Daftar Harga Pasaran Burung Anis Terbaru Terlengkap 2021

Diposting pada

harga burung anis – Pada artikel kali ini web Kacer.Co.Id kembali akan memberikan informasi terupdate dan teraktual ya temen-temen , nah tema yg akan dibahas nanti adalah seputar jenis burung anis beserta harga dan tips rawatannya.

Jika temen-temen adalah salah satu penghobi burung anis, tentu bukan hal aneh lagi ya dalam hal memberikan perawatan hariannya yg selalu konsisten agar selalu dapat menjaga kesehatan si burung, tentu dengan maksud utuk menggacorkannya.

Berikut List Harga Burung Anis Berdasarkan Jenisnya


Di indonesia ada banyak macam burung anis yang wajib kalian ketahui, namun yg terkenal (terpopuler) hanya anis merah dan anis kembang saja ya temen-temen.

harga-burung-anis-bata-merah

– Anis Merah

– Anis Kembang

– Anis Cendana

– Anis Macan

– Anis Sisik

– Anis Enggano

– Anis Siberia

Pada ketujuh jenis burung anis ini, mereka masih sama-sama dalam satu rumpun / keluarga (ras) namun hanya habitat dan penyebarannya saja yg berbeda-beda.

Catatan disini : untuk segi kemiripan antara fisik burung anis kembang dengan anis cendana dan macan hampir serpuya ya temen-temen jika kalian perhatikan. Dan jika kalian ingin membeli burung anis kemang ini perlu ketelitian dan pemahaman dasar sebelumnya agar nantinya tidak salah beli atau kena tipu oleh sipenjualnya.

Nah untuk info harga selengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini ya :

JenisHarga Pasarannya
harga burung anis bata merahRp 500.000 – Rp 800.000
harga burung anis kembangRp 400.000 – Rp 600.000
harga burung anis cendanaRp 400.000
harga burung anis macanRp 350.000
harga burung anis sisikRp 300.000 – Rp 400.000
harga burung anis engganoRp 350.000 – Rp 450.000
harga burung anis siberiaRp 500.000
Baca selengkapnya :  Daftar Harga Pasaran Burung Siri Siri Gacor Terbaru 2021

Terapi Anis Kembang Macet Total Tidak Mau Bunyi

Tipe burung yg mudah stres dan memiliki karakter sensi yg cukup tinggi adalah burung anis ya, baik itu anis merah, kembang, cendana ataupun jenis lainnya mereka memiliki sensitifivitas yg sangat berlebihan ya, dan tentu burung seperti ini gampang kagetan ya, jika sudah kaget dan bisa membuatnya stres pasti burung nggak mau gacor atau ngambek macet untuk berkicau.

Nah temen-temen jangan khawatir ya disini akan dijelaskan juga cara mengatasi burung anis yg sedang mengalami macet bunyi, untuk langkah – langkah menjalani terapi nya yg meliputi :

Yg pertama kalian bisa memberikan pakan yg segar, dan berkualitas ya baik dari segi buah-buahannya, jenis voernya kemudian ekstra puding serangga yg sebagai pakan pendamping juga harus diberikan.

harga-burung-anis-kembang

Adapun tata cara terapinya sebagai berikut :

Jor Pakan Ekstra Pudingnya

Saat kondisi drop mental, stress dikarenakan beberapa faktor penentu, maka dari pemberian pakan yg banyak dan disukainya tentu akan menurunkan tingkat ke setresan di burung tersebut ya.

Dan kalian wajin mensuplay ef hariannya meliputi : jangkrik, ulat hongkon, ataupun kandang yg biasa porsi hariannya standart maka di masa seperti ini harus kita naikan ya jumlah takarannya.

Pengaplikasiannya :

– Dalam hal pemberian jangkrik semaunya saja jangan dibatasi.
– Kroto dua kali dalam seminggu.
– Pemberian cacing bias tiga – empat kali dalam seminggu
– Nah untuk voer wajib disediakan setiap harinya ya
– Pemerian buah juga wajib di kasih setiap harinya ya, karena fungsinya sebagai peredam dan meredakan over birahi burung ini ketika di jor EF selama menjalani proses terapi.
– Rawatan harian juga harus kalian perhatikan dan lebih rajin dan konsisten ya, karena paling rentan dan wajib dilakukan dengan tepat setiap harinya.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Murai Batu Terbaru Di Tahun 2021

Catatan : Ada banyak sekali macam jenis merk untuk anis kembang ini yg dijual di kios-kios pakan burung, ya.

Namun hal penting cara memberikan voer ini, wajib kalian ganti setiap hari di wadah cepuknya ya, walaupun terkadang masih sisa terus tiap harinya tidak masalah, yg terpenting setiap harinya voer yg diberikan selalu dalam keadaan fresh.

Nah khusus untuk buah yg di rekomendasikan disini kalian bisa memberikannya sawo jawa yg setengah matang ya, pepaya bangkok, jambu biji, atau apel merah. Nah dari berbagai jenis buah yg sudah dijelaskan bisa kalian selang-seling saja ya dalam pemberiannya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari