Manfaat Kelabang Dan Efek Sampingnya Bagi Burung Kicau

Diposting pada

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi Tentang Manfaat Kelabang yang sangat baik untuk burung kicauan serta efek yang diberikan. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Cukup ditakuti oleh manusia, kelabang seringkali ditemukan di tempat yang tidak terduga sekalipun. Wajar saja bila manusia menakuti si hewan yang sedang bersembunyi tersebut, karena gigitannya terasa begitu menyakitkan meski tidak mematikan.

Tidak mengherankan bila, seseorang yang melihatnya akan panik dan cenderung menghindarinya. Namun siapa sangka, hewan satu ini berikan segudang manfaat bagi burung berkicau khususnya untuk jenis petarung (fighter) seperti burung murai batu dan kacer. Penasaran dengan khasiat yang luar biasa yang dimiliki oleh kelabang ini !. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

gambar-burung-kelabang

Manfaatnya si Pakan Tambahan Bagi Burung Kicauan

Tampaknya bagi pemilik burung kicauan, akan mendapatkan keuntungan lebih ketika tidak sengaja melihatnya berkeliaran di sekitar hunian. Pasalnya hewan satu ini dapat ditangkap, lalu diberikan kepada burung peliharaannya.

Dapat dikatakan sebagai pakan unggulan, hewan satu ini dapat diberikan kepada burung pemakan serangga. Menjadi makanan favoritnya, umumnya mereka akan memangsa hewan tersebut ketika berada di habitat aslinya.

Tak banyak yang mengetahuinya, namun siapa sangka hewan yang banyak ditakuti manusia ini menyimpan segudang manfaat bagi para pemilik burung peliharaan. Selain kurangnya informasi terkait hal ini, jikapun telah mengetahui manfaat pemberian kelabang tak banyak yang berani untuk memberikannya.

Padahal pakan satu ini dianjurkan untuk diberikan, terutama ketika burung peliharaan tersebut akan mengikuti kontes kicauan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Sikatan, Harga Dan Suara Kicau MP3

Pakan tambahan ini dapat menjadi opsi terbaik, ketika ingin memberikan tenaga lebih dikala hewan peliharaan anda berada di arena pertandingan. Sebab pakan alternatif ini dipercaya mengandung protein yang cukup tinggi, bahkan kandungannya dikatakan lebih tinggi daripada jangkrik. Sehingga tidak mengherankan bila, burung peliharaan akan memilkik tenaga lebih usai diberikan pakan tambahan tersebut.

Berdasarkan dari informasi yang didapatkan, pakan tambahan ini dianjurkan diberikan kepada beberapa burung yang bermasalah. Contohnya saja ketika burung sulit naik libido, kurang mental, kurang gacor, ataupun burung yang hanya bisa ngeriwik saja di huniannya. Hanya dengan memberikannya, dijamin semua momok tersebut akan teratasi dengan sempurna.

Hal ini dapat terjadi, karena kelabang tersebut akan membakar temperatur tubuh di burung.

Cara Pemberian Pakan Tambahan Tepat Kepada Si Burung Kicauan

Biasanya pakan tambahan (EF) ini sangat disukai oleh burung kacer. Namun sebelum memberikannya, ada baiknya utnuk menyesuaikan dengan situasi ataupun karakter dari burung tersebut. Meskipun baik bagi si burung kicauan, bukan berarti anda bisa memberikannya tanpa melihat dosisnya.

kelabang

Agar khasiatnya terasa, silahkan memberikannya sekitar 1 hingga 2 ekor saja dalam satu hari. Dengan pemberian tepat, si burung pun mampu akan menerima jumlah nutrisi untuk mencukupi segala kebutuhan hariannya.

Pemberian pakan tambahan yang terlalu banyak, ternyata mampu menghadirkan efek yang cukup terasa. Pasalnya burung akan mengalami kerontokan bada bulunya, hingga dapat mengakibatkan tubuhnya robih seketika.

Oleh karenanya, pastikan pemberian pakan tambahan tersebut tidak melebihi dosis yang disarankan. Dengan begitu, anda bisa meminimalisir adanya efek sampingnya.
Namun perlu diketahui bahwa, burung rumahan memang bisa diberikan pakan tersebut kapan saja. Dapat dikatakan demikian, lantaran burung ini tidak akan terikat dengan situasi maupun waktu.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Jalak Kebo Agar Gacor Siang Malam

Meskpun begitu, pemberian kelabang perlu dihentikan ketika melihat sang burung telah gacor dan sesuai dengan keinginan. Apabila dipaksakan untuk terus diberikan, ditakutkan akan menimbulkan efek yang lebih parah daripada kerontokan ataupun efek lainnya.

Dapat ditemukan di beberapa sudut hunian, membuatnya ditakuti oleh manusia. Pasalnya hewan satu ini mempunyai gigitan yang begitu menyakitkan, ketika dirinya merasa terancam.

Meski dinyatakan tidak sampai membahayakan nyawa, namun tidak ada yang ingin terkena gigitan hewan tersebut. Apabila tidak sengaja bertemu dengannya, manusia cenderung berlari untuk menghindarinya. Namun kondisi ini tidak akan terjadi, ketika memiliki burung kicauan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang khasiat kelabang untuk burung kicauan kesayangan anda. Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman kicau semua.