Inilah Penyebab Burung Kacer Salto Dan Cara Mengatasinya

Diposting pada

penyebab burung kacer salto – Pada pembahasan kali ini kita akan memahami apa itu burung kacer yang salto kemudian solusi atasi dengan benar ?. Karena banyak temen-temen yang belum bisa menyelesaikan permasalahan yang ada dan belum memahami apa yang sebenarnya yang di alami oleh burung tersebut

Nah kalian semua simak baik-baik artikel yang akan di ulas sampai habis ya biar lebih jelas dan pada mengerti :

Daftar Isi Artikel :

Apa itu Kacer Salto ?.


Ok pertanyaan besar adalah apakah kacer salto sering menunjukan perilaku aneh / tidak wajar dengan gaya meloncat kebelakang seperti akrobat itu bisa disembuhkan ?. Ya tentu saja jawabannya sangat bisa !. Kenapa saya berani bilang seperti itu ?.

Ya kalian Bayangkan saja burung kacer bahan hutan yang sangat giras, grabak-grubuk sampai berdarah-darah numbur jeruji sangkarnya, kemudian dalam hitungan bulan dia bisa jinak apalagi burung yang hanya salto lompat-lompat ya.. Sudah pasti bisa di obati dengan terapi khusus pastinya tetapi harus kita pahami dengan menggunakan taktik dan strategi yang tepat.

Penyebab Kacer Sering Salto

Penyebab burung kacer ini terkadang akrobat salto biasanya tentu dari kesalahan rawatan kalian sendiri perawatan yang menyebabkan salto, karena sering membuat kondisi si burung menjadi over birahi.

kacer-salto-saat-dijemur

Antaranya memberikan makanan tambahan yang terlalu berlebihan pemandian yang terlalu berlebihan dan menjadikan si kacer itu di atas birahi tanpa ada pelampiasan, ketika seekor kacer itu di dalam hutan Dia bebas ketika pada musim kawin dia kawin, kalau dia makan dia berburu ketika dia ingin terbang bisa terbang. Nah berbeda dengan burung yang berada dalam kandang Semuanya serba terbatas bukan ?.

Baca selengkapnya :  Makanan Untuk Burung Pijantung

Namun kita sebagai pemiliknya kadang-kadang melupakan hal itu padahal seekor burung dia bisa terbang kesana bergerak bebas, tentu saja berbeda. Jadi burung kacer yang birahi. Klimaksnya adalah menunjukkan gejala-gejala yang kurang enak dipandang mata dia, atau kacer itu menunjukkan kalau dia tertekan mentalnya.

Yang perlu digarisbawahi jadilah itu sebagai kebiasaan yang menyebabkan burung kacer itu tentu saja tidak banyak, di atas emosi juga bisa menyebabkan burung Kacer itu salto Kemudian dari lingkungan pasti bisa menyebabkan si burung kacer itu stres lingkungan yang kurang nyaman bising, polusi udara hewan-hewan buas banyak penyebab burung kacer itu bisa salto pada intinya burung kacer yang sedang tidak kondisi ya, dan mengalami stress berat.

Solusi Mengatasinya

Bagaimana cara untuk menghilangkan kebiasaan salto dari burung kacer ialah dengan cara memangkas kebiasaannya itu, sudah terbiasa dengan salto maka ini burung terbiasa sampai sekarang contoh burung terbiasa liar.. sudah pasti juga terbiasa hidup bebas di hutan itu saja bisa jinakkan dalam hitungan bulan dengan cara terapi lapar mendekatkan kita dengan burung lain yang sudah mapan yang sudah jinak akhirnya dia terbiasa mengikuti burung-burung yang jinak.

Baca juga artikel lainnya : pakem penilaian kacer radjawali indonesia

Contoh yang masuk akal sehat ya Seperti itu nah Bagaimana cara kita memangkas burung ini berkurang saltonya dan kemudian berakhir dengan perlahan-lahan hingga betul-betul hilang yang total kebiasaan nya untuk salto ini !.

Namun apa yang harus kita lakukan ?. Menurut pengalaman pribadi saya dengan cara mengganti tempat tinggal dari kandang harian mengganti kandang dia sementara biasanya dia di kandang yang bebas untuk dia salto, terapi yang kita berikan bisa kita pindahkan burung kacer di dalam bak mandi keramba yang besi ya, serta berisi air lakukanlah selama 1 minggu, karena dalam kandang keramba mandi ini burung tidak bisa bergerak bebas, jika dia memaksa untuk salto juga pasti akan tercebut ke air dan basah yang membuatnya jera (kapok) untuk mengurangi kebiasaannya.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Hantu Untuk Pemula

kacer-salto-tipe-panas

Namun tempatkanlah posisi kandang yang jauh dari gangguan hewan predatorya seperti kucing dan tikus yang bisa membahayakan, kandang bak mandi keramba harus menggunakan besi ya tidak di sarankan menggunakan bahan kayu, di khawatirkan akan terancam dari serangan predator. Akan tetapi dalam memberikan terapi ini burung juga diberikan EF setiap hari baik kroto ataupun jangkrik.

Nah jika si burung sudah terlihat sudah mengurang saltonya, maka langkah selanjutnya ke metode perawatan harian yang tepat, jika burung kacer ini salto karena masalah OB kalian juga harus terapkan pola rawatan yang sesuai misalnya tidak terlalu memberikan EF terlalu banyak ya, secukupnya saja misalanya jangkrik pagi cukup 2 dan sore 1 saja. Tidak usah di jemur sementara, pemandian bisa di waktu sore setiap hari. Lakukanlah rawatan ini selama kurun seminggu lah perhatikan ya.. Temen-temen apakah sudah mengalami perubahan yang signifikan atau masih sama saja ?.

Yang saya alami tentu pasti kacer tenang, tidak blingsatan beraktifitas pada sangkar hariannya, oke itulah info singkat tentang penyebab burung kacer salto semoga bermanfaat ya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari