Cara Mudah Melatih Fisik Dan Stamina Burung Kicau Agar Gacor

Diposting pada

Halo om bos bertemu lagi dengan kami tentunya yang gak bosen selalu berbagi ilmu kepada om bos kicau maniak yang menggemari burung khususnya burung kicauan, blog resmi kacer.co.id adalah solusi dan teman kicau terbaik untuk om bos yang ingin tahu tentang seluk beluk tentang dunia perburungan. Pada pertemuan kali ini om bos, kami ingin sekali shere kepada om bos tentang Cara Melatih Fisik Dan Stamina Burung Agar Dapat Gacor Di Lapangan Maupun Di Rumahan.

Tips Dongkrak Stamina Burung Kicau Agar Rajin Bunyi

Om bos yang baik hatinya tidak semua orang dapat memelihara binatang plihara, khususnya dalam memelihara burung. Karena burung itu merupakan pliharaan yang sangat sensitif dalam bidang apapun, dan hal ini dapat menyebapkan dan memberi efek samping yang kurang baik untuk burung, contohnya burung yang kaget atau merasa terancam dengan kedatangan pemangsanya seperti tikus dan kucing dapat menjadi setres dan berujung pada kematian burung.

Nah om bos hal yang sepele seperti ini saja dapat menjadi pemicu ke kematian pliharaan om bos makanya om bos harusnya sangat teliti dan juga waspada kepada keadaan burung, namun om bos semua itu dapat di hindari jika burung pliharaan om bos memiliki Fisik Dan Stamina yang prima, oleh karena itu om bos di sini kami akan Memberikan Solusinya.

Persiapan Pelatihan

  • Burung peliharaan om bos harus mendapat asupan makanan yang cukup dan tambahkan vitamin burung kicau agar gacor.
  • Kebersihan kandang yang selalu di perhatikan, agar burung tetap sehat dan tidak terserang virus/parasit yang membuat burung sakit.
  • Kondisi burung Tidak Mabung dan dalam keadaan kondisi yang sehat (tidak sedang sakit)
  • Siapkan kandang umbaran – ukuran kandang umbaran yang ideal untuk kacer sekitar 3-4 meter, dan untuk murai 4-5 meter.
Baca selengkapnya :  Kacer Macet Bunyi? Atasi Dengan Cara Ini (Terbukti Ampuh)

Cara Melatih

Embun dan Jemur

Setiap pagi burung harus di embun dan di jemur sampai pukul 9.30 WIB Bertujuan untuk mendapatkan asupan vitamin D dari matahari pagi yang sangat baik untuk burung om bos.

Mandi Malam

Kemudian menjelang sore hari pukul : 15.00 WIB burung dikeluarkan dan di jemur kembali maksimal setengah jam saja om bos.. Penjemuran disore hari bertujuan memaksimalkan penjemuran agar burung memiliki mental yang kuat dan nafas yang panjang.

Untuk memandikan burung fighter seperti kacer, murai baiknya rutin setiap malam hari, agar menjaga kestabilan birahi burung biar tetap prima. Jadwal / waktu memandikan burung dimalam hari bagusnya sekitar pukul : 19.00 – 21.00 WIB, tidak disarankan untuk memandikan burung terlalu larut malam, karena akan membuat burung masuk angin dan sakit nantinya om bos.

Terapi Umbaran

Dengan menggunakan terapi umbaran ini, tidak semua jenis burung bisa menggunakan cara ini, burung yang bagus memakai kandang umbaran ini seperti : kacer, murai batu, cucak ijo, lovebird.

Kandang umbaran bertujuan untuk meregangkan otot-otot burung biar terbang kesana – kemari bermain riang gembira didalam kandang umbaran.

Penjemuran-BurungJadwal waktu yang tepat untuk mengumbar kacer ataupun burung murai batu biasanya dilakukan pada sore menjelang petang hari, sekitar pukul : 16.00 – 17.30 WIB.

Kurang lebih durasi umbar sekitar 1 jam, tidak disarankan untuk terlalu bermala-lama di kandang umbaran, yang nantinya akan membuat burung menjadi stress, kecapean dan tambah giras. Jangan memberikan pakan EF atau voer dikandang umbaran, sediakan hanyalah air minum, dan tempat wadah cepuk air untuk burung mandi jika diperlukan.

foto-murai-batu-di-umbarCatatan : Dalam pengumbaran burung disarankan hanya boleh 2 minggu sekali saja. Jangan terlalu sering mengumbar dikandang umbaran om bos.. Nanti kalau sering keseringan / setiap hari di umbar fisik burungnya bisa seperti Atlet lagi hehehe..

Baca selengkapnya :  Mengenal Burung Jalak Kebo, Habitat, Makanan, Suara Dan Harga

Becanda om bos.. Santai aja om bos.. sembari baca artikel ini, Jangan lupa sambil di seruput kopinya om bos.

Berikut video teknik cara pengumbaran burung murai :

Lakukan proses Melatih Fisik Dan Stamina Burung secara konsisten selama kurang lebih 2 bulan, nanti om bos akan merasakan yang perbedaan yang luar biasa pada burung om bos baik saat burung sedang dirumah burung pasti gacor maupun siap tempur digantangan.

Demikian sedikit info yang dapat kami berikan seputar cara melatih burung kicau agar mempunyai fisik dan stamina yang baik.