Mengenal Jenis Burung Lovebird Biola, Harga, Dan Ternak

Diposting pada
Rate this post

Lovebird Biola yaitu jenis Lovebird yang Bisa dikatakan produk terbaru yang mempunyai perpaduan gradasi warna yang ciamik dan cantik mempesona. Dan keberadaannya pun masih cukup langka di Indonesia. Untuk kalian yang suka dengan burung kicau seperti lovebird yang sudah tahu jenis-jenis lovebird yang ada salah satu jenis lumut,

yang mungkin sudah Anda ketahui yaitu burung lovebird biola Sama halnya dengan jenis lovebird yang lain burung ini juga dipelihara karena memiliki warna yang cantik jenis ini juga sudah banyak ditangkarkan untuk mendapatkan keturunannya dan dipersiapkan untuk lomba dari segi suaranya.

Mengenali Macam Macam Lovebird


Mengenal Keistimewaan Burung Lovebird Biola

Awal mula nya Lovebird Biola itu ditemukan di Belanda dan Amerika seperti halnya Lovebird Parblue. Tapi kini sudah hadir di tanah air dan Bisa dikembangkan guna menghasilkan tren warna lovebird yang lebih baru dengan kualitas warna lebih memukau. Jenis lovebird biola termahal dan Jenis warna Lovebird Biola yang lebih baru ialah Lovebird Biola Blue yang mempunyai nilai jual lebih mahal lagi dari di Lovebird Biola Green serta love bird pb.

Daya tarik serta keunikan yang bisa temen-temen lihat dari jenis lovebird ini yaitu menarik yang cerah dan harganya yang cukup mahal dan harganya yang menarik Ini yang menjadikan lovebird biola ini banyak sekali dinikmati oleh para penggemar lovebird untuk dapat memperoleh keturunan dengan warna yang sama jika diinginkan dengan benar biola lovebird dapat menghasilkan bunyi ngekek yang panjang dan terdengar sangat nyaring.

Tak hanya itu saja terdapat juga jenis biola lovebird yang memiliki suara yang ngerol panjang jika dilihat dari harganya biola lovebird merupakan jenis lovebird yang paling mahal biasanya kualitas burung tersebut Dinilai dari usia dan juga dari warna bulunya.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Kapas Tembak Terbaru Dan Terlengkap Di Tahun 2020

jenis-lovebird-biola-termahal

Mengenali Karakteristik Dan Ciri Fisik Lovebird Biola

Lovebird biola adalah jenis lovebird yang mudah dikenal dari warna pada bagian kepalanya berwarna merah cerah serta terlihat pekat asal-usul obat bila ini juga secara umum berasal dari Australia tetapi lovebird biola yang juga murni dengan kovalen ini di negara asalnya pertama kali ditetapkan nibekan restoran Jepang yaitu di kawasan Amerika Serikat,

dan pada saat lovebird biola dihasilkan dari mutasi indukan jantan dan betina jenis lovebird muka Salem lalu untuk atasan pertama yang dihasilkan yaitu pada tanggal 18 Januari tahun 1997 jika melihat hasil mutasi yang sukses ini para penangkar lompat dari Australia dan Eropa juga ikut serta melakukan mutasi dari indukan lovebird muka Salem untuk bisa mendapatkan hasil yang sama Pola atau kovalen ini yang pertama kali dihasilkan adalah greeno Vallen.

Yang mana cirinya dengan warna kepala merah badan hijau serta bagian ekor merah hampir seperti orangnya tak hanya itu saja lovebird biola juga menjadi salah satu indukan favorit untuk disilangkan dengan jenis lovebird yang hasil persilangan,

pada umumnya akan menjadikan warna pada kepala berubah walaupun bentuknya tetap sama atau seperti halnya pada bagian warna kepalanya, jadi lovebird biola ini merupakan lovebird fischeri yang mengalami mutasi dengan demikian bulu pada kepala tanpa bersih dan terang ciri khas dari lovebird biola diantaranya yaitu warna bulu tubuh hijau lalu untuk warna hijau tampak cerah ya dan berbeda dengan jenis lovebird lainnya.

baca juga : jenis jenis burung lovebird dan warnanya

Lovebird-Biola

Pasaran Harga Lovebird Biola Saat Sedang Trend

Harga lovebird biola 2019 dibandrol sangat mahal di pasaran. Hal ini tak lepas dari keeksotisan warna bulu yang dimiliki oleh Lovebird Biola. Stoknya di pasar burung dan penangkaran masih terbatas sementara peminat sangat banyak.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Jalak Kebo Agar Gacor Siang Malam

di karenakan harga burung Lovebird Biola yang sangat fantastis itu hingga akhirnya banyak kicau mania mengatakan bahwa Lovebird Biola termasuk kategori warna lovebird termahal di Indonesia bahkan Global. Perpasangnya Bisa mencapai Rp 22 juta untuk Lovebird Biola Green series (dewasa). Wahh.. mahal baget kan!..

