Download Suara Anis Kembang Gacor Ngerol MP3

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, bagaimana kabarnya sobat kicau mania, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan, dan tetap semangat terus walaupun dengan kondisi yang prihatin di negara kita ini yang sedang menghadapi virus covid-19, tidak lupa kami website resmi Kacer.Co.Id akan selalu memberikan informasi yang terbaik dan terupdate secara konsisten setiap harinya.

Pada pembahasan kali ini, akan kami ulas informasi seputar burung anis kembang yang dimana ada dari kawan kicau mania yang bertanya !. Bagaimana cara perawatan anis kembang supaya cepat gacor dan memiliki suara yang ngerol. Penasaran bukan.. Yuk simak terus info selengkapnya dibawah ini :

Perawatan Yang Tepat Untuk Anis Kembang Supaya Gacor Ngerol


Burung anis kembang ini memang sangat banyak penggemarnya baik dari kalangan yang muda sampai orang tua sekalipun, karena burung yang satu ini sangatlah melegenda dari zaman ke zaman, yang dikarenakan burung anis kembang ini memiliki suara yang merdu jika sudah berkicau gacor apalagi sampai mengeluarkan suara khas ngerolnya, dan ini akan menjadi kepuasan bagi para pemilik si burung trotol macan ini tentunya.

Memang tidak mudah dalam memberikan perawatan sehari-hari, agar burung anis kembang dapat dengan cepat beradaptasi dengan baik dilingkungan yang anda rawat. Akan tetapi semuanya bisa kita upayakan dengan penuh kesabaran dan cara yang tepat pastinya agar apa yang kita harapkan berjalan dengan lancar, dan sesuai keinginan.

anis-kembang-gacor

Perkembangan burung anis kembang ini untuk populasinya tidak begitu naik dengan signifikan akan tetapi ada beberapa penangkar yang sukses membudidayakannya, dan masih sangat jarang dan hanya ada di daerah-daerah tertentu saja seperti di pulau jawa yang masih konsisten untuk melestarikannya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Melatih Burung Beo Agar Bisa Ngomong

Namun tidak hanya burung yang diternak jika dilihat dari populasi alam liar juga masih cukup banyak yang ditangkap oleh para pemikat. Namun untuk burung anis kembang yang breeding hasil ternak biasanya kakinya diberi ring oleh penangkarnya, dan untuk yang tangkapan hutan di kakinya tidak ada ring.

Memang sebelum kita merawat burung anis kembang ini, setidaknya kita mengetahui terlebih dahulu asal-usul burung tersebut, apakah hasil tangkapan hutan atau dari hasil tangkaran. Dengan cara ini pastinya kita akan dapat dengan mudah untuk memberikan perawatan yang tepat.

Pemberian EF Yang Tepat

Berikanlah setiap harinya serangga kecil seperti telur semut atau sering disebut dengan kroto, jangkrik serta cacaing tanah. Selain itu juga harus memberinya buah pepaya yang sudah matang dan manis seperti pepaya bangkok atau california yang sangat disukai oleh burung ini.

Pemandian

Setiap jenis burung apapun pasti membutuhkan air untuk mandi, khususnya anis kembang ini, namun jadwal mandi yang baik untuk burung yang satu ini adalah malam hari untuk lebih cepat beradaptasi menghilangkan sifat giras, dan lebih cepat merangsang bunyi dengan manfaat rutin mandi malam pastinya birahi burung ini akan menjadi lebih stabil.

Penjemuran

Untuk menjemur burung anis kembang ini tidak perlu lama-lama yang dapat mengakibatkan suara anis kembang akan rusak atau hilang, dan tidak itu juga bahkan jika anda menjemur terlalu lama akan membuat burung stress. Namun durasi penjemuran yang tepat untuk burung ini cukup 30 menit saja, misalkan dari pukul 7.00 sampai 7.30 WIB. Setelah burung ini dijemur berikanlah cacing tanah satu ekor yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Setelah itu diberikan satu sendok keroto di dalam cepuk pakannya, dan 2 ekor jangkrik saja. Lakukan setiap hari secara konsisten.

Baca selengkapnya :  Mengenal Burung Anis Kembang, Habitat, Ciri, Sifat, Perawatan, Harga

Terapi Suara Anis Kembang

Setelah memberikan ef, sekitar pukul : 11.00 WIB burung boleh dimasukan ke dalam rumah, sambil diperdengarkan suara terapi seperti air gemericik, atau bisa juga mendengarkan audio mp3 suara anis kembang yang sudah gacor, agar melatih mental supaya menyimak masteran yang diberikan dan merangsang si burung untuk lebih rajin berkicau setiap harinya. Berikut suara mp3 anis kembang dapat anda download secara gratis dibawah ini :

Suara Anis Kembang Gacor Ngerol Panjang

Link | Download