Mengenal Burung Sanger Beserta (Makanan, Harga, Dan Suara)

Diposting pada

Memiliki hewan peliharaan menjadi keinginan banyak orang. setiap orang pasti memiliki jenis hewan peliharaan tersendiri yang ingin ia pelihara. Burung menjadi salah satunya, hewan yang satu ini banyak dijadikan hewan peliharaan atau juga banyak diternakkan untuk kemudian mengahasilan banyak anakan untuk dijual kembali.

Banyak jenis burung yang ada dan banyak dikenal oleh orang-orang. salah satunya adalah sanger. Burung yang satu ini sering kali juga dikenal dengan panggilan grey singing finch. Burung ini diketahui masih memiliki hubungan atau kekerabatan dengan jenis burung Blackhoart.

gambar-burung-sanger

Memahami karakteristik edel sanger

Jika dilihat ukuran tubuh, burung sanger ini memiliki postur yang cenderung lebih kecil dibandingkan dengan burung blackhoart meskipun masih satu kerabat. Burung yang satu ini diketahui kerapkali dijadikan sebagai burung masteran bagi burung kenari. Hal ini karena memang burung yang satu ini memiliki kicauan yang tak bisa diremehkan.

Burung ini juga sangat terkenal tentunya, jika diluar negeri atau mancanegara, burung ini dikenal sebagai white-rumped seedeayet. Karena memang memiliki wilayah penyebaran yang cukup luas, dan hampir sama dengan burung balckhoart yang tersebar diwilayah sekitaran Afrika. Kedua jenis burung ini memang sangat mirip, bahkan bagi orang yang masih awam akan sangat sulit untuk membedakan antara keduanya.

Namun, hal tersebut menjadi sangat mudah bagi mereka yang sudah sangat mengenal berbagai macam jenis burung sanger. Serta sangat mengenal burung yang satu ini. seperti yang telah kami informasikan diatas, jika burung sanger ini memiliki postur tubuh yang lebih kecil.

Karena hal itulah, kamu bisa sangat mudah ketika hendak membedakanya. Tak hanya itu, burung mungil yang satu ini juga tidak memiliki ekor yang dengan bulu yang berwarna kuning, tentu cukup berbeda dengan jenis burung blackhoart.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Cipoh (Harga, Suara)

Makanan Burung Sanger

Burung yang satu ini pada umunya atau biasanya diberikan makanan seperti biji-bijian. Karena memang mereka sangat menyukai biji-bijian sebagai makanannya. Namun kamu juga masih bisa menambahkan sejumlah makanan lainnya, jika kamu tidak ingin hanya memberikan biji-bijian pada burung yang kamu miliki ini.

Makanan lain yang bisa burung sanger makan seperti telor burung puyuh, kroto, roti kering, selada, sawi, serta sejumlah makanan lainnya yang memiliki karbohidrat serta vitamin yang baik tentunya. Ketika kamu memelihar burung yang terkadang sering ditemukan disekitaran hunian ini, kamu harus tetap membuat kebutuhan proteinnya tercukupi.

edel-sanger

Harga Burung Sanger

Ini adalah informasi yang cukup penting yang tentu saja ingin kamu semua ketahui, terlebih bagi kamu yang memang sangat berminat untuk memelihara burung yang unik satu ini. kami memiliki sejumlah daftar harga yang tentunya akan kami bagikan dan informasikan kepada kamu semua.
Akan tetapi anda juga harus tetap ingat, jika harga yang kami informasikan ini bisa saja berbeda dengan sejumlah harga yang nanti kamu temukan ketika hendak membeli burung yang satu ini.

Harga dari setiap burung sanger tentu saja berbeda, semua itu tergantung dari jenis atau juga kelamin burung yang satu ini. untuk burung sanger yang betina, setidaknya kamu akan menemukan harga atau burung itu akan dibandrol dengan harga yang berkisar mulai dari Rp. 400.000 – Rp. 600.000.

Berbeda kelamin, tentu berbeda juga harga yang ditawarkan. Untuk burung sanger jantan akan memiliki bandrolan harga yang lebih mahal dibanding yang betina. Berkisar antara Rp. 650.000 – 850.000 harga yang ditawarkan. Tentu akan lebih mahal. Sedangkan untuk harga satu ekor burung sanger gacor, akan dihargai sekitar Rp. 1.200.000, lebih mahal dari dua jenis sebelumnya.

Baca selengkapnya :  Cara Menambah Volume Suara Dan Durasi Kenari Agar Maksimal

Namun, bagi kamu semua yang ingin membeli atau memiliki burung sanger yang telah dipangsangkan dan telah dipersiapkan untuk memiliki keturunan. Kamu harus rela mengeluarkan uang sebasar Rp. 3.000.000. harga yang lebih mahal dari sekian harga yang ditawarkan sebelumnya tentu saja. Tapi semua harga yang ditawarkan ini tidak akan menjadi masalah besar, bagi kamu yang memang sangat ingin memliki jenis burung yang satu ini.

Suara Kicauan

Suara yang dimiliki oleh burung yang berpostur tubuh kecil ini, tidak boleh kamu sepelekan atau bahkan dipandang sebelah mata. Sebab, jenis burung yang satu ini memiliki suara yang ngerol serta sangat enak untuk didengarkan. Suara yang dimilikinya akan membuat banyak orang menginginkannya tentu saja.

Suara burung edel sanger gacor – Download link disini

Pada umunya, hanya burung sanger yang jantan saja yang memiliki suara kicauan yang lebih sangar dibanding yang betina tentunya. Untuk itu, bagi kamu yang ingin mengikut konteskan burung ini pada sebuah kontes kiciuan burung. Karena banyak sekali juri yang akan melirik burung sanger yang kamu miliki.

Itulah sejumlah hal yang berkaitan dengan burung sanger.