Mengenal Ciri Burung Lovebird Pasjo

Diposting pada

Para penghobi kicau untuk burung paruh bengkok ini memang tiada henti-hentinya selalu konsisten dan masih eksis dan stabil di arena latber, latpres maupun kontes besar sekalipun hingga saat ini.

Namun pada pembahasan kali berdasarkan pengalaman yang telah saya alami tentang bagaimana membedakan ciri lovebird pasjo, beserta cara merawat harian dan untuk kontes beserta harganya yang dimana burung ini memiliki keistimewaan tersendiri dengan kelebihan yang masih jarang para hobiis yang mengetahuinya.

Memahami karakter dari burung LB Pastel Ijo Yang Perlu Anda Ketahui


Ciri Lovebird Pasjo

Burung lb pasjo ini memiliki warna dominan hijau yang berkombinasi dengan kuning dibagian sayapnya, serta di ujung sayap berwarna putih, warna bulu dada kuning ke emas-emasan dan bulu kepala berwarna agak kehitaman kuning-kuningan. Paruh jelas dan terang warna merah. Suara khas yang dimilikinya sangatlah kasar dengan volume yang kencang, sangat bagus untuk dijadikan sebagai prospek burung lapangan maupun rumahan.

Setiap masing-masing jenis love bird memiliki karakter yang berbeda-beda tentunya. Sehingga anda harus mencari setingan yang tepat untuk burung kesayangan anda. Apabila anda telah menemukan setingan yang cocok sesuai dengan tipikal jenis dan genetik burung anda, tentunya akan menghasilkan potensi yang dimilikinya secara maksimal dan memuaskan anda sebagai juragannya.

burung-love-bird

Perawatan Harian

Pada pagi hari, buka kerodongnya sebentar, lalu mandikan, kondisikan sangkar selalu bersih dari kotoran, kemudaian jemur hingga setengah kering, lalu diangin-anginkan hingga kering kemudian dipasang kembali kerodongnya, setiap 2 hari sekali, mandikan burung ini pada malam hari angin-anginkan sampai kering lalu di kerodong kembali.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Cucak Ijo Gacor Mp3 Full Isian

Makanan harian yang wajib diberkan hanyalah milet putih saja, dan berikan timun seminggu 2 kali saja agar menstabilkan dan meredam birahinya. Intinya, pada perawatan harian burung ini adalah full kerodong dengan teknik pemandian yang tepat dan pola pakan sesuai dengan kebutuhan.

Perawatan Kontes

Pada pagi hari menjelang kontes, H-1 sebelum kontes, mandikan terlebih dahulu pada waktu pagi, sore dan malam hari. Pada hari- H, lakukanlah proses mandi jemur seperti biasa dan berikanlah pakan milet putih. Saat kontes sesampainya dilapangan atau di arena kontes, bukalah krodong sekitar 5 menit agar burung diberikan kesempatan untuk dapat beradaptasi pada lingkungan sekitar, lalu mandikan hingga basah kuyup.

Kemudian dijemur hingga setengah kering, lalu boleh anda jemur ditempat yang teduh, diangin-anginkan kemudian dikerodong kembali. Dua sesi sebelum burung digantang masuk gilirannya, suapi dengan milet putih sampe kenyang, lalu berikan kesempatan untuk burung lb anda untuk minum, minumnya juga boleh di suapi dengan batang kangkung.

ciri-lovebird-pasjo

Selesai memberi pakan, ambil wadah pakan dan minumnya, dan bersihkan kandangnya, tipe love bird ini biasanya lebih senang jika bertemu lawan berwarna hijau kepala hitam. Gantang dinomor pinggir, saat turun dari gantangan, semprot menggunakan sprayer, asalkan basah sedikit, lalu angin-anginkan hingga kering, setelah kering, pasang kerodongnya. Kemudaian burung lb anda sudah siap tempur di arena kontes.

Harga lovebird pasjo

Bagi anda yang ingin memelihara burung jenis ini, untuk burung yang masih bahan atau belum dikategorikan sebagai burung lapangan yang sudah memiliki prestasi, yang pastinya harga dari burung ini masih sangat terjangkau. Yang dimana setidaknya anda harus menyiapkan bajet sekitar 300 sampai 500 ribu rupiah saja baik jenis kelamin betina maupun jantan.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Lovebird Mangsi Yang Berkuallitas (Ciri, Harga dan Suara)

Nmaun jika anda berkeinginan ingin memiliki burung lb pasjo ini yang sudah berprestasi tentunya agak mahal dan melambung tinggi sesuai dengan kualitas dan kemampuan burung itu sendiri.