Tapi harga tiap-tiap jenis Lovebird Biola itu Bisa beda-beda tergantung usia dan Estetika warna bulu nya. Melihat kisaran harganya yang sangat tinggi membuat banyak peternak dan calon peternak ingin mengembangkan dan mencicipi gurihnya bisnis penangkaran Lovebird Biola ini.

Meski Lovebird Biola berharga mahal, namun tak menyurutkan niat para Lovebird Mania elit (Berdompet tebal) Eksklusif nya untuk mencari dan mengoleksi burung cinta bernama LB Biola satu ini bagus sebagai burung hiasan di rumah ataupun buat dijadikan indukan demi mencetak dan menghasilkan Anakan Lovebird Biola.

Harga Terbaru Lovebird Biola

Melihat Fenomena tersebut maka usaha peternakan Lovebird Biola menjadi peluang bisnis yang menggiurkan dan layak untuk dikembangkan. Namun untuk peternak pemula sangat tak dianjurkan untuk ternak lovebird biola, di karenakan risiko gagal pasti selalu menghantui semisal indukan mati, lepas, tak bertelur, dll. Jadi sebaiknya kita sudah berpengalaman dalam Global ternak lovebird sebelumnya supaya peluang untuk sukses berternak Lovebird Biola semakin terbuka lebar.

Harga Lovebird Biola Termurah : Untuk kisaran harga lovebird biola hijau paling murah kini sekitar Rp 8 jutaan per ekor. Patokan harga terbaru tersebut menemui penurunan dimana di tahun 2016 silam harganya berada dikisaran 10 juta hingga 15 juta perekornya.

Berikut list harga terbaru lovebird biola yang ada dipasaran : Harga burung lovebird biola 2019

Jenis Burung Lovebird : Anakan – Dewasa

  • Harga Lovebird Biola Green Jantan : Rp 9.000.000 – Rp 12.000.000
  • Harga Lovebird Biola Green Betina : Rp 7.000.000 – Rp 9.000.000
  • Harga Lovebird Biola Euwing Jantan : Rp 23.000.000 – Rp 26.000.000
  • Harga Lovebird Biola Euwing Betina : Rp 20.000.000 – Rp 23.000.000
Baca selengkapnya :  9 Jenis Burung Kelas Atas Untuk Hobi Para Sultan

Cara Mencetak Lovebird Biola

1. Bagaimana Tips cara mencetak lovebird biola 100 persen sukses yaitu dengan memasangkan burung jantan dan betina yang sama-sama Jenis Biola semua. Tapi tips ini dikhususkan untuk rekan-rekan yang mempunyai modal memadai. bila indukan sedikitnya telah produksi 2 kali maka modal pembelian indukan sudah Bisa balik modal dan produksi selanjutnya yaitu keuntungan.

2. Tips jitu lainnya untuk Bisa mencetak Lovebird Biola dengan modal yang lebih terjangkau (pas-pasan) yaitu dengan mengkawinkan Lovebird Biola jantan dengan Lovebird blue series (fischeri).

Hasil kawin silang antara Lovebird Biola Green jantan vs Lovebird blue fischeri akan menghasilkan anakan Lovebird Biola jantan dan Lovebird ijo standar atau Josan jantan. Nah anakan Lovebird hijau standar itulah yang setelah itu dinamakan “Split“. Penting untuk kita pahami bahwa Lovebird Split keturunan LB biola di atas harga nya lumayan mahal juga lho, di karenakan Bisa dijadikan indukan untuk mencetak lovebird biola.

Alangkah baiknya bila kita tak membaliknya yakni dengan mengawinkan Lovebird Biola Betina dengan Lovebird Josan jantan. Sedangkan untuk Anakan Josan jantan masih bersifat Split Biola, jadi apabila dikawinkan dengan Lovebird Biola betina maka sebagian besar anakan akan keluar Lovebird Biola Hijau (green series).

Jika om bos dapat melihat trend dan berani untuk berspekulasi dalam melihat prospek visi bisnis yang prospek dan menjanjikan, om bos dapat mencoba untuk membudidaya burung lovebird biola pastinya..

Demikian informasi yang dapat penulis berikan sesuai data dan fakta yang ada dilapangan, tentang Jenis Burung Lovebird Biola, Harga, Dan Cara Membudidayakannya. Terima kasih om bos, sudah menyimak artikel ini. Semoga bermanfaat. Salam kicau maniak.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari