Cara Merawat Burung Cililin Biar Gacor

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan pegalaman cara merawat burung cililin biar gacor dengan pola rawatan harian yang tepat, sama-sama kita ketahui burung masteran ahli tembakan cililin banyak sekali para kicau mania yang menginginkan agar burung gacoannya bisa masuk suara isian cililin ini ya, khususnya para pemain murai batu, cucak ijo, kenari, pleci, kolibri, ataupun kacer.

Untuk harga burung cililin saat ini dipasaran bisa mencapai 1 – 3 jutaan ya, tergantung kualitas, usia dan kondisi aman. Nah yang dimaksud disini kondisi aman adalah burung yang sudah dirawat oleh pemilik sebelumnya dan sudah berdaptasi dengan pola rawatan manusia, tentu biasanya cililin tersebut yang sudah mau makan voer ya temen-temen tentu dengan kondisi seperti itu maka aman bagi kalian jika mau membelinya.

Oke sobat, tanpa harus banyak basa-basi lagi !. Yuk simak pejelasan lebih lengkapnya dibawah ini ya seputar cara merawat burung cililin biar gacor :

Bagaimana Tips Rawatan Burung Cililin Yang Tepat ?


Perawatan Harian Burung Cililin Agar Rajin Bunyi

Nah seperti biasa untuk rawatan di pagi harinya kita keluarkan dari rumah, kemudian buka kerodong, lalu burung kita embunkan setelah melakukan pengembunan kita berikan jangkrik 10 ekor untuk pagi nah setelah itu burung kita jemur namun jangan terlalu lama, cukup sampai jam 7 pagi saja ya, karena burung cililin adalah termasuk burung yang tidak kuat dengan sinar matahari,

tentu jangan menyepelekan di dalam tahap penjemuran ini ya, karena jika kalian sering menjemurnya terlalu lama maka bisa menyebabkan kematian cepat untuk burung cililin kesayangan anda.

Baca selengkapnya :  Rahasia Perawatan Burung Kacer Supaya Tampil Nagen Di Gantangan

Burung cililin termasuk burung yang suka tinggal di tempat yang lembab ya, itu habitat di alam liar burung ini paling sering hidup di semak-semak, biasanya tidak lebih dari 4 meter dan menyukai suhu yang adem dan sejuk ya, untuk pakan burung cililin kadang-kadang saya memberikan sarang tawon ya temen-temen, karena sangat cepat sekali untuk menggacorkan si burung tersebut ya.

makanan-burung-cililin

Makanan Burung Cililin

Untuk jenis pakan burung cililin adalah serangga ya, seperti keroto dan jangkrik yang paling disukainya, namun dari kebanyakan para kicau mania yang pernah memelihara burung cililin terkadang memberikan cicak untuk cililin!.. Apakah aman atau malahan bahaya ya? , lalu apa manfaat cicak untuk burung cililin ?

Menurut observasi dan analisa yang sudah dibuktikan di lapangannya, tentu menurut pendapat kami itu burung cililin ini tidak bagus dan jangan diberikan cicak ya, memang tidak langsung berdampak ya, namun nanti lama-kelamaan jika burung cililin ini keseringan dikasihkan cicak maka usia burung tersebut tidak akan panjang, dan mudah sakit dan bisa mati ya temen-temen.

Intinya agar burung cililin kalian selalu sehat dan gacor setiap harinya, cukup memberikan makanan kesukaannya ya, namun selain jangkrik dan keroto ini kalian juga bisa memberikan buah yang disukai burung cililin seperti pisang kepok, dan apel merah ya.

Nah jika sudah dirawat dengan telaten dengan pola perawatan yang sudah di jelaskan diatas tentu burung cililin temen-temen akan menjadi gacor, namun jika terkadang kita ingin mendengarkan sesuai dengan keinginan kita dikarenakan burung cililin ini harus memasteri burung murai yang sedang mabung misalkan,

tentu kalian harus memancing dengan suara terlebih dahulu ya, maka cara memancing cililin bunyi bisa menggunakan suara audio mp3 cililin gacor.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Jalak Nias Agar Cepat Gacor

cara-memancing-cililin-bunyi

baca juga : download suara cililin panjang tanpa jeda

Manfaat Kerodong Untuk Burung Cililin

Dan ada beberapa pertanyaan dari temen-temen kicau apakah cililin harus dikerodong ?.

Jawaban menurut pengalaman kami dalam hal merawat burung kicauan, untuk manfaat kerodong itu sendiri. Tentu dan sudah pasti bermanfaat ya, namun kerodong tersebut kita fungsikan tergantung situasi dan kondisi burung itu sendiri, biasanya untuk jenis burung-burung fighter seperti kacer dan murai tentu sangat penting karena menjaga kestabilan birahi ataupun emosinya,

namun apakah cililin perlu menggunakan kerodong ?. Ya sebenarnya tidak masalah jika burung cililin ini di kerodong juga karena akan lebih membuat tenang ketika pada malam hari agar burung bisa beristirahat total dan terhindar dari gangguan serangga kecil yang tidak di undang ya, seperti nyamuk ataupun kupu putih yang beracun, dan lain sebagainya.

Demikianlah tips cara merawat burung cililin biar gacor yang bisa kami share kepada kalian semua, agar dalam memberikan perawatan hariannya tidak salah ya, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari