Kacer Hanya Diam Saat Di Trek

Diposting pada

kacer di trek hanya diam – nah pada pembasan kali tentu sangat menarik ya, dari pengamatan dan berbagai masalah terhadap kinerja burung kacer gacoan kalian, alhasil pengalaman yg berharga lah yg menjadikan guru terbaik buat kita agar untuk membuat kita saling berbagi.

Karena pada hakikatnya saling berbagi itu sangatlah indah hehee bener nggak ?. Nah kembali lagi bersama website Kacer.Co.ID, yg selalu memberikan informasi tentang dunia burung yg terpercaya, terupdate, dan teraktual setiap harinya.

Tipikal burung kacer ini sejatinya adalah jenis petarung serta dominan untuk menguasai wilayah habitat aslinya di alam liar ya, tentu saja jika tempat atau kawasan si burung ini di usik oleh burung lain, si kacer otomatis langsung merespon dengan suara kicauannya yg gacor untuk mengusir burung asing yang ada di tempat teritorialnya ya.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi kacer gak mau tarung atau kurang Fighter saat di gantangan. Nah jika kondisinya sudah seperti ini !. Apa masalahnya dan bagaimana solusi dan cara mengatasinya ?.

Yuk simak terus pembahasannya sampai selesai ya biar tidak gagal paham nantinya :

Analisa Burung Kacer Yang Hilang Fighter Beserta Solusinya


Penyebab Kondisi Mental Kacer Tanpa Respon

Faktor yang pertama adalah tidak merespon ketika di trek karena faktor kalah mental, kacer dirumah gacor dilapangan diam bahkan hanya loncat-loncat penyebab pertama ini adalah mental dan jam terbang yang kurang hal ini banyak terjadi karena kacer masih usia muda sehingga belum mapan dan mudah naik emosi serta cepat pula untuk drop mentalnya.

Baca selengkapnya :  Inilah Spesifik Burung Gelatik, Habitat, Ciri, Makanan, Suara

mengatasi-kacer-gak-mau-tarung

Nah untuk solusinya adalah istirahatkan selama dua minggu perawat dengan intensif perawatan harian secara konsisten dan melatih kacer untuk selalu di ajak jalan-jalan si kacernya di latberan, yg dimana tujuannya adalah mengenalkan dan memberi jam terbang dan pengalaman bagi si kacer agar terbiasa dengan suasana di lapangan (gantangan) ya temen-temen.

Catatan : saran dari kami jika kalian mau main pada event lomba yang besar pilihan kacer yang memang sudah mapan ya, yang di ikuti kontes nya, jangan memaksakan burung muda untuk tampil di perlombaan bergengsi.

Penyebab Karena Perawatan Hariannya Tidak Tepat

Namun untuk yang kedua adalah kacer tidak mau merespon karena faktor salah dalam perawatan harian yang kita lakukan, karena pola rawatan setiap harinya sangat berpengaruh besar untuk performa si burung kacer tersebut di arena lomba.

Solusinya adalah jadwal lomba kembali dalam jangka waktu seminggu satu kali atau 2 minggu 1 kali lomba, Kitalah yang dapat mengatur jadwal jam terbang si burung kacer kita sendiri ya, agar si kacer selalu dalam kondisi yang FIT.

Burung kacer yang tidak merespon ketika di adu, biasanya juga karena kurang birahi hal ini terjadi karena pemberian makanan tambahan dan jadwal mandi yang tidak teratur, pada intinya jika burung kacer kalian mau bunyi gacor pada dasarnya adalah si kacer harus memiliki birahi dan emosi yg stabil ya temen-temen.

perawatan-kacer-kurang-birahi

Faktor Birahi

Jika kacer kurang birahi pasti kacer malas untuk berkicau ya, namun jika terlalu tinggi juga tidak bagus saat ketika di gantangan tentu penampilannya akan membuat kacer gelisah dan cenderung menyerang (galak) atau Arogan tidak karu-karuan lah ya.

Nah solusinya adalah jika si kacer ini terlalu tinggi birahinya maka kita kurangi porsi EF nya ya, baik itu jangkrik ataupun kroto. Jadwal mandi kita kurangi dan kuatkan penjemuran nya ya.

Baca selengkapnya :  Inilah Spesifik Burung Wambi, Habitat, Ciri, Suara, wambie

Faktor Emosi

Apabila si kacer ini kurang emosi hal ini terjadi pada suhu tubuh kacer yang rendah dan akibat dari salah memberikan ekstra puding nya yg kurang tepat ya,

Jika kacer kurang emosi maka solusi nya : kalian bisa melakukan penjemuran dengan teratur, dan jangan di kasih kroto ya, jika diberi kroto justru akan sebaliknya, lakukan secara rutin dan sebelum naik Gantang kita bisa memberikan ulat Hongkong, yg fungsinya untuk menaikan emosi kacer tersebut agar bisa mengimbangi dengan level birahinya ya.

Catatan : Bagi temen-temen kacer mania !. Jangan berharap kacer gacoan kalian menjadi juara dan mau tampil kerja maksimal, jika penerapan di rawatan hariannya masih asal-asalan yang kita lakukan dan tidak konsisten.

Bagi kalian yang bermain kacer hal utama yang harus kita perhatikan adalah tenaga birahi dan emosi kacer yang tidak merespon karena kurangnya tenaga yang bisa terjadi karena jadwal lomba yang tidak kita atur, atau memberikan latihan yang terlalu berlebihan tanpa memperhatikan jadwal istirahat yang cukup untuk burung kalian.

Oke temen-temen, itu saja pengalaman yang bisa kami sharing kepada kalian semua, khususnya para kacer mania di nusantara ya, seputar tips mengatasi kacer di trek hanya diam saja pelanga.. pelongo.. / loncat-loncat saja seperti burung stres dan kalah mental. Semoga bisa di pahami dan bermanfaat ya.

Baca juga : cara mengatasi kacer lambat panas

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari