Tips Mudah Cara Merawat Srigunting Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Apa kabarnya sobat kicau mania semua!. Masih bersama situs resmi Kacer.Co.ID yang selalu konsisten memberikan informasi tentang semua jenis burung kicauan baik perawatan, setingan ataupun suara masteran, pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara merawat srigunting biar gacor, yang baik untuk diterapkan untuk rawatan harian yang bertujuan untuk dijadikan sebagai burung isian yang bagus.

Burung srigunting memang ada dua jenis, seperti srigunting hitam ataupun abu-abu atau kerap kali disebut dengan srigunting monyet, akan tetapi dalam memberikan perawtan harian yang tepat agar si burung ini rajin mengoceh setiap harinya, yuk langsung aja kita ke pokok bahasan, biar nggak penasaran !. Simak terus sampai habis informasi selengkapnya dibawah ini :

Trik Memberikan Perawatan Harian Burung Srigunting Supaya Rajin Berkicau


Lakukan Pengembunan

Saat sebelum melaksanakan kegiatan di pagi hari, sehabis burung istirahat pada malam hari, burung srigunting di embun- embunkan ataupun di angin- anginkan pada pagi hari saat sebelum mentari keluar, sembari membagikan pakan kroto sebesar 1 cepuk serta larva jerman sebesar 2 hingga 3 ekor.

gambar-srigunting-hitam

Waktu yang tepat untuk menjalani proses pengembunan ini sekitar pukul : 5.00 WIB setelah adzan subuh ya, karena sifat tujuan dari pengembunan pagi ini agar burung dapat menghirup udara segar. Selain itu manfaat dari terapi embun ini sudah teruji dan sangat baik dilakukan untuk setiap jenis burung kicauan, yang banyak sekali manfaatnya baik untuk kesetahan terutama untuk melatih suara kicauan dipagi hari tentunya dan bisa membuat nafas burung dan menaikkan volume (vokal) burung agar menjadi lebih maksimal. Diupayakan pengembuanan dilakukan secara rutin.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Cucak Ijo Gacor Mp3 Full Isian

Kebersihan kandang dan mandi serta jemur

Saat sebelum membasuh burung, bilas kandang terlebih dulu supaya kuman yang bakteri tidak terdapat di dalam sangkarnya, dengan mensterilkan sisa kotoran serta pula sisa pakan yang jatuh. Gosok karpet penampung kotorannya menggunakan sikat yang disiram dengan air, dan dipastikan harus bersih. Jaga kebersihan kandang ini diusahakan setiap hari, agar srigunting terhindar dari penyakit atau virus yang berasal dari kotorannya sendiri.

Sehabis sangkarnya bersih, burung di mandikan dengan menyemprotkan air ke badan burung srigunting itu. Sehabis dimandikan, burung diserahkan pakan jagkring sebesar 3 hingga 4 ekor. Sehabis burung di mandikan serta menyantap pakan jangkrik yang di bagikan, hingga burung di jemur sepanjang 2 jam, tetapi butuh buat di ingat, kala menjemurnya hendaknya di jalani pada pagi hari saat sebelum jam: 10. 00 Wib, sebab lebih dari jam itu mataharinya begitu terik.

perawatan-harian-srigunting

Sehabis burung di jeur selama 2 jam, hingga burung di angin- anginkan di tumbuhan rimbun ataupun di laman rumah. Pada petang harinya, burung dijemur lagi sepanjang 20 menit kemudian diserahkan pakan jangkrik kurang lebih 3- 5 ekor.

Berikan Santapan yang disukai

Dalam pemeliharaan burung srigunting, santapan wajib senantiasa dicermati. Hingga dari itu, berikanlah santapan yang disukainya seperti Jangkrik, Belalang, Kelabang dan Cicak.

Kasihkan juga pakan ekstra jenis serangga untuk tiap hari buat tipe jangkrik serta pula buat tipe belalang. Perihal ini bermaksud supaya burung tetap segar serta pula dapat jadi gacor ataupun giat bernyanyi. Buat keringanan dalam pemeliharaan sebaiknyaanda seleksi menjaga burung srigunting yang telah dapat makan voer.

Lakukan pemasteran

Dikala itu burung srigunting bisa dimaster menggunakan suara asli burung kicau ocehan burung asli hidup ataupun mengenakan audio masteran dari mp3 yang lebih praktis dan ekonomis pastinya, jika pemasteran menggunakan suara mp3 masteran maka wajib dimasteri setiap harinya, waktu yang tepat bisa dilakukan saat malam hari ketika burung beristirahat, atau ketika burung sedang mengalami masa mabungnya agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Baca selengkapnya :  Perawatan Khusus Untuk Murai Batu Yang Cuma Ngeriwik

Baca lainnya : Jenis Burung Srigunting