Masteran Murai Batu Gausah Muluk-Muluk

Diposting pada

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang masteran murai batu istimewa ya temen-temen, nah khususnya untuk yang masih pemula ini ya !. Terkadang kepingin burung murai gacoannya memiliki materi (isian) segudang ? . . . .

Kalau bisa mah 100-200 suara isian ! .. Wow hehehe, ya nggak gitu juga keles, hadew, nah disini kita juga harus melihat dan amati sejauh mana burung kita itu memiliki tingkat kecerdasan, tentu setiap jenis murai batu memiliki level yang berbeda-beda ya,

dan temen-temen juga harus tau kiranya kapan waktunya yg pas untuk memberikan masteran yg cukup dan intinya sesuai dengan karakteristik suara vokal burung kalian masing-masing ya, jadi sebelumnya kita ini harus fokus ya teman-teman.

Apa Sih Masteran Burung Murai Batu Itu ?


Analisa Seberapa Pentingnya Masteran Untuk Murai Batu

dan kami ini memang betul-betul memberikan tips dan acuan untuk kalian yang memang sudah mengerti di murai batu ini terlebih untuk yang masih awam juga itu lebih baik ya, khususnya pada teman-teman agar nantinya kalian ini tidak merasa kecewa setelah waktu yang cukup lama dalam hal memberikan masteran dalam waktu 5 bulan misalnya ini hanya menunggu dan hasilnya sia-sia !.

masteran-murai-batu-yang-bagus

Banyak kesalahan trik tau teknis dari cara memberikan masteran kepada murai batu, namun si pemiliknya merasa seolah-olah sudah rajin dan konsisten memberikan pemasteran akan tetapi kok sia-sia saja ?. Nah tentu saya tidak mau seperti itu, maka saya meminta teman-teman untuk fokus dengan pemasteran yang wajib di fokuskan tentunya.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Cara Merawat Burung Manyar Agar Cepat Gacor

karena apa ?, jika burung murai itu bagus dalam hal memiliki suara yang isian yang mewah tentu ada harganya murai batu kita itu bisa mahal atau tidaknya itu tergantung pada materi suaranya ya teman-teman,

Contoh Kasus Masteran Murai Batu Dengan Karakternya

Contoh gini misalkan digantang burung kita itu memiliki mental yg buruk tapi kalau di rumah dia mau bongkar materi, dan itu sudah sangat luar biasa tentu masih punya materi-materi yang bagus maka harganya tetap mahal, orang yang memantau dan niat ingin membelinya juga pasti berpikir dong, wah walaupun kondisinya seperti ini namun tetap ada harapan ya.

Namun sebaliknya ya, ada juga karakter burung yang walaupun dia kerja bagus tapi kalau materi suara isiannya nggak mau bongkar atau pun hanya suara murai gitu-gitu aja orang melihatnya juga males ya apalagi nawar hehehe. Hadew.

burung-masteran-murai-batu

Kategori Masteran Yang Bagus Untuk Murai Batu

Intinya temen-temen harus fokus dengan pemasteran, nah kira-kira kriteria seperti apa sih pemasteran yang bagus untuk burung murai batu :

Catatan : nah yang pertama suara masteran bung yang memiliki nadanya tinggi, kemudain juga meng krystal, suara kasar dan yang terpenting dia mempunyai suara kicauanya yg panjang !.

baca juga : burung masteran murah meriah

Kategori Penilaian Juri Saat Kontes Murai Batu

Nah ini hal yang paling terpenting yang wajib kalian ketahui selaku pemain burung murai ya, ini pengalaman saya sebagai juri dan saya yakin juri-juri di luar sana juga seperti itu, tentu tidak ada perbedaan nilainya nanti akan ditambah yang mana jika burung kontes A ini mengeluarkan suara cililin terus dengan burung kontes B ini perbandingannya dengan yang nembak suara isian gereja

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Dan Karakter Burung Murai Nias

Misalkan isian tereja tarung ini kalah jika dibandingkan suara cililin yang memiliki nilai plusnya karena burung masteran cililin ini lebih mewah dan mahal gitu !.

Ya tidak seperti itu ya temen-temen, terkadang banyak para murai batu mania ini salah presepsi tentang penilaian juri !. tentu teknis nya nggak seperti itu ya teman-teman,

dan yang terpenting burung kita itu dalam membawakan materi itu lebih baiknya harus terdengar jelas dan tuntas misalkan ada yang membawakan materi suara tembakan Cililin kalau suaranya cuman gini ya cit cit cit saja tidak panjang tuntas dan kurang jelas maka ya saya rasa nilainya juga nggak bagus,

dan bisa dipastikan kalah dengan murai batu yang mampu membawakan suara isian paseh walaupun materinya hanya gereja tarung namun jelas terdengar dan tuntas membawakan lagunya maka inilah yang lebih unggul !. Jadi paham semua ya temen-temen.

Oke jadi itu saja tips sederhana tapi sangat penting untuk kalian ketahui tentang masteran murai batu, semoga bisa menambah pengetahuan dan manfaat bagi temen-temen murai batu mania semua, salam hormat – salam kicau mania. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari