Cara Mudah Membuat Jalak Suren Menjadi Gacor

Diposting pada

Jalak suren merupakan burung dengan karakter yang mudah jinak dan gacor dirumahan, banyak para hobiis dikalangan dunia kicau menjadikan burung jalak suren ini menjadi burung isian atau burung masteran, karena burung ini mempunyai vokal yang cukup variasi, keras dan kasar.

Sebagian para kicau maniak menyebut burung jalak sebagai burung penjaga rumah, terkenal sebagai satpam dirumah, yang dimana jika ada tamu atau orang asing yang baru dilihatnya burung jalak ini dapat mudah merespon dan mengeluarkan bunyi kicauannya.

Semua jenis burung itu bisa saja om bos pelihara tapi om bos belum tentu bisa membuat burung itu menjadi gacor atau setidaknya sering berbunyi. Maka dengan sedikit ilmu yang akan kami shere pada pertemuan kali ini kali ini semoga kami bisa membantu om bos dalam Perawatan jalak suren rumahan.

Sebelum kita membahas bagaimana Cara Membuat Jalak Suren Menjadi Gacor – pastikan terlebih dahulu burung jalak suren yang om bos pelihara adalah berjenis kelamin jantan, karena jenis burung jalak suren yang jantan jauh lebih memiliki variasi kicau, vokal kasar dan keras, memiliki mental yang baik dan mudah dilatih.

Jalak Suren Jantan Dan Betina


jenis-kelamin-jalak-suren-jantan-dan-betina


jantan dan betina pada burung jalak suren dapat di bedakan dengan melihat daerah sekitar kepala terlihat dengan jelas dari corak warnya kuning sekitar mata burung dan warna putih yang berbeda, seperti gambar di atas.

Nah om bos sudah tau kan bagaimana cara membedakan jenis kelamin jantan dan jalak suren betina dari gambar di atas sekarang kita masuk ke perawatan agar jalak suren gacor siang malam.

Perawatan Jalak Suren Rumahan

jalak-suren-gacor

Racikan Pakan Jalak Suren Biar Gacor

Dengan memberikan pakan voer, voer adalah makanan utamu burung ini bila di pelihara, pakan voer di bagi menjadi dua jenis ada voer yang berwarna hijau dan voer lele. jangan lupa om bos jangan sampi om bos telat dengan voer ini setiap hari harus di berikan, om bos pilih saja satu di antara dua voer ini keduanya bagus untuk burung om bos.

Pemberian pakan serangga, takaran ulat hongkong untuk jalak suren – ulat hongkong baik sekali untuk burung om bos,berilah secukupnya om bos jangan terlalu berlebihan.

Untuk pemberian pakan jangkrik setiap burung, takarannya berbeda beda silakan berikan makanan jangkrik ini sesuai dengan kemampuan burung.

Serangga kroto di berikan 2 kali seminggu cukup se sendok teh saja. Dan dibarengi dengan pemasteran suara kicau burung yang lainnya, untuk waktu pemasteran yang baik pada waktu sore atau pagi pagi hari ya om bos.

Pemberian pakan buah sangatlah baik untuk melengkapi kandungan gizi,vitamin, dan mineral alami yang dibutuhkan oleh burung jalak suren, berilah pisang kepok setiap hari sebagai makanan utama di samping voer.

Memandikan Jalak Suren

Rajin dan rutinlah untuk mandikan burung di setiap hari pagi atau sore hari tergantung dengan aktifitas om bos, kapan ada waktu luang tapi jangan lupa untuk di anginkan agar cepat kering dan tidak flu burungnya om bos hehehe.

Melatih Mental Jalak Suren

Tren dan latih burung sesama jalak karena bertujuan untuk membentuk mental si burung agar terbiasa mental di keramaian, dilapangan om bos.

Jangan sampai burung terganggu dengan keadaan rumah om bos ya ,jangan sampai kaget dan takut melihat binatang pemangsanya, seperti hewan predator kucing, tikus dll. Buatlah kondisi burung senyaman mungkin agar tidak mudah stress.

Baca selengkapnya :  Terapi Nol Settingan Untuk Kembalikan Performa MURAI BATU

Lakukan langkah langkah di atas, akan tetapi ingat dalam merawat burung tidak ada yang langsung jadi, perawatan yang baik dan terus menerus secara konsisten adalah kunci keberhasilan untuk sesuatu yang diharapkan oleh para hobiis – om bos tentunya.