Daftar Harga Burung Kolibri Terupdate Mei 2020

Diposting pada

harga burung kolibri – jenis burung pemakan madu yang bertubuh kecil ini memiliki kemampuan untuk terbang tinggi, lincah, gesit dan sangat menyukai pakan madu atau nektar ini memang masih banyak dijumpai khusus pesebarannya di daerah tropis seperti di sumatra dan jawa. Dengan maraknya kelas yang baru dibuka untuk gantangan burung kolibri ini sangat disambut dengan antusias bagi temen-temen kicau kolibri mania. Akan tetapi baru kelas konin (kolibri ninja) saja yang sering banyak peminatnya.

Merawat burung-burung kecil seperti kolibri ini adalah menjadi tantangan bagi anda untuk melatih konsistensi, telatenitas dan loyalitas dalam memberikan perawatan yang tepat dengan penuh kesabaran, agar si burung bisa bertahan hidup, rajin berkicau dan dapat diikutsertakan dalam arena kontes itulah tujuan utama bagi para penghobi kicau burung kolibri ini.

Kolibri Sepah Raja

Untuk burung kolibri sepah raja inilah yang mempunyai warna yang indah merah merona cantik dilihat jika sudah dewasa dan lepas dari proses mabungnya, karena jika burung ini masih berusia anakan atau trotolan masih berwarna hijau botol ijoan.

Jika membedakan burung ini apabila masih muda memang sangat sulit, berbeda dengan yang sudah dewasa mapan karena sudah berubah warna bulu yang dimiliki berwarna merah dari bulu dada hingga kepalanya, biasanya bulu dada kebawah bagian kaki berwarna abu-abu, warna sayap hitam dan memiliki garis lurus dibawah paruhnya sejajar rata kanan dan kiri. Untuk harga pasaran yang dimiliki berkisar 150 sampai 300 ribu untuk burung yang sudah dewasa dan sudah gacor.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Cara Merawat Sikatan Londo

kolibri-sepah-raja

Kolibri Raja

Kolibri raja atau sering sekali disebut oleh para kicau mania ini adalah king konin memang memiliki tubuh yang agak besar jika dibandingkan dengan jenis lain pada umumnya, untuk cirinya hampir mirip sekali dengan kolibri ninja namun hanya ukurannya saja yang dapat dibedakan dengan mudah.

Untuk perawatan harian sama seperti kolibri lainnya, namun untuk suara yang dimiliki burung ini memang tidak terlalu banyak variasi, bisa dikatakan monoton dalam mengeluarkan kicauannya, akan tetapi jika temen-temen rajin untuk memasteri dengan suara kolibri crecetan atau besetan tembakan secara rutin setiap hari, kemungkinan besar suara yang dihasilkannya nanti akan berubah menjadi banyak isian bervariasi. Untuk harga jual dipasaran sekitar 100 sampai 200 ribu.

kolibri-raja

Kolibri Kelapa

Untuk burung kolibri kelapa ini masih banyak sekali beterbangan di alam liar, dengan habitat dan populasi yang sangat baik. Kenapa bisa dinamai kolibri kelapa ?. Karena burung yang satu ini sering sekali hinggap dan berteduh di atas pohon kelapa sambil berkicau jika pada waktu pagi hari, atau jika sedang turun hujan biasanya pohon kelapa inilah menjadi tempat berteduh burung-burung ini.

Untuk harga yang ditawarkan dipasaran masih tergolong sangat murah, karena mungkin masih jarang peminatnya. Harga jual burung ini berkisar 50 ribu sampai 100 ribuan saja.

kolibri-kelapa

Kolibri Ninja

Nah untuk jenis konin atau kolibri ninja inilah yang sering menjadi incaran para pemikat yang laris dijual dipasaran, karena banyak sekali peminat dan permintaan pasar, karena tren yang berkembang di dunia hobi burung jenis konin ini sudah banyak dirawat oleh hobiis kicau mania untuk dijadikan sebagai burung masteran ataupun burung lapangan.

Baca selengkapnya :  Cara Menjinakkan Burung Parkit Yang Liar

Harga yang ditawarkan untuk jenis kolibri ninja ini sangat bervariasi ya, dari yang masih ijoan, trotolan yang memiliki harga murah sekitar 70 ribu sampai 100 ribuan, namun untuk yang sudah dewasa metalik sekitar 150 sampai 200 ribuan untuk yang sudah gacor, berbeda lagi dengan burung yang sudah sering mendapatkan prestasi dilapangan atau sudah mapan dacok (dada coklat) yang dapat memiliki harga jual yang melambung bisa mencapai 1 sampai 2 jutaan, wow sangat luar biasa temen-temen.

kolibri-ninja

Kolibri Wulung

Jenis kolibri wulung atau sering dikenal kolibri muncang ini, jika dilihat sekilas dari fisik tidak begitu indah, dengan body yang bulat besar dan suaranya monoton dan sangat sulit untuk dimasteri, harga yang ditawarkan dipasar untuk burung ini sangat murah sekitar 50 ribu hingga 75 ribu rupiah.

Kolibri Sriganti

Kolibri sriganti ini atau sering disebut dengan nama akrabnya adalah sogok ontong, tergolong jenis kolibri yang mudah sekali berkicau dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat fisik staminanya jika dibandingkan dengan jenis lainnya.

Terlihat dari gerakan aktifitas dikandangnya burung ini memang sangat gesit dan lincah dan mudah sekali untuk dirawat dan digacorkan. Kebanyakan burung yang satu ini hanya untuk dijadikan masteran ocehan burung kicau lainnya, dan sampai sekarang belum ada kelas atau lombanya. Harga jual burung sogon (sogok ontong) di ombyokan memang murah berkisar 50 sampai 100 ribu rupiah saja.

kolibri-sriganti

Daftar Harga Burung Kolibri Terupdate

Jenis Burung Kolibri – Harga

  • Kolibri sepah raja ijoan trotolan ombyokan : Rp.50.000 – Rp.75.000
  • Kolibri sepah raja dewasa mapan gacoran : Rp.150.000 – Rp.300.000
  • Kolibri raja (king konin) ombyokan : Rp.100.000 – Rp.200.000
  • Kolibri wulung (muncang) ombyokan : Rp.50.000 – Rp.75.000
  • Kolibri ninja (konin) ombyokan ijoan : Rp.70.000 – Rp.100.000
  • Kolibri ninja (konin) metalik gacoran : Rp.150.000 – Rp.200.000
  • Kolibri srigainti (sogok ontong) : Rp.50.000 – Rp.100.000-
Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Kacer Terbaru Di Tahun 2020

Gambar Kolibri Ninja

konin-gantangan

konin-rumahan

konin-rawatan

konin-ijoan

konin-lomba

konin-ngobra

konin-dacok

Baca juga artikel lainnya : Cara Mudah Membuat Racikan Makanan Burung Kolibri Agar Gacor

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, tentang harga burung kolibri terbaru di tahun 2020 yang kiranya dapat menjadikan paramter dan acuan bagi anda penghobi burung kolibri agar tidak salah dalam memilih jenis dan harga yang ada dipasaran. Semoga bermanfaat.