Harga Pasaran Sarang Burung Walet

Diposting pada
Rate this post

Harga Sarang Burung Walet memang sangat tinggi membuat sebagian masyarakat semakin tertarik untuk memulai menjadi petani atau peternak burung walet. Bukan untuk dijual anaknya bahkan dilatih menjadi jagoan lomba

melainkan diternak untuk diambil sarangnya yang punya banyak khasiat. selain untuk obat-obatan, sarang dari walet juga digunakan sebagai bahan baku makanan dan minuman untuk kecantikan serta

produk skincare dan kosmetik. Dan komoditas sarang walet terbaik berasal dari Indonesia yang banyak diminati dan di ekspor ke berbagai negara. Memang tak mudah untuk memeliharanya serta biaya yang dikeluarkan

untuk membudidayakan burung walet ini pun tidak murah. Mulai dari persiapan tempat yang berupa gedung lalu langkah-langkah yang harus di lakukan juga tidak sembarangan belum lagi diperlukan ketelitian

dan keberanian dalam memeliharanya. Kalau kalian semakin penasaran untuk memulai bisnis ini dan belum tahu harga pasaran terupdate sarang burung walet di pasar nasional maupun internasional langsung saja baca artikelnya.

harga-sarang-walet-mangkok

Update Terbaru Harga Sarang Burung Walet

Harga Sarang Burung Walet Tahun Ini

Karena manfaatnya yang kaya, sehingga membuat harga sarang burung walet ini sangat tinggi. Tahun ini harga per kilonya berkisar antara 9 sampai 10 Juta rupiah. Dan untuk pengecer di toko online dijual

per ons yang mencapai harga Rp1.800.000 per onsnya. Namun tak semua sarang walet dihargai tinggi ternyata. Hanya yang berkualitas baik yang memenuhi standar tertentu yang berhak dinilai tinggi oleh pembeli.

Harga akan semakin rendah untuk sarang burung yang berkualitas tidak baik. kurang lebih dibagi menjadi 3 tingkatan sarang burung seperti apa langsung akan dibahas disini.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Cucak Ijo

Jenis Burung Walet Dan Kualitasnya

1. Sarang walet putih original : ini yang berbentuk seperti mangkok dan putih. kualitas sarang terbaik tergantung dari perlakuannya semakin jarang disentuh maka kualitasnnya semakin bagus original.

Bentuknya seperti mangkok dan ini yang paling sempurna selanjutnya di proses lebih lanjut untuk dibersihkan dari kuman dan bakteri dengan sangat hati – hati bahkan harganya mencapai 20 juta per kilo.

2. Sarang walet segitiga atau sudut : dihasilkan dari sarang yang dibuat di ujung sudut burung walet. ini juga memiliki kualitas yang baik hanya saja bentuknya kurang sempurna secara standar sehingga harganya pun sedikit berbeda.

harga-sarang-walet

3. Sarang walet patahan : ini biasanya dipanen yang menggunakan alat pemanen yang dilakukan secara kurang hati-hati yang menghasilkan patahan=patahan sarang burung walet.

4. Sarang Strip : ini juga hampir mirip dengan sarang patahan dan biasanya dari sisa-sisa sarang yang dipanen biasanya dijual dengan harga murah dan untuk campuran makanan, secara gizi masih sama.

5. Sarang Merah : Selain yang putih, ternyata yang merah ini juga harganya mahal juga bukan karena darah atau karena kotoran burung namun dari sisa telur yang dikeluarkan secara alamiah dan jarang sekali.

Namun banyak kecurangan para petani dengan menambahkan pewarna dan kotoran burung sehingga akan berbahaya jika dikonsumsi karena banyak terkandung bakteri yang merugikan.

Nah kicau mania semua itulah informasi terkini seputar harga sarang burung walet, semoga bermanfaat untuk kalian semua dan kami ucapkan banyak-banyak terimakasih sudah selalu mendukung kami untuk menyajikan beragam informasi menarik untuk kalian.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Rio Rio, Makanan, Harga Dan Suara