Harga Burung Lovebird Jenis Muka Salem Terupdate 2020

Diposting pada

Burung memiliki jenis yang sangat beragam. ada burung yang memiliki paruh besar dan kecil serta ada juga burung yang memiliki postur tubuh yang lebih besar dibanding burung lainnya. Hal tersebut menjadi salah satu keberagaman yang sangat indah tentunya. Semua perbedaan itu, akhirnya mengklasifikasikan jenis burung secara tidak langsung.

Ada burung yang sangat langka dan dilindungi, ada jga burung yang masih memiliki spesies yang cukup banyak. Tak hanya itu, ada sejumlah burung yang bisa dijadikan hewan peliharaan. Semua itu tergantung dari jenis burungnya sendiri tentunya.

Pada biasanya burung yang akan dijadikan hewan peliharaan adalah jenis burung yang memiliki suara atau kicauan yang merdu.

gambar-burung-lovebird

Mengenali bentuk burung love bird muka salem

Salah satu jenis burung yang cukup populer adalah Lovebird muka salem. Burung populer yang satu ini diketahui mempunyai nama latin yaitu Agapornis Roseicollisyang merupakan salah satu diantara sekian banyak burung lovebird yang jenisnya bisa ditemukan dengan mudah dialam liar.

Jika berbicara perihal persebarannya. Burung yang satu ini tersebar diwilayah Namibia, Afrika Selatan, dan juga Angola. Bila kamu termasuk kedalam orang yang sangat tertarik terhadap burung yang satu ini, kamu harus menyimak informasi berikut.

Informasi yang akan kami berikan ini adalah seputar hal yang berkaitan dengan jenis burung yang satu ini. mengenai harga dan hal lainnya. Informasi ini juga bisa sangat berguna bagi kamu yang memang sedang mencari kisaran harga seekor burung lovebird. Tak menunggu lama lagi, langsung saja ini dia sejumlah informasi menariknya untuk kamu semua.

Baca selengkapnya :  Mengungkap Fakta Dibalik Mitos Jenis Burung Gagak Di Indonesia

Sebelum membahas perihal harga dan juga jenis burung ini. Kamu harus mengetahui sejumlah ciri-ciri penting yang dimiliki oleh Lovebird muka salem ini.

Jenis burung cantik yang satu ini memiliki sejumlah ciri-ciri seperti memiliki tubuh yang diselimuti bulu yang berwarna hijau dan dengan gradasi warna biru, sedangkan pada bagian muka sampai leher burung ini memiliki warna orange yang sedikit pudar yang dikombinasikan dengan warna abu-abu.

Tak hanya sampai disitu, burung ini juga memiliki warna bulu yang ada dibagian pantat dan juga punggung bawahnya serta pantat yang memiliki warna biru. Paruh yang dimilikinya juga memiliki warna putih, layaknya gading seekor gajah, burung ini memiliki diameter tubuh sepanjang 15 cm, sedangkan panjang ekor yang dimilikinya berkisar 5 cm, serta sayapnya yang memiliki panjang hingga 10cm.

Jika kamu memiliki jenis burung yang satu ini, maka kamu juga harus sangat pintar dalam merawatnya. Perawatan yang harus dilakukan untuk jenis burung lovebird yang satu ini tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu membesihkan kandangnya secara rutin, dan selalu pastikanlah kandang burung ini selalu dalam keadaan bersih. Tak hanya kandang yang harus kamu perhatikan, kebersihan tempat pakan burung ini juga harus tidak boleh luput dati perhatian kamu. kamu juga harus sering atau rajin dalam memandikan burung ini.

Sebelum kita bahas atau informasikan mengenai berapa harga untuk burung yang satu ini. kamu harus mampu membedakan dua jenis kelamin burung ini, tentunya antara jantan dan betina memiliki perbedaan. Jika dalam burung yang berjenis kelamin jantan, warna bulu yang dimilikinya akan terlihat lebih kusam, sangat berbeda dengan jenis betina yang memiliki warna bulu yang cerah.

Baca selengkapnya :  Burung Lovebird Biola Jenis, Harga, Ternak

Pada paruh Lovebird muka salem ini, yang jantan akan memiliki paruh yang runcing, sedangkan betina memiliki paruh oval (papak). Hal lainnya yang bisa kamu bedakan adalah pada saat mereka bertengger, jantan akan lebih merapatkan kedua kakinya, sedangkan betina sebaliknya. Untuk harga antara keduanya juga tentu berbeda.

burung-lovebird

Baca artikel selengkapnya seputar burung lovebird :

Harga Lovebird muka salem

Setelah sejumlah hal atau informasi penting mengenai Lovebirdini telah kami informasikan dan kamu telah mengetahuinya. Maka tinggalah kami informasikan mengenai kisaran harga burung jenis yang satu ini. kisaran harga yang kami berikan ini, tentu saja akan mengalami perbedaan pada sejumlah tempat lainnya.

Untuk harga burung ini dengan jenis jantan yang masih anak lovebirdmuka salem adalah Rp. 200.000, untuk yang telah dewasa Rp. 400.000. juga berbeda pada betina yang masih anak Rp. 175.000 untuk yang telah dewasa Rp. 350.000. harga yang masih terbilang bersahabat tentunya, dan tidak akan memberatkan bagi kamu yang memang sangat menyukai dan ingin memelihara burung yang satu ini.

Berikut sebuah tabel dari daftar harga burung lovebird muka salem ini. Untuk jenis kelamin jantan (anakan) sekitar Rp. 200 ribu per ekornya, namun untuk yang dewasanya berkisar 400 – 550 ribuan. Berbeda dengan betinanya, untuk LB anakan betina dibanderol sekitar Rp. 175 – 200 ribu rupiah per ekornya, dan untuk betina mapan yang siap untuk dijodohkan sekitar 350 ribuan saja.

Baca selengkapnya :  7 Makanan Terbaik Burung Kenari Agar Gacor Dor

Itulah sejumlah informasi mengenai harga dan sejumlah hal lainnya yang tentu saja menarik tentang burung lovebird muka salem.