Daftar Harga Burung Sanger

Diposting pada

harga burung sanger – Siapa yang tahu coba tipe burung kecil yg mempunyai kemampuan berkicau secara baik, selaras nan merdu serta jika diperhatikan hampir mirip dengan bentuk fisik maupun karakter suaranya dari burung kenari dan blackthroat ini apa ya ?. Tentu bagi kalangan para penghobi yang sudah profesional sudah pada kenal kan !. Ya betul sekali jawabannya : burung sanger ya temen-temen.

Bagi para kicaumania yg sudah paham terlebih mengerti tentang masalah burung kicauan, tentu mengidam-idamkan nya sebagai peliharaan / gacoran dirumah, bertujuan sebagai memasteran khususnya guru vokalnya kenari agar dapat materi dasar serta membentuk karakter kicauan yang ngerol tanpa jeda. Nah bagi temen-temen penghobi burung yang ingin memiliki masteran idle sanger pasti membutuhkan informasi perkembangan harganya ya, oke tanpa berlama-lama langsung aja ya ke topik pembahasannya.

Cara Mengetahui Jantina Edle Sanger


Sebelum kalain membeli burung sanger ini di ombyokan atau dikios, tentu selain modal biaya ada hal yg lebih penting lagi ya temen-temen, yaitu kalian harus paham terlebih dahulu cara menganalisa jenis kelaminnya agar nanti saat ketika sudah membelinya tidak salah dalam prediksi dan salah pilih ya.

Untuk mengetahui jenis jantan dan betina burung ini ketika sudah dewasa mungkin sangatlah mudah dan rata-rata kalian pasti sudah paham ya, namun bagaimana cara membedakan burung sanger jantan dan betina ketika masih anakan (bahan) ?.

perbedaan-burung-sanger-jantan-dan-betina

Misalkan kalian inign memelihara burung bahan edle sanger ini yang masih dibawah umur lima bulan, memang terlihat dari segi fisik pun terlihat seperti sama ya sangat mirip Tetapi menurut saya ada beberapa cara untuk dapat membedakan jantan dan betina pada waktu anakan ya.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Terupdate Dan Terlengkap Di Indonesia

Ciri-ciri Ciri Untuk Pejantan

Oke langsung ya untuk beberapa ciri yang pertama Ya, pada anakan burung sanger yang jantan Warna bulu dada condong menguasai warna bulunya dan bintik-bintik hitam pada bagian dada yang kelihatan lebih condong menguasai bercorak putih jelas dan tegas ya teman-temen.

ciri-burung-sanger-jantan

Beberapa ciri yang ke-2 yang jantan pada bagian bulu bawah paruh kelihatan bulu warna putihnya cukup menguasai ya Cukup terang warna putih sisi bawah perut dan bintik hitamnya kelihatan lebih sedikit.

Tapi untuk betina betina bulu bawah paruhnya kelihatan lebih kusam ya banyak bintik warna hitamnya yang jantan kelihatan cukup putih di bagian bulu bawah paruhnya.

Atau ketidaksamaan yang ke-3 bisa kita saksikan dari bulu di atas mata ya pada anakan jantan bulu di atas mata seperti terlihat garis putih ya, bulu garisnya kelihatan Cukup terang yang jantan namun yang anakan betina yang dapat kita mati untuk bulu atas mata kelihatan lebih keabu-abuan kusam samar-samar ya.

Ciri-ciri Ciri Untuk Betina

Dan untuk betina ini beberapa ciri bila keadaannya burung itu tetap bahan, kalian dapat konsentrasi atau berpatok dari warna bulu dadanya condong lebih gelap atau bintik hitam bulu dadanya lebih banyak atau menguasai.

Dan warna putih sisi dada atau perut ini kelihatan cukup kusam tidak setegas yang jantan, dan kelihatan lebih kusam gelap berlainan dengan jantan barusan ya.

Kita bisa lihat pada gambar dibawah ini ya sebagai acuan yang nantinya dapat lebih memudahkan kalian semua :

jenis-burung-sanger

Tips Perawatan Burung Edle Sanger Untuk Harian Sehat dan Tetap Gacor

Nah disini kami juga akan berbagi tips untuk merawat burung sanger untuk hariannya saja ya, bagi temen-temen yang memiliki aktifitas diluar yang sangat padat tentu cocok sekali merawat burung ini, karena sangat mudah sekali ya.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Ciblek Terbaru Di Tahun 2021

makanan-burung-sanger

Burung ini kecil dan setiap harinya kotorannya nggak banyak ya temen-temen jadi kalian tidak terlalu capek membersihkannya, atau risih dengan kotorannya ini, namun walaupun seperti itu kita juga wajib membersihkannya setiap hari ya agar si burung ini selalu nyaman dan sehat di dalam kandangnya.

Dan makanannya itu sangat mudah sekali yang penting di dalam itu ada asinan dan stok kesediaan pakan biji-bijian (jewawut) sama air minum air mineral yg bersih itu saja saya kira cukup aman ya.

Cek Harga Pasaran Burung Sanger


Jenis Burung SangerHarga
Burung sanger jantan (Dewasa)Rp. 650.000 – Rp. 850.000
Burung sanger sepasang (Siap Produksi)Rp. 3.000.000
Burung sanger gacor (Rawatan)Rp. 1.500.000
Sanger gacor lotRp 900.000
Sanger betina siap ternak (Dewasa)Rp 450.000
Sanger lokal jantan (Bahan)Rp 390.000
Burung sanger betina (Bahan)Rp. 400.000 – Rp. 600.000

Asal mu asalnya burung sanger ini berasal dari Afrika yang disana yg memiliki suhunya sangat panas tapi sekarang banyak dibudidayakan di Jawa, khususnya di Magelang itu banyak yang budidaya. Untuk masalah harga tentu jika kita membelinya langsung di penangkaran pasti biasanya lebih murah ya, dan untuk list harga dibawah ini setidaknya bisa kalian jadikan bahan acuan walaupun ada sedikit perbedaan selisih, paling tidak hanya 10-5 % saja. Karena di sesuaikan lagi dengan tempat dan daerah kalian masing – masing ya.

Semoga artikel ini bisa memeberikan wawasan baru bagi temen-temen agar tidak ketinggalan seputar update informasi harga burung sanger dipasarannya saat ini ya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari