Harga Pasaran Burung Serindit

Diposting pada

harga burung serindit, halo selamat malam sobat kicau mania nusantara, tetap selalu bersemangat ya. Nah pada kesempatan kali ini situs resmi Kacer.Co.Id akan memberikan informasi seputar harga burung serindit di pasar pramuka terupdate tahun 2021.

Ada beberapa jenis burung serindit yang ada di negara kita ini, dan cukup banyak diminati oleh sebagian penghobi burung ocehan, baik itu burung serindit jawa, sumatera, melayu ataupun jenis serindit sri lanka.

Nama latin burung serindit ini dikenal dengan sebutan vernal hanging parrot, tipe burung paruh pendek, seperti burung betet ataupun love bird ya jika dilihat sekilas.

Berapa Harga Burung Serindit ?


Harga Burung Serindit Di Pasaran

Untuk harga burung serindit gacor tentu lumayan mahal ya temen-temen, terlebih jenis burung paruh bengkok asli indonesia ini sudah lumayan terkenal dan sudah mulai merambah ke berbagai wilayah untuk para penggemarnya.

harga-burung-serindit-di-pasaran

Dengan dibukanya ajang kontes perlombaan burung kicau untuk kelas serindit, tentu menjadi momen penting dan para kicau mania banyak yang mendukung serta berpartisipasi untuk meramaikan gantangan dikelas ini, namun saat ini memang masih yg mendominasi hanya ada di pulau jawa ya.

Yuk cek daftar harga burung serindit 2021 terbaru selengkapnya dibawah ini :

Jenis Burung SerinditHarga Jual Pasaran
Burung Serindit JawaRp 70.000 – Rp 110.000
Burung Serindit JantanRp 100.000
Burung Serindit MalaysiaRp 100.000 – Rp 150.000
Burung Serindit GacorRp 150.000

Cara Membedakan Jantina Burung Serindit

Nah disini kami juga akan membagikan tips unik bagaimana cara membedakan burung serindit jantan dan betinanya ya, baik itu yang masih muda (bahan) ataupun yg sudah dewasa.

Baca selengkapnya :  Mengungkap Fakta Misteri Burung Dodo Yang Sudah Punah

Bagi temen-temen yang menginginkan burung serindit ini untuk dipelihara, dan ketika membelinya di kios atau pasar burung ombyokan, tentu setidaknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu ya antara jenis kelamin jantan dan betinanya burung serindit, agar tidak salah pilih nantinya.

Untuk burung serindit yang masih muda memang agak sulit ya, untuk melihat perbedaannya, akan tetapi jika kita perhatikan dengan seksama serta butuh ketelitian yang jeli tentu kalian pasti bisa membedakan burung serindit muda jantan ataupun betina.

Serindit jantan saat muda bisa kalian lihat dari warna dadanya ya, setidaknya ada berbintik dan bercorak kemerahan yang sudah mulai keluar, ya walaupun samar-samar karena belum mutasi mabung berganti bulu, berbeda dengan yg sudah mapan atau dewasa,

nah untuk serindit yg betinanya pada bagian bulu dadanya jelas terlihat hanya hijau saja ya temen-temen, walaupun di bagian kepalanya ada bulu dengan corak yang warna kebiruan tapi kusam ya, untuk yg serindit jantan agak jelas warna kebiruannya.

Dan dari bentuk paruh dan mata, untuk serindit jantan warna paruhnya lebih hitam, dan tebal ya, serta bola matanya lebih besar ketimbang si betinanya.

Berikut gambar burung serindit jantan dan betina yang sudah dewasa :

jantan-dan-betina-burung-serindit

Catatan :

Untuk tips memilih burung serindit jantan yang bagus / prospek kalian bisa lihat dari warna kakinya ya, usahakan pilihlah yang warna kaki burung serindit ini bercorak kuning jelas. Dengan ciri fisik yang seperti itu menandakan burung ini memiliki mental yang kuat, mudah gacor dan bisa dijadikan sebagai burung lapangan atau kontes di lomba nanti.

Tips Perawatan Harian Burung Serindit

Nah jika kalian sudah menentukan burung serindit yang sesuai dengan kriteria dan pilahan kalian, tentu tahapan selanjutnya adalah bagaimana sih cara pola rawtan hariannya agar burung serindit kita itu selalu sehat, lincah dan rajin untuk berkicau (gacor).

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Pleci Yang Menjadi Primadona

Untuk merawat burung serindit itu bagaimana dan makanannya apa ?, terus kira-kira makanan tambahannya itu apa sih yang disukai oleh serindit ini !,

nah jadi untuk merawat burung serindit itu tidak jauh beda dengan burung lain untuk pemandian, penjemurannya akan tetapi untuk jenis makannya jelas berbeda ya,

karena burung ini sepertinya pemakan buah-buahan ya dan dia itu suka yang manis-manis yang akan saya bahas dulu adalah makanannya, nah untuk makanan serindit ini sepertinya makan buah-buahan tapi di sisi lain dia suka yang manis-manis seperti air, susu terus, air gula putih, bisa juga kalian kasih gula merah dan air madu ya temen temen.

Nah jadi untuk makanan pokok hariannya disini saya biasanya menggunakan milet putih ya temen-temen, untuk melatih serindit makan milet itu caranya juga mudah ya,

kalian bisa campurkan milet tersebut dengan sirup ataupun susu itu bisa, tapi kalau lebih cepat lagi kalau bisa kasih sirup aja ya temen-temen nanti dia nggak lama kok,

dalam hitungan hari nanti si burung ini juga akan mau makan milet karena sudah terbiasa, jika sudah terbiasa tentu kalian pisahkan lagi ya, cukup diberikan milet putih seutuhnya saja tanpa menggunakan campuran sirup ataupun susu.

Terus untuk yang pemanis buatan lainnya itu kita bisa pisahkan kan cara pemberiannya di wadah pakan yg berbeda, contoh sekarang minggu ini saya menggunakan susu, dan tidak harus susu ya teman-teman bisa menggunakan air gula putih, Gula merah dan air madu.

Nah kalau saya sih biasanya di selang – seling ya kadang ya susu, atau gula merah aja, namun untuk pakan buah-buahan itu tetap wajib sebenarnya ya cuman nggak usah sering, dan gak usah tiap hari cukup tiga hari sekali atau seminggu sekali saja ya.

Baca selengkapnya :  6 Cara Merawat Anis Merah Agar Cepat Teler Dan Gacor

Demikianlah info harga burung serindit beserta tips lainnya yang kiranya bisa membantu dan memudahkan temen-temen dalam memilih dan merawat burung serindit ini ya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

baca juga : cara ternak burung serindit

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari