Tengkek Buto Guru Vokal Terbaik Untuk Masteran Burung Lovebird

2 min read

tengkek-buto

Bagi anda yang menyukai burung kicauan pastinya akan tahu dengan burung satu ini. Tengkek buto merupakan salah satu burung kicauan raja udang yang populer di kalangan pecinta burung.

Burung ini pun juga salah satu diantara burung master yang unggul dalam membawakan suara tembakan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak ulasan berikut ini yang akan membahas lebih lengkap mengenai jenis burung tengkek buto. Berikut ulasannya.

tengkek-buto


Kenali Suara Merdu Dari Jenis Burung Kicau Satu Ini

Burung satu ini memang dikenal di kalangan pecinta burung kicau karena memiliki suara kicauan yang khas. Hal ini tentu saja tidak sekedar kicauan biasa, pasalnya hal ini pun juga disebabkan suara yang keluar dari tengkek buto ini memiliki intonasi yang sangat merdu. Untuk pengamat burung kicau, apa bila anda mendengarnya secara sekilas maka anda pun akan mendengarkan suara ngekek yang keluar dan terdengar mirip dengan burung lainnya.

Tak heran jika burung satu ini menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan materi pelatihan bagi burung lomba lainnya khususnya untuk jenis burung lovebird dan cucak ijo.

Siapa yang tidak kenal dengan lovebird kusumo yang sempat tenar dan viral, siapakah gurunya ?. Rahasia untuk mencetak lovebird agar dapat ngekek panjang selalu di masterin oleh burung tengkek buto ini.

tengkek-buto-jantan

Akan tetapi, jenis burung tengkek buto jantan ini ternyata memiliki suara yang berbeda jika didengarkan dengan seksama. Anda harus mendengarkan suaranya dengan sungguh-sungguh dan nantinya akan mengetahui jika suara dari burung kicau satu ini ternyata berbeda dengan suara burung lain. Hal ini terlihat dari suara burung yang memiliki intonasi serta mampu berbunyi secara terus menerus dan tanpa henti.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Agar Lovebird Konslet di Gantangan

Untuk itu, bagi anda yang ingin menghentikan kicauan dari burung ini, maka anda pun bisa dengan menutup sangkar dengan menggunakan kerodong. Sehingga nantinya burung ini pun dapat berhenti berkicau. Burung ini pun juga terkenal dengan suaranya yang memiliki alunan nada kicau yang cepat, berirama rapat serta lantang dan panjang.

Suara Burung tengkek buto sangat ampuh untuk mastering burung lovebird agar dapat gacor dan ngekek panjang.

Berikut suara audio mp3 tengkek buto yang dapat anda download dibawah ini :

tengkek buto asli mp3

Download link disini


suara tengkek buto jernih

Download link disini


download suara walang kecek

Download link disini


Cara Perawatan Dari Jenis Burung Kicauan Satu Ini Yang Harus Anda Tahu

Untuk proses perawatan dari jenis burung tengkek buto adalah dengan melatihnya untuk memberi makan voer. Latihan makan ini dilakukan dengan tujuan agar burung tersebut menjadi berhasil untuk makan yang pada awal mulanya hanya dikenalkan dengan berbagai jenis macam pakan bentuk kering. Untuk itu, anda pun tentunya harus memperhatikan tentang bagaimana cara pemberian makannya.

Bagi anda yang ingin memberikan voer, maka sebaiknya anda menghaluskannya terlebih dahulu. Cara untuk menghaluskanya tersebut adalah dengan menggunakan tambahan air yang secukupnya, sehingga nantinya tekstur voer menjdi agak sedikit lembek. Setelah itu, anda pun bisa membentuk adonan terseubt menjadi gumpalan kecil yang berukuran cukup besar sehingga nantinya akan dapat langsung dimakan oleh tengkek buto ini.

Selain itu, anda pun bisa memberikan makanan burung tengkek buto yakni berupa jangkrik untuk burung kicau jenis burung tengkek buto ini. Anda bisa mengenalkan pakan dengan jenis serangga setelah sebelumnya anda telah terlebih dahulu mengenalkannya terhadap makanan voer.

Baca selengkapnya :  Rahasia Mencetak Konin Agar Menjadi Juara Lomba

Jangkrik merupakan salah satu pakan extra fooding atau hanya tambahan. Untuk memberikan pakan ini, anda bisa merendam jangkrik terlebih dahulu. Setelah itu larutkan pada air bersih, barulah jangkrik bisa dikonsumsi.


Harga Yang Harus Anda Ketahui Untuk Burung Jenis Ini

suara-tengkek-buto

Sedangkan untuk anda yang ingin memelihara jenis burung satu ini, maka tentu saja anda harus rela mengeluarkan kocek yang sedikit lebih besar. Pasalnya harga burung tengkek buto ini memang memiliki harga yang relatif agak mahal. Untuk harga satuannya sendiri, anda bisa membelinya dengan harga senilai kurang lebih dengan kisaran 1, 4 juta rupiah hingga 1,7 juta rupiah.

Untuk harga ini pun bisa berubah kapan saja, sehingga untuk anda yang tertarik harga tersebut bisa untuk anda jadikan patokan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang jenis burung tengkek buto yang sangat baik untuk dijadikan sebagai masteran burung kicau. Semoga bermanfaat.