Mengungkap Fakta Dibalik Mitos Jenis Burung Gagak Di Indonesia

Diposting pada

Mungkin sudah tidak heran dan semua orang pasti tahu dengan burung gagak, namun apakah anda sudah tahu dengan burung gagak?. Burung yang satu ini memang terkenal banget sebagai pertanda kematian, hal ini juga bisa dilihat dari burung gagak yang memiliki warna hitam yang terkesan angker dan misterius.

burung-gagak

Namun tentu berbeda jelas dengan beberapa burung yang lainnya yang memiliki warna kombinasi atau warna yang berbeda. Sehingga jenis burung gagak ini memang tidak bisa disamakan antara burung yang satu dengan yang lainnya. Dengan karakter yang dimiliki oleh burung satu ini, gagak besar tergolong hewan omnivora yang mampu memakan segalanya, apapun agar dapat bertahan hidup, makanan burung gagak yang paling disukai seperti biji-bijian juwawut / milet dan buah-buahan dan burung ini juga terkenal joroknya yang mau memakan bangkai hewan besar, dan yang herannya lagi juga memakan sampah-sampah yang bertumpuk dan berbau yang tidak sedap.

Tetapi walaupun terkenal dengan berbagai mitos yang bermacam – macam tetapi burung gagak juga memiliki berbagai fakta. Dengan adanya beberapa fakta ini, maka beberapa orang bisa mengetahui seperti apa burung gagak yang sesungguhnya.

Sebenarnya dengan mitos yang beredar, burung gagak bisa dijadikan salah satu hal yang mengerikan apalagi jika terjadi bencana maupun kematian. Tidak heran banyak yang menganggap burung gagak sebagai burung pertanda kematian. Bagaimana menurut anda ? Yuk kita simak ulasan lengkapnya disini :

Meneliti Kebenaran Dibalik Cerita Dongeng Tentang Burung Pembawa Sial


Peduli terhadap sesama burung

Pernah melihat burung peduli dengan sesamanya? Nah, jika belum pernah maka hal ini terjadi pada burung gagak, justru burung yang sering sekali disebut dengan burung pertanda kematian. Justru burung inilah yang memiliki kepedulian sangat tinggi, contohnya jika ada burung yang terluka karena hal apapun maka burung gagak ini memang tidak akan segan – segan untuk membantu burung yang terluka tersebut.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Prenjak Kepala Merah Agar Memiliki Kicau Indah

Walaupun begitu, burung ini juga bisa dijadikan salah satu contoh yang baik. Terutama bagi kamu yang jarang membantu sesama manusia, maka fakta yang pertama ini merupakan fakta yang bisa mengajarkan kebaikan. Apalagi dengan adanya mitos yang beredar, burung gagak mampu mempunyai fakta positif mengenai populasi sesama burung tersebut.

Sehingga jarang sekali jika ada burung gagak yang menimbulkan keributan yang ada di populasi, melainkan burung gagak memang selalu berkumpul walaupun sesama jenis burung maupun berbeda.

Memiliki daya ingat yang kuat

Kalau dibandingkan pada fakta yang pertama yaitu peduli terhadap sesama burung maka pada fakta yang kedua ini tentu jelas berbeda jika dibandingkan dengan fakta yang sebelumnya. Maka pada fakta yang kedua ini memang burung gagak dianggap memiliki data ingat yang kuat, hal ini bisa terjadi karena ingatan pada otak burung gagak memang tidak bisa dilupakan sampai kapanpun.

Sehingga peristiwa apapun yang terjadi pada burung gagak pasti mengetahui tentang peristiwa tersebut. Bukan hanya itu saja, banyak juga beberapa ilmuwan yang telah meneliti burung gagak yang satu ini.

Apalagi bagi kamu yang pernah memiliki urusan dengan burung gagak, maka burung tersebut tidak akan segan – segan untuk menjauhi kamu. Sehingga terkesan burung gagak sudah tahu apa yang ingin kamu lakukan. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika burung gagak memang bisa mengetahui mengenai peristiwa, wajah, maupun keadaan dari yang sebelumnya.

gambar-burung-gagak

Kesetiakawanan dan tidak akan berganti teman

Kalau dibandingkan dengan manusia yang sering sekali berganti teman, maka hal ini tidak terjadi pada burung gagak. Apalagi burung gagak memang termasuk jenis teman yang setia, sehingga tidak akan meninggalkan temannya dalam kondisi apapun seperti senang, susah dan beberapa hal yang lainnya.

Baca selengkapnya :  Inilah Perbedaan Cendet Madura Dengan Cendet Lainnya

Tidak heran jika burung gagak akan selalu bersama temannya tersebut sehingga teman tersebut merasa bahwa burung gagak adalah jenis burung yang paling setia ketimbang dengan yang lainnya.
Biasanya kamu bisa lihat sendiri jika kamu tidak sengaja bertemu dengan burung gagak maka burung gagak akan selalu bersama – sama. Jarang sekali ditemukan jika ada burung gagak yang selalu sendiri kemanapun dia pergi.

Jika ada burung gagak yang pergi sendiri juga bisa dikarenakan baru kehilangan temannya, sehingga burung gagak memang memerlukan waktu untuk sendirinya. Bahkan ada juga burung gagak yang merasa sedih karena kehilangan temannya.

Memberikan informasi ke sesama gagak

Nah, ini salah satu fakta yang keempat yang bisa kamu ketahui yaitu memberikan informasi ke sesama gagak. Hal ini memang sering dilakukan oleh beberapa jenis gagak biasanya mereka memang memberikan informasi manapun mulai dari hal yang kecil sampai dengan hal yang besar.

Sehingga gagak tidak akan berbohong mengenai informasi yang didapatkan selama berhari – hari. Tetapi biasanya memang ada alasan pastinya kenapa burung gagak selalu memberikan berbagai informasi kepada burung gagak yang lainnya.

Apalagi bagi ada gagak yang tidak memberikan informasi apapun kepada gagak yang lainnya, maka gagak tersebut bisa saja diberikan hukuman kepada gagak yang lainnya.

Biasanya para gagak akan mematuk- matukan paruhnya kepada gagak yang tidak ingjn memberikan informasi kepada gagak yang lainnya. Hal ini dikarenakan agar gagak yang tidak ingin memberikan informasi tersebut bisa memberikan informasi kembali pada gagak yang lainnya.

Burung gagak memang tidak hanya memiliki berbagai mitos melainkan ada juga beberapa fakta yang menarik.

Sekian fakta kali ini mengenai burung gagak dan bisa menambah wawasan teman-teman, Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman di dunia burung kicau. Terima kasih.