Cara Merawat Burung Sanger

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini Kacer.Co.Id kembali akan berbagi pengalaman dan informasi seputar cara merawat burung sanger, tentu bagi temen-temen yg masih pemula atau yg baru mencoba dalam hal memelihara burung manyar ini ya.

Memang burung yg satu ini tidak sekelas seperti kacer ataupun murai batu, namun sangat direkomendasikan bagi kalian pemain burung lapangan wajib memilikinya, karena suara yg dihasilkan jika kondisinya sudah gacor maka sangat baik sekali untuk menambahkan variasi suara isian burung gacoan kalian ya.

Tanpa berlama-lama lagi, oke langsung aja kita ke pokok bahasannya yang bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini :

Cara Merawat Burung Sanger Biar Cepat Gacor


Burung sanger ini adalah burung dari Afrika yang dimana pada habitat asalnya disana terbiasa dengan suhu yg sangat panas ya, akan tetapi sekarang banyak dibudidayakan di indonesia khususnya di wilayah pulau Jawa, yg mendominasi di Magelang itu banyak para penangkar burung sanger ini.

Burung sanger ini hampir mirip dengan burung blackthroat ya, namun perbedaannya dimana ?. Tentu pada gaya ngocehnya atau berkicaunya sanger ini lebih cenderung ada jedanya ketimbang balckthroat yg rapat hampir tak berjeda.

cara-merawat-burung-sanger -biar-gacor

Jaga Selalu Kebersihan Kandangnya

Nah bagaimana sih caranya merawat burung sanger ini ?. Tentu sangat mudah sekali merawat burung ini, tahap yg pertama kalian harus selalu menjaga kebersihan kandangnya setiap hari ya, karena burung sanger ini sangat suka sekali dengan kandang yg bersih dari kotorannya.

Walaupun kotorannya tidak banyak, ya setidaknya temen-temen wajib membersihkan alasnya ini sehari sekali lah ya.

Baca selengkapnya :  Tengkek Buto Guru Vokal Terbaik Untuk Masteran Burung Lovebird

Cara Mandi dan Jemur Dengan Benar

Untuk tahapan yg kedua ini adalah pemandian yg harus kalian berikan ke burung sanger jangan terlalu sering ya, cukup 3 hari sekali saja. Namun untuk hal penjemurannya wajib setiap hari, karena kita kembalikan dengan kebiasaan si burung tersebut di habitat liar aslinya ya, yg dimana burung ini sangat suka sinar matari dan hawa yg cukup panas.

Penjemuran bisa dilakukan sekitar 2 – 3 jam tidak masalah ya, jangan khawatir burung akan kepanasan atau dehidrasi, dan ketika kalian menjemurnya boleh wadah pakan dan minum cepuknya dicabut terlebih dahulu, agar proses penjemuran yg didapatkan bisa lebih maksimal.

Setelah selesai proses jemurnya barulah kalian pasang kembali ya wadah makanan dan minumannya yg fresh agar burung senang untuk menyantapnya.

Pemberian Vitamin Dan Makanan Yang Tepat

Sama-sama kita ketahui dalam hal memberikan asupan multivitamin untuk setiap jenis burung ocehan tentu sangat baik ya temen-temen, apapun merknya asalkan dapat memenuhi kebutuhan burung yg kita rawat tentu sangat bagus, yg bertujuan agar menjaga kestabilan, kesehatan dan daya tahan tubuh burung itu sendiri agar selalu sehat selalu gan rajin berkicau pastinya.

Saran saya cukup kalian berikan multivitamin dengan takaran 1 minggu sekali saja ya, jangan berlebihan dan juga jangan sampai tidak diberikan sama sekali.

Nah untuk makanan burung sanger tentu sangatlah mudah didapat ya, jika kalian mencarinya di kios-kios toko burung terdekat.

Jadi intinya kalian harus rutin dan konsisten dalam melakukan rawatan harian ini ya, agar bisa mendapatkan hasil yg kalian harapkan tentunya.

Demikianlah informasi yg dapat kami share tentang Cara Merawat Burung Sanger Biar Cepat Gacor, selamat mencoba, semoga bermanfaat dan sukses selalu ya bagi temen-temen kicau mania semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari