6 Jenis Burung Mahal Di Indonesia 2020

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini situs Resmi Kacer.Co.Id akan berbagi informasi dari beberapa jenis burung mahal yang ada di indonesia tercinta kita ini, berikut dengan harga terupdate di tahun 2020, Penasaran ? Yuk simak pemaparan selengkapnya dibawah ini :

Beberapa Macam Burung Yang Memiliki Harga Tinggi Di Pasaran


1. Cucak Rowo

Burung cucak rawa ini salah satu burung tipe cucak- cucakan yang mempunyai golongan paling tinggi dibanding tipe cucak yang lain, buat populasinya saat ini telah terkategori susah, serta telah jadi burung endemik yang dilindungi oleh negara. Burung yang lingkungan aslinya bermukim di area rawa- rawa, perbatasan bengawan ataupun perbatasan hutan.

Suara burung cucak rawa diketahui amat keras, berat serta melengking. Tidak terkesima, jika burung ini mempunyai harga jual yang amat luar biasa. Walaupun masih bahan anakan, harga jual burung cucak rawa telah menggapai 5- 6 juta rupiah perekornya. Serta jika umurnya telah berusia serta mempunyai suara ropel, harga jualnya menggapai belasan apalagi dapat ratusan juta rupiah.

cucak-rowo

2. Jalak Bali

Burung kicau yang menawan memiliki corak dominan putih, dan sayat di tengah matanya yang bercorak biru, serta bila lagi bernyanyi sering- kali bulu jambul turut berdiri serta mengangguk- anggukan kepalanya, siapa lagi jika bukan burung Jalak Bali, burung ini serupa perihalnya dengan cucak rowo, dikarenakan di habitat liarnya telah langka serta dilindungi.

Tetapi untuk kamu yang mau merawat burung ini wajib mempunyai surat izin dari penangkar khusus yang sah supaya nantinya kamu tidak kena pasal undang- undangnya, yang dapat di kompensasi ataupun ganjaran kurungan. Untuk harga yang ditawarkan bisa mencapai 10 sampai 25 jutaan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung LB Pasvio Beserta Harganya

jalak-bali

3. Merpati Balap

Sejarah yang sangat luar biasa yang menyandang predikat burung termahal di indonesia 2020 adalah merpati balap yang dijual dengan harga senilai 6 juta US Dollar ataupun sebanding nyaris Rp 90 miliyar. Harga yang sangat fantastis ini disebabkan burung ini tercepat di bumi. Beliau menggenggam rekor di Olimpiade Usain Bolt. Bila kamu membeli burung ini di pasaran, kamu wajib merogoh kocek sampai Rp 1, 2 miliyar.

Namun jika harga burung merpati balap pada umumnya yang di jual-jual di pasar burung biasanya, hanya 200 sampai 500 ribuan saja, yang pasti harga disesuaikan dengan kualitas tentunya.

merpati-balap

4. Murai Batu

Burung Murai Batu merupakan salah satu burung lomba termahal di indonesia yang senantiasa jadi simbol serta rajanya burung celoteh di Indonesia. Harga burung murai batu terkategori relatif normal sebab banyaknya gantangan adu yang membuka kelasnya. Anakan murai batu hasil ternakan, dihargai dengan harga mulai dari 1,5 sampai puluhan juta rupiah.

Sedangkan buat murai batu peluang yang telah sempat menjajaki festival adu, biayanya dapat menggapai puluhan sampai ratusan juta rupiah. Salah satunya ilustrasinya merupakan Murai Batu Medan, harga jualnya dapat meninggi sampai di atas 100 juta rupiah kala menyandang titel pemenang.

murai-batu

5. Kacer

Burung ini memiliki karakter petarung sejati serta kelebihan yang terdapat pada bentuk dan warnanya yang elok, dan kemampuannya dalam menirukan suara ocehan burung lainnya, burung kacer ini jadi salah satu primadona yang paling banyak di senangi oleh hobiis kicau mania.

Para kicauan mania juga berkenan menggelontorkan beberapa anggaran buat mengadopsinya asalkan burungnya memiliki kualitas terbaik tentunya. Sementara itu, harga burung kacer dipasaran sudah berkisar antara 500 ribu sampai 1 juta per ekornya.

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Elang Auto Gacor MP3 Gratis

Tetapi, pasti saja harga itu tidak terdapat apa- apanya dibandingkan profit yang diperoleh sesudah memenangkan sesuatu tanding kontes besar, otomatis melonjak bisa mencapai puluhan juta rupiah.

kacer

6. Kenari

Badannya tidak sedemikian itu besar, kurang lebih sekitar 8– 12 centimeter. Tetapi, untuk mutu burung ini tidak terdapat pada dimensi fisiknya. Kecantikan bulu dengan corak berkuasa kuning terang, dan kicauan yang enak, jadi nilai penting yang buatnya dihargai dengan harga mahal.

kenari

Kalian dapat memperolehnya dengan merogoh kocek dekat 200 ribu hingga 900 ribu rupiah per akhir. Serta, pasti saja, bila kalian melindungi serta merawatnya dengan bagus sampai memenangkan sesuatu festival, energi tawarnya dapat jauh melampaui harga pasaran pastinya.

Demikian info seputar burung mahal di indonesia tahun 2020, yang kiranya dapat menambah wawasan dan motivasi untuk konsisten dalam menyalurkan hobinya ya temen-temen, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Inilah Burung Juara Satu Piala Presiden, Dimahar Jokowi Setengah M