Inilah Suara Ancaman Murai Batu Wajib Punya Untuk Burung Lomba

Diposting pada

Assalamualaikum, wr, wb. Masih bersama situs resmi Kacer.Co.Id yang selalu konsisten membahas tentang informasi burung kicau, yang dimana pada kesempatan kali ini yang akan di ulas mengenai suara ancaman murai batu wajib punya bagi temen-temen yang hobi pemain lapangan burung gantangan tentunya.

Untuk karakter murai batu kalian jika sudah memiliki mental yang bagus, akan tetapi jika kurang pada isian / materi yang mumpuni tentunya akan menjadi kurang indah, fokuskan pada pelatihan yang secara rutin harus dilakukan dengan memberikannya suara-suara burung master yang berkualitas.

Tips memilih suara masteran yang mewah untuk burung murai


Suara Isian Murai Batu Yang Dinilai Juri

Salah satu suara isian yang memiliki nilai tertinggi di mata para juri kontes, adalah burung cililin, jika murai temen-temen ketika di ikutsertakan dalam perlombaan burung kicau gantangan, mau bongkar isian tembakan mengeluarkan suara cililin dengan kencang, paseh dan jelas terdengar oleh juri, titik aman bagi anda tentunya untuk mendapatkan nilai yang bagus.

burung-murai-batu-gacor

Selain suara burung cililin, ada juga isian cucak jenggot / kapas tembak, yang memiliki point tinggi dibawah satu tingkatan dari suara cililin. Dan suara isian yang lainnya sebagai pelengkap dan penyempurna adalah suara burung kenari.

Apabila materi burung murai anda memiliki isian dari 3 jenis burung ini, baik cililin, cucak jenggot/kapas tembak dan kenari yang dibawakan lagunya dengan sangat jernih maka siap-siap saja anda akan mendapatkan juara 1 pastinya, baik di laga event kelas rendah atau kelas atas sekalipun.

Baca selengkapnya :  Download Suara Terapi Cuci Otak Burung Kicau Ubah Materi Isian

Pahami Karakter Suara Burung Murai

Memhami karakter suara murai batu gacoan kita tentu sangatlah mudah, karena kita selalu sering mendengarkannya setiap hari dirumah, baik terkadang mengeluarkan tembakan atau suara ngerolnya mungkin kita yang lebih paham. Dan bagaimana cara menyiasati untuk melatih lebih baik lagi agar selalu menjaga kualitas suara yang dimiliki ataupun belum sama sekali kita coba usahakan yang terbaik dengan cara yang tepat.

Tentu dengan melatih pendengaran dengan sering menyetel suara masteran dengan menggunakan audio mp3 secara berkesinambungan (rutin) setiap hari atau bahkan ada yang sampai 24 jam nonstop memberikan masteran kepada burung murai kesayangannya.

Dengan menempuh jalur apapun, asalkan sesauai dengan karakter si burung bisa menyerap suara masteran yang diberikan tidak ada masalah tentunya. Yang terpenting isian burung masteran bisa cepat masuk dengan metode pemasteran yang benar.

Ada 2 jenis karakter suara burung murai batu pada umumnya, yang sering mengeluarkan suara tembakan atau ngerol, untuk tipikal murai batu yang memiliki tipe tembakan baiknya kalian bisa memasterinya dengan suara cililin, ciblek, pleret atau siri-siri. Namun untuk yang mempunyai karakter suara ngerol tidak salah lagi suara masteran kenari yang cocok untuk dilatihnya bersama suara burung-burung kecil masteran murai.

suara master murai batu tipe ngerol seperti isian pada kenari yang gacor, anis kembang, kolibri, serta pentet / cendet.

murai-batu-sedang-mabung

Cara Memaster Burung Murai Dengan Benar

Dalam melakukan pemasteran si burung murai batu tentu harus mengetahui tata caranya terlebih dahulu, untuk bisa mendapatkan hasil yang di inginkan agar lebih optimal – isian yang diberikan biar cepat masuk.

Pemasteran wajib ketika burung sedang menjalani masa mabung / molting (rontok bulu), jangan sampai melewatkan masa-masa ini, karena disaat burung sedang mabung lebih cenderung diam malas berkicau, dan kebanyakan menyimak suara sambil fokus merontokkan atau sedang mendorong tumbuh kembang bulu-bulunya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Kerak Basi Harga Dan Suara

Alhasil kemungkinan besar suara yang kalian masteri baik menggunakan burung asli ataupun suara mp3 audio masteran bisa lebih cepat diserap, direkam sangat baik.

Namun dalam memberikan pemasteran jangan juga terlalu banyak memberikan suara dari jenis burung kicauan, yang nantinya bisa membuat si burung bingung, atau tidak konsisten memberikan suara jenis burung masterannya.

Contoh yang benarnya : misal dalam periode 3 bulan cukup 3 jenis suara burung masteran saja yang disarankan seperti burung cililin di bulan pertama (total) perdengarkan suara cililin 1 bulan penuh setiap harinya, kemudian dibulan kedua baru boleh ganti dengan suara jenis burung lainnya seperti cucak jenggot dan next di bulan ke 3 bisa kalian ganti lagi dengan suara tipe ngerol kenari.

Intinya setiap 1 bulan sekali ganti jenis suara burung masterannya. Lakukan dengan konsisten setiap harinya.

Baca juga : Apa Fungsi Dari Doping Murai Batu, Serta Efek Sampingnya