Inilah Mitos Memelihara Burung Cucak Ijo

Diposting pada

mitos cucak ijo – Pada artikel kali ini situs Kacer.co.id akan menjawab request / pertanyaan dari sobat-sobat jamtrok mania ya, yang dimana ada sebagian dari temen-temen yg bertanya tentang Mitos dalam merawat burung cucak ijo apakah burung ini tipikal burung yg pelupa ?.

Nah biar jelas semuanya ya, kalian bisa simak penjelasan versi kami secara lengkap, baca terus sampai habis agar bisa lebih paham bagi temen-temen khususnya yg masih pemula.

Daftar Isi Artikel :

Mitos Burung Cucak Ijo

Dan apakah bener burung cucak ijo itu pelupa, jawaban yang menurut kami itu adalah mitos ya temen-temen. Kenapa ?, ya memang burung CI ini memiliki tingkat kecerdasan yg sangat tinggi diatas rata-rata burung ocehan lainnya, memang ada juga sebagian pemain kicau mania mengatakan burung cucak ijo ini mudah sekali untuk mengingat / dimasteri istilahnya isian lagu yg kita berikan sangat mudah masuk ya, namun mudah juga untuk lupanya ?. itu memang ada.

Karena di situ masih ada masteran Coba kalau nggak ada masteran nanti yang dikeluarkan saat di lomba ya kalau isian itu meskipun di hariannya tidak ada masteran itu sebagai contoh seperti ini cucak ijo setiap hari kita sandingkan dengan cucak jenggot Ya otomatis karena mengikuti karakter suaranya cucak jenggot itu.

Terus cucak jenggot itu kita jual karena bosan lah dan lain-lain yang di situ masih tersisa mesin penari Mungkin saya akan memilih suara kenari karena memang di situ ada kenari.

pantangan-cucak-ijo

Orang beranggapan benar nih jangan-jangan begitu dulu karena apa ya sudah, maka itu akan dikeluarkan saat dia ditaruh kan memang pada harian tidak punya tapi nanti tak dilombakan pasti akan keluar isian yang di mana dia sudah tidak mendengarnya misalnya ya suara si cucak jenggot Itu tadi ya.

Baca selengkapnya :  Inilah Cara Terakhir Membuat Burung Agar Cepat Mabung

Baca juga artikel terkait lainnya seputar : makanan burung cucak ijo

Meskipun harian suara kenari tapi hati-hati nambah malah yang keluar malah suara jenggotnya untuk penarinya mungkin mulai songong sama sekali tidak belum karena masih ada kenari di situ ada kesimpulannya Apakah itu cuman sugesti atau mitos.

Yang kebenarannya tidak bisa rel 100% nyata gemuknya karena memang pada cucak ijo itu yang apa itu sama sekali tidak pernah mendengar suara Tetapi dia pernah mendengar suara dia akan berganti dengan suara baru yang didengarnya tetapi tidak ada sama sekali tidak mendengar burung cucak jenggot sama sekali ya mustahil akan keluar isian jenggot ya.

Nah jadi apabila anda ingin membuktikan ini mitos apa tidak ya perlu kalian gantang atau di lombakan cucak ijo nya hari ini kita punya cucak jenggot cucak jenggot dipelihara suara selama 3 bulan atau 4 bulan sebagai masteran cucak kita jual kita ganti dengan jenggot dia akan keluar kenari otomatis yang keluar itu pasti.

Pantangan Cucak Ijo

Dan ada juga dari temen-temen yg ketakutan akan pantangan jika memelihara burung cucak ijo ini ?.

Katanya ada beberapa tipe burung yang tidak boleh dekat dengan cucak ijo ? yang nanti jika dipaksakan untuk disandingkan maka akan dapat merusak kualitas burung CI itu nantinya ?. Ya untuk rekomendasi dari saya.

Kalian jika memelihara burung cucak ijo ini disarankan untuk memasternya dengan burung asli ya itu memang sangat baik ketimbang menggunakan mp3 audio, burung yang lebih disarankan seperti, trucukan ropel, kenari, cucak jenggot. Cukup 3 jenis burung itu saja terlebih dahulu untuk mendapatkan pondasi karakter suara yang nanti dapat memiliki modal dasar membangun ritme lagu yg enak didengarkan, dan terlebih jika bongkar saat dilombakan tentu juri akan menilai dan memberikan point tinggi ke burung cucak ijo temen-temen pastinya.

Baca selengkapnya :  Cara Memilih Ciblek Jawara Prospekan Yang Bagus

Oke jadi itu saja ya info seputar mitos cucak ijo yang bisa kalian pahami, dan tidak berburuk sangka lagi kepada burung cucak ijo ini, yg mana banyak kicau mania beranggapan burung ini adalah tipikal pelupa / bodoh istilahnya, jadi pada males untuk merawatnya dengan baik. Semoga bisa dapat menambah wawasan temen-temen dan bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari