Makanan Untuk Burung Pijantung

Diposting pada

makanan burung pijantung – Kembali lagi nih masih tetap bersama website Kacer.Co.ID yg selalu update memberika info menarik seputar dunia burung kicau di indonesia tentunya !. Nah dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips seputar racikan pakan pijantung yang bisa kalian coba dan terapkan untuk hariannya agar kondisi burung selalu sehat dan rajin bunyi.

Mungkin dari kalian ada yg sudah tau apa makanan burung pijantung ?. Khusus bagi yg masih pemula wajib simak ya artikel selengkapnya dibawah ini sampai selesai !. Yuk langsung aja simak pembahasannya dibawah ini :

Mengenal Makanan Burung Pijantung Di Habitat Aslinya

Tentu sudah kita sama-sama ketahui ya, burung apa pijantung itu ?. Nah pijantung ini merupakan salah satu jenis burung kecil atau kolibri penghisap madu, sudah pasti di habitat aslinya ini sangat gemar dan menyukai sari pati dari madu, serbuk bunga atau nektar manis.

Walaupun terkadang menyantap serangga kecil seperti telur semut (kroto) liar akan tetapi lebih cenderung pakan hariannya berbentuk cair ya. Dikarenakan dan lidahnya yg panjang dan mampu menjulur untuk menghisap sari-sari makanan nektar di alam.

Ada sekitar 2 jenis burung pijantung ini di indoensia yg sudah kita ketahui ya, yaitu pijantung gunung atau sering disebut dengan pijantung besar, namun yang satunya lagi ini pinjantung kecil yang kita kenal dengan sebutan pijantung pisang. Nah yg menjadi pertanyaan disini !.

Ada pertanyaan dari temen-temen yg menanyakan perilah tentang makanan dari kedua jenis burung ini !. Dan apakah makanan burung pijantung gunung dengan makanan pijantung pisang itu berbeda ?. Pada dasarnya menurut kami sesama jenis kolibri yg masih dalam gen satu keluarga tentu memiliki sifat / karakteristik yg hampir sama, dan untuk jenis pakan tentu sama saja ya tidak ada bedanya.

Baca selengkapnya :  Inilah Perawatan Yang Tepat Untuk Murai Batu Mabung (Molting)

racikan-pakan-pijantung

Tips Meracik Makanan Burung Pijantung Agar Cepat Gacor

Nah temen-temen yang masih pemula atau baru saja ingin mencoba merawat burung pijantung ini tentu harus tau terlebih dahulu ya pakan harian yg wajib diberikan yang sehat, aman dan bisa membuat burung menjadi lebih rajin bunyi setiap harinya.

Untuk makanan kesukaannya nektar, namun disini kami sarankan kalian jangan membeli nektar instan yg siap saji di kios-kios ya, karena menurut kami pribadi malahan akan membuat burung pijantung ini bisa sakit, dan yg parahnya lagi bisa menyebabkan kematian ?. Lho kenapa kok bisa seperti itu !. Emangnya di nektar yg di jual secara instan ini ada racunnya ?. Hmm tentu tidak. Namun biasanya penyebab kadar luarsa atau menggunakan bahan pengawet pada pakannya biar awet, inilah yang menyebabkan tidak baik jika diberikan kepada burung pijantung kesayangan kita.

Lalu harus bagaimana ?. Ya kalian harus meraciknya dengan bahan-bahan yg lebih berkualitas, jelas dan sudah pasti aman, bener nggak ?.

Terus bagaimana cara meracik pakan burung untuk pijantung ini !. Simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini ya :

Yg pertama kalian siapkan 1 botol sirup marjanmerah ya, yg di usahakan rasa pisang susu ya!. Kemudian 1 kaleng susu kental manis kremer beserta madu sasetan sebanyak 2 – 3 bungkus lah, nah satu lagi jangan sampai ketinggalan untuk kuning telur ayam ya, dari ke empat bahan ini kita campur dan di aduk hingga terlihat benar-benar menyatu dan larut ya.

Baca juga info seputar : harga burung pijantung

Nah jika bahan-bahan ini sudah tercampur dan tercampur menjadi satu baru kita wadahkan di tempat atau wadah khusus yg aman kemudaian biar lebih awet kalian juga bisa menaruhnya di dalam lemari es ya, biar kualitasnya tetap terjaga dan tidak mudah basi.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Kenari Mabung Yang Baik Agar Cepat Tuntas

Oke jadi itu saja ya informasi sederhana namun penting seputar makanan burung pijantung yang bisa kami bagikan kepada sobat kicau mania nusantara, semoga dapat berfaedah ya. Sukses selalu. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari