulu ya.

harga-cendet-kepala-hitam

Kelebihannya Yang Dimiliki Oleh Burung Cendet Mudah Hutan

Nah untuk keunggulannya memang sangatlah luar biasa ya, dan itu juga harus ada syarat ternentu jika temen-temen berhasil untuk menjinakkannya, proses penjinakkannya butuh waktu yg lama dan penuh kesabaran.

Hendak namun bila kamu telah berhasil dalam membagikan rawatan yg diperlukan oleh burung itu. Serta Burung yg sebelumnya giras nabrak- nabrak ruji- ruji dapat jinak keseluruhan serta situasi burung fit, hingga otomatis sang burung hendak bernyanyi dengan style fighter yg jauh lebih baik dibanding dengan kukila cendet hasil tangkaran. Siapkah kamu buat kerepotan menjaga dengan situasi burung yg giras dengan tingkatan ketabahan yg lumayan besar?. hehehe.

Baca selengkapnya :  Cara Ternak Burung Blackthroat

Metode Memilah Cendet Ombyokan Yang Bagus

Gimana metode memilah materi burung cendet yang bagus jadi terdapat sebagian perihal yang berarti serta wajib dicermati dalam penentuan materi ataupun bakalan pada burung cendet sahabat, yang awal berkelamin jantan jadi identitas burung cendet jantan bisa diamati dari warna bulu yang jelas serta juga mengkilap dan juga warnanya kontras nah disini teman-teman bisa membandingkan ketika teman-teman mencari di ombyokan burung cendet teman-teman bisa membandingkan mana yang jantan dan betina agar tidak salah pilih nantinya.

List Harga Burung Pentet Terbaru Di Pasaran

Pentet Trotol Rp 55.000 – 75.000
Pentet Muda Hutan Bahan Jantan Rp 100.000 – 200.000
Pentet Jawa Bahan Rp 200.000 – 350.000
Pentet Madura Bahan Rp 250.000 – 400.00
Pentet Jawa Jantan Dewasa Rp 500.000 – 850.000
Pentet Madura Jantan Dewasa Rp 550.000 – 900.00

Untuk daftar harga burung cendet / pentet diatas merupakan data statistik dari berbagai wilayah, namun setidaknya kalian bisa memprediksikan dan menjadikan parameter sebelum pergi dan mencari burung cendet yg akan dibeli. Itu saja info yg dapat kami berikan semoga dapat dijadikan referensi dan bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari