5 Jenis Lovebird Mangsi Yang Berkuallitas (Ciri, Harga dan Suara)

Diposting pada

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang beberapa jenis lovebird mangsi, Beserta Harga dan suara nya. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Memelihara hewan peliharaan memang seringkali dilakukan oleh banyak orang khususnya untuk jenis burung kicau. Namun jika anda sangat hobi dan pandai untuk merawatnya juga bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan tentunya.

Karena memang sudah sangat biasa dipelihara oleh banyak orang. Burung yang satu ini juga seringkali dipelihara untuk dicetak sebagai burung jawara atau terkadang dibudidayakan / diternak yang kemudian akan mudah untuk dijual kembali.

Mengenal lebih dekat tipe burung love bird yang perlu anda ketahui

Burung love bird menjadi salah satu jenis burung yang memiliki banyak peminat. Jenis burung yang satu ini, umumnya memiliki postur atau ukuran tubuh yang cenderung kecil dan mungil. Namun, mereka memiliki warna yang lucu dan sangat memikat para pecinta burung bahkan memikat bagi orang yang melihatnya.

Lovebird yang satu ini juga memiliki cukup banyak jenis, salah satunya adalah lovebird mangsi. Burung ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung yang masuk spesies genus agaporinis. Pada umumnya mereka akan memiliki berat antara 40 sampai 60 gram saja.

Namun, meskipun termasuk kedalam jenis burung yang ukurannya kecil, burung yang satu ini memiliki keindahan dan keistimewaan yang tidak akan pernah dimiliki oleh burung lainnya. Spesies ini berasal dari sejumlah wilayah, delapan diantaranya berasal dari Afrika dan burung lovebird yang kepalanya memiliki warna abu-abu diketahui berasal dari daerah Madagaskar.

Baca selengkapnya :  Inilah Spesifik Burung Wambi, Habitat, Ciri, Suara, wambie

Untuk masalah umur burung ini biasanya hanya akan mampu bertahan hidup selama 10-15 tahun saja, mereka juga hanya akan mampu bertelur hingga maksimal 6 telur disetiap mereka bertelur. Burung yang satu ini memiliki fakta unik, dimana mereka akan menyuapi pasangannya makan yang dilakukan dengan cara mereka berciuman. Hal ini juga akan dilakukan oleh jenis burung lovebird mangsi tentunya.

Karena lovebird ini merupakan jenis burung yang sangat setia dengan pasangannya. Kondisi alam yang seringkali disukai atau dicintai oleh burung yang satu ini adalah alam bebas yang memiliki lahan yang kering dan juga memiliki iklim yang cukup terik.

Kali ini kami memiliki informasi tentang sejumlah jenis burung lovebird yang menjadi jenis mangsi. Informasi yang akan kami berikan ini mengenai ciri-ciri, harga dan juga suara yang dimiliki oleh sejumlah jenis burung yang satu ini.

Informasi ini bisa sangat menarik dan seru untuk disimak terlebih bagi kamu yang sangat menyukai jenis burung lovebird mangsi yang satu ini. Bentuk ciri, harga dan suara kicauannya yang khas membawakannya dengan irama durasi ngekek panjang tentunya.

1. Lovebird Mangsi Perso (Personata)

Jenis yang satu ini juga sangat terkenal dan juga digemari oleh banyak pecinta burung tentunya. Ciri-ciri umum yang dimiliki oleh jenis yang satu ini adalah warna yang ada di bagian kepalanya cukup hitam dan cenderung pekat, warna bulunya yang cenderung biru dengan gradiasi yang sangat indah, serta warna putih yang berada di bulu bagian dadanya.

Mangsi-Perso

Untuk suara yang dimilikinya memiliki karakter yang kasar atau nyaring serta patah-patah jika membawakan lagu ngerol ngekek panjangnya, untuk harga yang dibandrol adalah sekitar Rp. 675.000.

Baca selengkapnya :  Download Suara Srigunting Terbaik Gacor Untuk Masteran

Berikut suara kicauan ngekek panjang yang dihasilkan oleh burung mangsi perso ini :

Suara Love Bird Mangsi Perseo – Download link disini

2. Lovebird Mangsi FC

Jenis burung ini memiliki ciri yang tidak jauh beda dengan jenis sebelumnya. Burung ini memiliki warna hitam dengan sedikit gradasi yang berwarna hitam juga dibagian kepalanya.

Lovebird-Mangsi-FC

Warna kepalanya ini tidak terlalu hitam pekat tentunya. Warna sayapnya atau tubuhnya yang berwarna biru, diikuti dengan warna sedikit hitam diujung sayapnya. Untuk harganya sekitar Rp. 200.000 saja. Suaranya juga tak kalah indah dengan jenis lainnya.

Suara Love Bird Mangsi FC – Download link disini

3. Lovebird Cobalt Biru Mangsi

Selanjutnya yang ada dalam jenis lovebird mangsi adalah yang satu ini. Cirinya hampir mirip dengan ciri dari mangsi Fc. Namun, warna kepalanya cenderung lebih hitam. Gradasi warna yang ada ditubuhnya adah biru dengan warna sayp lebih biru dibanding dibagian bawahnya.

Cobalt-Biru-Mangsi

Suaranya yang indah juga bisa kamu latih agar lebih indah. Untuk harganya memang tidak berbeda jauh, sekitar Rp.300 – 400 ribu.

Suara Love Bird Cobalt Biru Mangsi – Download link disini

4. Lovebird Mangsi SF

Ciri yang dimilikinya adalah warnanya biru biasa dan tidak terlalu terang, akan tetapi burung ini memiliki ciri khas dari suara yang dimilikinya juga sangat indah dan bisa dilatih agar jauh lebih mempesona tentunya. Untuk harganya adalah sekitar Rp.650 ribu.

Lovebird-Mangsi-SF

Suara Love Bird Mangsi SF – Download link disini

5. Lovebird Mangsi Fischery

Terkahir yang menjadi jenis lovebird ini adalah yang satu ini, pada dasarnya ciri yang dimilikinya tidak terlalu jauh berbeda dengan ciri burung yang sebelumnya. Suaranya juga cukup indah dan bisa lebih indah ketika nantinya dilakukan pelatihan. Untuk harganya adalah sekitar Rp.500 ribu rupiah.

Baca selengkapnya :  Bahaya Pemberian Kroto Pada Murai Batu

Mangsi-Fischery

Suara Love Bird Mangsi Fischery – Download link disini

Ulasan harga diatas bukan menjadi parameter tetap, namun apa yang kami informasikan ini, hanyalah kisaran harga tentunya, bisa saja berbeda dan berubah tergantung dimana teman-teman membelinya.

Demikian ulasan seputar burung lovebird mangsi yang lengkap dengan ciri, suara dan juga kisaran harga dari masing-masing jenisnya. Jika ada kesalahan saya mohon maaf, dan sekiranya dapat menambah pengetahuan dan wawasan teman-teman tentang dunia kicau. Semoga bermanfaat.