Mengenal Ciri Burung Lovebird Mocca Beserta Harganya

Diposting pada

Burung merupakan satwa bertulang belakang, bersayap dan berbulu. Burung merupakan salah satu unggas yang ada di bumi, dan banyak ditemukan dimana saja. Burung memiliki beberapa jenis dan ras, salah satu jenis burung yang terkenal saat ini adalah burung Lovebird.

Lovebird merupakan burung yang saat ini populer dikalangan banyak orang, apalagi dikalangan para pecinta burung. Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang memiliki sejuta pesona dan keunikan. Diantara banyak jenis burung lovebird, salah satunya ada Lovebird Mocca.

Sebelum lebih jauh mengenal ciri burung Lovebird Mocca, terlebih dulu kita akan membahas mengenai apa sih burung Lovebird itu?. Si burung cinta ini adalah jenis burung yang sama sekali tidak bisa berpisah dengan pasanganya.

Burung ini adalah jenis burung yang setia terhadap pasangannya, ia hanya akan memiliki satu kekasih seumur hidup. Maka dari itu, burung jenis ini sering disebut dengan burung LoveBird (Burung Cinta) dan dilambangkan sebagai burung cinta.

Lovebird adalah jenis burung yang sangat populer di Indonesia. Jenis burung ini sangat menarik perhatian semua orang, baik dari segi postur, warna, corak bahkan kicauannya. Burung ini juga dikenal dengan kicauan yang panjang bahkan hanya dalam satu tarikan nafas saja. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memelihara burung jenis ini, meskipun harus merogoh uang yang tidak sedikit.

love-bird

Lovebird merupakan jenis burung yang memiliki banyak warna, dimulai dari warna gelap sampai terang bahkan ada juga perpaduan warna keduanya. Tak hanya warna yang mencolok saja yang banyak dinikmati, tetapi warna polos seperti putih dan hitam juga banyak peminatnya. Karena setiap burung Lovebird ini memiliki keistimewaan dan daya tariknya masing-masing.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Manyar (Habitat, Makanan, Dan Suara)

Burung Lovebird ini biasanya dijual berdasarkan dari perbedaan warna dan jenisnya. Semakin unik dan langka serta banyak dinikmati maka harganya akan semakin mahal. Nah, hal ini berlaku untuk burung Lovebird Mocca untuk saat ini burung tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Perbedaan harga yang dimiliki burung Lovebird Mocca bergantung pada perfoma, skill, kualitas, umur dan ukuran tubuh. Tentu saja semakin istimewa burung tersebut, maka akan semakin tinggi nilai jualnya.

Mengetahui karakter dari burung love bird mocca

Lovebird ini adalah jenis burung yang berwarna unik yaitu coklat moka. Lovebird Mocca, adalah hasil rekayasa genetik dari 2 jenis burung yang berbeda warna, besar kemungkinan persilangan indukan antara merah dan hijau.

Jenis burung ini memiliki warna yang sangat menarik perhatian banyak orang, karena memiliki warna yang kalem dan tidak mencolok. Walaupun warnanya tidak terang, tetap saja daya tarik dari burung yang berwarna kalem ini tetap memukau.

Sesuai namanya Lovebird Mocca, burung ini memiliki warna mocca pada bagian tubuhnya. Tubuh bagian belakang dan sayap bagian atas memiliki warna yang lebih tua, jika dibandingkan dengan tubuh bagian badan dan leher. Warna paruhnya beraneka ragam, namun lebih condong ke warna merah muda dan cream.

Untuk mendapatkan Lovebird Mocca ini, kalian bisa membeli secara langsung di tempat penangkaran burung ini. Kalian juga bisa memperolehnya sendiri, yaitu dengan cara mengawin silangkan antara jenis yang serupa sehingga menghasilkan anakan lovebird mocca.

gambar-lovebird-mocca

Warna dari lovebird mocca itu sendiri tidak selamanya memiliki warna yang identik antara satu dengan yang lainnya. Hal ini disebabkan karena burung jenis ini hasil persilangan murni, yang dihasilkan dari beberapa indukan yang berbeda. Sehingga warna yang dihasilkan tidak akan selalu identik, akan sangat jarang sekali jika warna mocca dari burung ini sama persis.

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Unta Yang Belum Anda Ketahui

Oleh karena itu untuk harga Lovebird Mocca sendiri akan berbeda-beda juga. Semakin bagus, semakin berkarisma, semakin enak dipandang, dan semakin kicauannya merdu maka nilai jualnya juga akan semakin tinggi pula.

Begitulah informasi yang dapat disampaikan, semoga dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian selama ini yang bertanya mengenai Lovebird Mocca. Di bawah ini akan disampaikan pula harga dari burung Lovebird Mocca, sebagai berikut :

Harga burung lovebird mocca

Sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, bahwasannya harga dari Lovebird Mocca ini sangatlah beragam. Tergantung pada beberapa faktor yang mempengaruhinya, seperti usia, warna dan perfoma. Harganya sendiri berkisar antara Rp. 500.000 sampai Rp. 1.800.000.

Harga yang fantastis ini disebabkan karena faktor kelangkaan dan keunikannya. Selain itu memang pada dasarnya burung Lovebird Mocca ini sangat banyak dinikmati oleh orang, karena performanya yang elegan dan cantik.

Untuk harga dari burung Lovebird Mocca itu akan semakin bertambah seiring kualitas yang dimiliki oleh burung tersebut.

Begitulah yang bisa disampaikan mengenai ulasan harga burung Lovebird Mocca yang terbaru. Perlu diingat, harga yang disampaikan bukan merupakan harga tetap jadi jangan heran ya, jika kalian menemukan harga yang berbeda dipasaran.