Cara Merawat Burung Gelatik Agar Cepat Gacor

Diposting pada
Rate this post

cara merawat burung gelatik, Assalamualaikum wr, wb, kembali berjumpa bersama website resmi Kacer.Co.Id yang selalu setia menemani para sobat kicau mania dalam memberikan info-info terupdate seputar hobi burung kicau, nah di kesempatan kali ini kami akan share seputar cara merawat burung gelatik batu agar gacor, dan selalu sehat ya.

Pada dasarnya memberikan pola rawatan harian, cara merawat burung gelatik wingko atau jenis burung gelatik, baik itu tipe batu, jawa belong dan lain sebagainya tentu sama saja ya temen-temen, lalu bagaimana sih perawatan dan pakan yang bikin burung gelatik kalian menjadi gacor dor,

untuk burung gelatik ini merupakan salah satu burung favorit para hobiis kicau mania untuk dijadikan sebagai masteran burung lomba ya, bisa untuk masteran Murai Batu, cucak ijo, kacer, cendet, kenari dan lain-lain,

walaupun terkadang karakter suaranya hanya monoton cuit-cuit saja namun memiliki irama lagu yang enak didengar ya, tentu ini bisa dilakukan untuk cucak ijo bisa mengeluarkan volume yang tembus dan menjadi isian atau materi andalannya.

untuk gelatik ini juga bisa dimasteri dengan burung isian lainnya, jika dia dari muda atau dari Loloan biasanya memakai isian kenari, ngerol nembak, ataupun cililin dan burung gereja tarung ya, jika burung yang sudah gacor jadi memiliki harga jualnya itu lebih tinggi ya, untuk gelatik yang mampu ngerol panjang.

Oke langsung aja kita ke pokok pembahasan cara merawat burung gelatik bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini :

cara-merawat-burung=gelatik-batu-agar-gacor

Tips Mudah Perawatan Harian Burung Gelatik Batu


Pengembunan, Penjemuran Dan Pemandian

Jika kalian baru membeli dan mendapatkan burung gelatik ini untuk dirawat, hal yang paling utama tentu temen-temen harus melakukan pengembunan secara rutin setiap harinya ya,

karena sangat bagus bagi kesehatan dan pernafasan burung agar lebih fresh menghirup udara segar dipagi hari, seperti kita kembalikannya lagi kepada habitat asalnya di alam. Dengan cara ini sangat membantu untuk merangsang burung untuk lebih rajin berkicau ya pastinya.

Dalam hal cara merawat burung gelatik yg terpenting kalian harus perhatikan itu adalah pemandian secara rutin tentu menjadi hal yang wajib dilakukan oleh si perawatnya agar bertujuan membuat si burung peliharaannya supaya sehat dan cepat gacor, namun cara memandikannya boleh di semprot atau juga cukup menyediakan wadah tempat pemandian khusus bagi burung gelatik ini, agar si burung mandi dengan sendirinya.

Untuk karakter burung gelatik sendiri ini sangatlah kuat panas di jemur, walaupun dijemur seharian full saja burung ini tidak akan mati, dan terkadang kebiasaannya jika sudah suhu tubuhnya panas dia akan mandi sendiri di dalam wadah cepuk air minumnya,

jadi untuk kalian saat melakukan penjemuran dengan durasi yg kiranya agak lama baik itu 1 – 2 jam, namun usahakan di dalam kandangnya selalu disediakan air minum atau tempat bak mandi khusus ya temen-temen.

Makanan Burung Gelatik Batu

Untuk cara merawat burung gelatik temen-temen juga harus memberikan makanan pokok hariannya burung gelatik kalian bisa kasih pakan voer halus ya, bisa menggunakan leopard atau merk lainnya, nah kalau saya pribadi biasa menggunakan SKM atau sari keroto murni, karena ada campuran biji dan keroto yang penuh dan kaya akan nutrisi baik bagi kesehatan burung gelatik kita.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Suara Cungkok Gacor Nembak Kasar Mp3

Untuk pakan tambahan ekstra foodingnya bisa kalian memakai jangkrik, ulat kandang atau hongkong serta juga keroto dan cacing ya. Nah untuk cara pemberian ef nya bagaimana ?.

makanan-alami-burung-gelatik

Yang pertama pemberian ulat kandang dengan takaran 1 sendok makan minimal 1 minggu sekali, dan maksimalnya seminggu 3 – 4 kali, dan bisa kalian kasih di waktu pagi hari ketika burung akan di embunkan ya,

ef yang utama untuk hariannya bisa kalian kasihkan jangkrik yang berukuran sedang saja, atau jika ukuran jangkriknya besar bisa kalian potong-potong, dan untuk porsi jangkrik hariannya cukup pagi 3 dan sore 2 ekor saja,

lalu kalian bisa seling dengan pemberian kroto segar bisa seminggu 1 – 2 kali, dengan takaran 1 sendok makan saja ya, serta untuk pemberian ulat hongkong 2 – 5 ekor saja dalam seminggu sekali.

Vitamin Untuk Burung Gelatik Batu

Dengan memberikannya vitamin ini, merupakan salah satu cara membuat gelatik batu fighter dan raji bunyi dan yg pastinya burung akan selalu sehat.

Ada 2 jenis vitamin yang bisa diberikan ke pada burung peliharaan, yaitu vitamin asli alami dan buatan instan ya,

banyak sekali jenis merk vitamin yg dijual dipasarannya ya, pada umumnya jika kita ingin praktis instan tinggal pakai saja dan nggak mau repot, kami menyarankan untuk beli saja, seperti contoh : ebod joss, ebod vit, bnr vit, biojanna, orbird dan lain sebagainya,

pilihlah yang mana yang cocok untuk burung gelatik kesayangan kalian ya, tapi ingat cara penggunaan vitamin yang kalian berikan kepada burung harus sesuai aturan pakai dan dosis yg tepat ya.

Oke jadi itu saja tips cara merawat burung gelatik yg bisa kalian coba langsung praktekannya dirumah ya, kiranya dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi temen-temen semua, salam kicau mania.

Baca selengkapnya :  Efek Samping Pemberian Ulat Hongkong Untuk Murai Batu

baca juga artikel lainnya seputar ; harga pasaran burung gelatik

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari