Inilah Makanan Burung Sogok Ontong Agar Cepat Gacor

Diposting pada

makanan sogok ontong – masih kembali bersama situs resmi Kacer.Co.Id, yg selalu update info setiap harinya dengan tips dan informasi seputar dunia burung kicauan ya temen-teman, nah di episode kali ini, tema yg akan dibahas tentang makanan burung sogok ontong agar tidak mati serta sehat dan rajin berkicau setiap harinya.

Perawatan burung kolibri sogon atau sogok ontong Oke sudah tahu semua burung yang satu ini burung pemakan madu juga seperti kolibri konin, sepah Raja nah jadi perawatan yang pertama Intinya kita yang mau dipelihara burung sogon nya mau yang dari lolohan ataupun muda hutan yang masih trotol atau yang udah dewasa yg sudah memiliki warna di wajah dan dadanya full metalik ya

Pengalaman saya disini waktu itu dapat ombyokan yang udah dewasa ataupun metalik ternyata sampai sekarang 3 bulan itu dia sehat hidup dan udah mulai rajin nyerecet bunyi di pagi hari atau di sore hari belum terlalu gacor atau belum terlalu rajin ya karena dia masih agak sedikit giras ya, oke langsung aja untuk memulai tips perawatan Serta pemberian pakan hariannya yg tepat itu kayak gimana sih ?. Yuk langsung aja cek artikel selengkapnya dibawah ini :

Tips Makanan Harian Yg Bagus Untuk Sogok Ontong


Nah disinilah kunci dari kesuksesan kalian dalam memelihara burung sogon ini ya temen-temen, yaitu di nektar atau pakan hariannya. Untuk jenis pakan standart harian pada umumnya seperti : susu SKM (Kental Manis), madu, air gula, sirup marjan merah ya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Burung Blackthroat (Kenari Afrika), Ciri, Makanan, Suara, Harga

Lalu makanan sogok ontong biar cepat gacor dan ngeper tanpa doping ini apakah ada ?. Jawabannya : ya. inilah rahasianya kroto segar alami yg harus kalian berikan setiap harinya kepada burung sogon kalian ya. Jadi tidak pernah bolong atau absen setiap harinya selalu tersedia kroto. Nah selain kroto juga kalian bisa memberikannya ulat kandang ya, ini juga sangat baik jika burung mau memakannya.

racikan-makanan-sogok-ontong

Tips Rawatan Hariannya


Pengembunan

Oke untuk rawatan yang pertama burung sogon yaitu adalah seperti perawatan burung burung biasanya yaitu pengembunan di pagi hari sebelum matahari terbit Yang pastinya masih cuaca sangat dingin ya agar si burung dapat menghirup udara yg fres pagi-pagi itu sangat membantu buat burung sogon untuk lebih rajin berkicau, nah jadi kalau untuk bakalan muda atau masih trotol itu akan merangsang burung untuk melatih kicauannya ya guys jadi kita di sini harus rajin setiap hari dalam melakukan pengembunan nya.

Baca juga artikel terkait lainnya : download suara sogok ontong pancingan

Pemandian

Pemandian bisa dilakukan setiap hari ya dengan cara disemprot yg disesuaikan serta tergantung kebiasaannya masing-masing atau bisa juga dikasih cepuk yang agak gede dan muat dengan ukuran tubuhnya agar bisa buat mandi sendiri ya.

Jadi tergantung kebiasaannya masing-masing jika anda mau pakai metode semprot boleh ataupun dicepuk mandi juga sangat baik ya, jika saya pribadi dilihat dari faktor cuaca terlebih dahulu ya, jika cerah biasanya saya menggunakan metode semprot ya jadi enak langsung tinggal jemur, nah jika cuaca lagi mendung baru saya sediakan cepuk khusus dan biarkan burung mandi dengan sendirinya.

Penjemuran

Manfaat dari penjemuran ini berfungsi sangat bagus sekali buat sogon ya, nah durasi yg tepatnya yaitu penjamuran untuk burung sogon biasanya dimulai dari jam 7 setelah matahari terbit sampai maksimal sekitar jam 9 aja, jangan lebih dari jam 9 karena sogok ontong ini merupakan burung penghisap madu yang kurang tahan terhadap panas matahari, beda dengan dengan pleci ya, jadi kita maksimalkan kalau bisa sih cuma satu jam atau satu jam setengah lah ya, dari jam 7 tuh udah cukuplah menurut saya.

Baca selengkapnya :  Tips Mengatasi Burung Kenari Yang Sering Ngeruji

Pemberian Vitamin Burung Sogok Ontong

Dalam memberikan vitamin juga sangat dianjurkan ya untuk setiap jenis burung ocehan lainnya, terlebih burung sogok ontong ini yg memiliki daya tahan tubuhnya yg sangat sensitif dari gangguan cuaca, jadi vitamin ataupun suplemen sangat bagus ya dan untuk merk serta cara pakainya bisa kalian sesuaikan dengan aturan pakainya agar burung tetap sehat.

Tips Melatih Burung Agar Mau Makan Kroto

Hal yg perlu kalian lakukan agar nantinya burung bisa menjadi lebih gacor dan mendapatkan asupan nutrisi yg seimbang tentu burung sogon harus bisa mengkonsumsi kroto ya, namun dihabitat aslinya walaupun burung ini tidak pernah memakannya.

Dan tentu kita sebagai perawat atau sipemiliknya bisa melatihnya pelan-pelan dengan bisa menggunakan terapi lapar, dengan cara ini sudah pasti burung yg dalam kondisi lapar pasti akan mencoba dan mau memakan kroto yg disediakan pastinya.

Oke jadi itulah tips rawatan beserta makanan sogok ontong yg sangat baik jika kalian terapkan untuk burung piaraannya dirumah ya, semoga dapat berguna.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari