Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Juri Saat Dilombakan

Diposting pada
Rate this post

cara mengatasi burung kacer takut juri – Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas menunjukkan gelagat kacer pada saat digantang sudah mau main on dan enak tetapi pada saat juri mendekat kacer terlihat gelisah seperti masih ketakutan dengan lingkungan sekitarnya.

Nah kira-kira Apa penyebabnya ?. Untuk kalian yang butuh informasinya Yuk silakan simak pembahasan artikel kali ini sampai habis ya, biar pada nggak gagal paham.

kalian Mungkin sudah terbiasa dengan penunjukan kacer yang Bagong saat digantang, dan mungkin juga bukan hal yg aneh melihat kacer yang hanya loncat-loncat nggak main sama sekali saat digantangkan.

Namun berbeda dengan hal yg satu ini ya, apakah kalian juga terbiasa Dengan kacer saat digantang sudah mau ngeplay on ngunci, bongkar-bongkar materi akan tetapi begitu juri mendekatkan ingin memantau dan memberikan penilaian untuk sikacer, eh malahan dia langsung spontan langsung hilang on-nya terlihat seperti takut sama si juri ini hadew..?.

Tetapi ada juga yang mau main lagi dan ngelanjut ketika juri sudah mau keliling meninggalkannya, eh lagi-lagi saat juri memperhatikan si kacer malah loncat-loncat aja ?. Pasti hati kalian kesel melihat tingkahnya.

perawatan-kacer-giras-untuk-lomba

Penyebab Kacer Takut Sama Juri

Oke lanjut ke pembahasan jadi fenomena gelagat kacer saat digantang takut juri itu adalah yang pasti si kacer dalam kondisi belum 100% konslet tetapi ini berlaku untuk kacer yang sudah mau main di awal ya di gantang loh

Berbeda dg kacer di gantang gak main ataupun tidak mau kerja ya, dan hanya bisa loncat-loncat apalagi juri mendekatkan ketakutan itu beda lagi ceritanya dan kasusnya jika dibedah penyebabnya luas sekali tetapi untuk gambaran, sebelumnya saya sudah buatkan artikel yang membahas kacer hilang Fighter, hilang birahi, dan hilang emosi.

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Parkit

Penyebabnya ada kemungkinan penyebabnya disini untuk pastinya nanti bisa evaluasi dari riwayat rawatan harian serta setingan sebelum lombanya dan ini sering terjadi pada kacer yang mempunyai karakter giras tentunya.

Karena untuk karakter kacer di sini jarang sekali terjadi dan saya hampir tidak pernah mengalaminya mungkin untuk kalian yang mengalaminya Kacer jinak nya takut juri saat di lombakan kalian bisa ketik bisa jadi kolom komentar nanti kita akan membahasnya bersama-sama.

Kondisi SiKacer Kurang Birahi

Jadi penyebab kacer takut juri di sini ada dua kemungkinan penyebab yang pertama dalam kondisi kurang birahi kondisi kurang birahi ini sering terjadi pada kacer giras tipe panas tetapi tidak menutup kemungkinan kacer giras tipe dingin juga pernah mengalaminya karena kondisi kurang birahi ini terjadi ketika kacer sedang naik suhu tubuhnya sehingga birahi tertekan jauh.

Nah untuk emosi biasanya sering terjadi kesalahan dieksekusi lomba atau bisa juga kesalahan terletak di rawatan hariannya jika itu dieksekusi lomba sering terjadi kesalahan di mempersembahkan mandinya yang seharusnya kacer baik dimandikan di lomba eh ini malah dimandikan di rumah atau dikurangnya EF tambahan pendongkrak birahi yaitu kroto pada saat sebelum digantang.

Jika untuk kacer tipe dingin yg kurang birahi ini biasanya kesalahan terletak di rawatan harian yang terlalu ekstrem di penjemuran dan di umbaran intinya nggak disesuaikan dengan kebutuhannya dan kondisi kacer yg sedang mengalami penurunan birahinya.

Dan jika dirasa sudah pas dieksekusi lombanya kalian sudah memandikannya dan memberikan kroto tapi kok mainnya masih loncat- loncat dan takut dg juri juga !. Nah berarti sudah jelas kesalahan pasti terletak di rawatan harian nya ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Jalak Kebo Agar Gacor Siang Malam

Baca juga artikel lainnya : cara menaikan birahi kacer

Solusi Mengatasinya :

Intinya coba dievaluasi lagi di riwayat harian sebelumnya, jika kacer harian mandinya jarang jemur nya kenceng dan si kacer diumbar, berarti jelas mandi bisa ditambah tiap hari, penjemuran dikurangi misal dua kali dalam seminggu dan umbaran distop saja.

Jika kacer hariannya sudah dimandikan tiap hari tapi kok masih di jemur coba selanjutnya stop penjemurannya dulu dan untuk mandinya tetap Jangan dirubah, tetapi jika kacer mandi sudah tiap hari, kacer tidak dijemur tapi kok masih takut juri, coba dengan perawatan itu tinggal ditambahkan kroto saja ya, misal seminggu sampai 2 atau 3 kali 1 sendok makan saja.

Jadi inti dari masalah kurang birahi ini untuk perawatannya fokus aja di pemandian dan pemberian extra fooding yang bisa mendongkrak birahi nya yaitu kroto segar ya, karena dengan pemandian yang sering kondisi sikacer ini pasti akan naik birahinya apa lagi di dukung pemberian kroto, tapi tentunya dengan takaran yang harus disesuaikan dengan kebutuhannya.

Oke itu saja informasi yg dapat kami bagikan seputar cara mengatasi burung kacer takut juri yg bisa kalian praktekan dirumah ya, semoga berhasil dan sukses ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari