Mengenal Jenis Dan Ciri Burung Parkit Australia (Harga Dan Suara)

2 min read

parkit-australia

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang burung “parkit australia”. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Sudah tahu burung parkit?. Kali ini ada jenis burung parkit tetapi parkit yang satu ini memiliki persamaan dengan burung kakaktua tetapi perbedaannya tubuh dari burung parkit ini terlihat lebih kecil kalau dibandingkan dengan burung kakaktua pada dasarnya.

Bukan hanya itu saja, jenis burung parkit juga bermacam – macam sehingga setiap burung parkit pastinya memiliki perbedaan antara satu sama lain.

Apalagi sekarang memang banyak sekali berbagai burung parkit yang ada di Indonesia, sehingga memudahkan kamu dalam menemukan jenis burung tersebut. Bukan hanya itu saja, bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja jenis burung parkit.

Biasanya akan ada beberapa rekomendasi mengenai jenis burung parkit yang harus kamu ketahui. Pastinya setiap burung parkit memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing untuk setiap jenis burung tersebut. Bagaimana? Penasaran dengan berbagai jenisnya? Cekidot! :

gambar-burung-parkit

Memahamai Klasifikasi Dari Karakter Burung Parkit


Jenis burung parkit

Pada dasarnya memang jenis burung parkit australia memang banyak sekali mulai dari burung parkit australia berwarna abu-abu, burung parkit australia pied, burung parkit australia lutino, burung fall muka putih, burung fall cinnamon, dan burung falk mutiara.

Pada jenis burung yang pertama ini memang termasuk burung yang tidak jinak di tempatnya berasal yaitu Australia. Perbedaannya antara burung parkit australia dengan warna corak abu – abu jantan dengan betina bisa kamu lihat langsung sendiri perbedaannya.
Berbeda dengan jenis parkit yang pertama maka jenis parkit yang kedua ini dinamakan burung parkit Australia pied, burung ini memiliki warna putih pada bulunya. Burung ini juga memiliki perpaduan warna yang menarik yaitu pada bagian pipi terdapat bulatan merah, sedangkan pada atas kepala ada bulu – bulu yang memiliki warna kuning.

Baca selengkapnya :  Inilah Perawatan Mabung yang Tepat Untuk Burung Cucak Rowo

Dan ada pula beberapa warna abu – abu pada tubuh burung parkit Australia pied. Dan masih banyak lagi berbagai burung parkit yang bisa kamu pahami.

Ciri – ciri burung parkit

Kalau sebelumnya bercerita mengenai jenis burung parkit, maka pada hal yang kedua ini mengenai berbagai ciri tentang burung parkit. Apalagi bagi kamu yang mempunyai burung parkit maka kamu harus mengetahui beberapa ciri yang belum kamu ketahui.

Salah satu cirinya yang bisa terlihat adalah pada bagian kepala terdapat bulu yang panjang berwarna kuning, hal ini hanya ada pada burung parkit saja sehingga tidak akan ada pada jenis burung parkit Australia yang lainnya.

Kemudian ada pula ciri yang kedua yaitu rata – rata burung parkit memang memiliki tubuh yang berwarna putih kuning. Hal ini bisa terlihat langsung karena perpaduan warna yang bisa terlihat jelas pada leher maupun tubuh burung parkit yang memiliki warna yang berbeda antara bagian yang satu dengan yang lainnya.

Sehingga jarang sekali ada parkit yang mempunyai satu warna di seluruh tubuhnya, walaupun begitu perpaduan warna bisa menarik perhatian para pecinta burung.

Harga burung parkit

Ingin membeli burung parkit? Pasalnya kamu harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa harga dari burung parkit australia ini, karena pada dasarnya memang banyak sekali berbagai jenis burung parkit.

Dan biasanya setiap jenis burung parkit memang memiliki harga yang berbeda – beda antara satu sama lain. Biasanya umur parkit berkisar paling kecil sekitar satu bulan dan ada pula yang sampai dengan satu setengah tahun, sehingga harga yang diberikan juga berbeda – beda ada pula yang murah dan ada pula yang mahal.

Baca selengkapnya :  Keistimewaan Dan Kelebihan Burung Jalak Nias (Harga Dan Suara)

bahan-parkit-australia

Biasanya ada beberapa burung parkit yang dijual seperti falk grey, falk grey jinak, falk lutino, falk grey kecil, falk lutino kecil, falk lutino sepasang, falk white sepasang, falk white face, falk white face kecil, falk pearl, falk pearl kecil, falk cinnamon dan falk pied.

Biasanya harganya paling murah sekitar 700 ribu rupiah saja dan bahkan ada yang sampai satu juta lebih. Tetapi tergantung pada jenis burung parkit yang dipilih, bukan hanya burung parkit saja tetapi tergantung berapa umurnya.

Suara burung parkit

Kalau sebelumnya kamu sudah melihat berbagai informasi mengenai jenis, ciri, harga dan yang paling terakhir tentu berbeda. Hal yang terakhir ini adalah suara, kalau berbicara mengenai suara pasti suara setiap jenis burung parkit memang berbeda.

Tetapi tergantung juga pada jenis burung yang kamu pilih, pada dasarnya setiap burung memang memiliki perbedaan walaupun masih satu spesies burung parkit Australia. Bukan hanya itu saja, suara juga ada yang nyaring dan ada pula yang seperti siulan.

Berikut suara kicauan nan merdu yang dimiliki oleh burung satu ini :

Download link disini

Contohnya saja antara burung falk white dengan burung lutino pasti memiliki suara yang berbeda sehingga walaupun satu jenis burung tetapi tidak bisa disamakan antara suara falk white maupun burung lutino.

Sekian artikel di atas mengenai parkit Australia. Semoga beberapa informasi ini bisa bermanfaat untuk teman-teman, dan bisa mendapatkan wawasan baru dalam mengetahui jenis burung parkit di dunia!.