Download Masteran Terbaik Untuk Burung Lovebird

Diposting pada

Saat ini pecinta burung memang sudah membludak. Banyak orang-orang yang akhirnya gemar memelihara burung baik dijadikan hobi maupun bisnis. Bahkan jika dilihat di kampung-kampung tentu tidak jarang kontes burung diselenggarakan untuk para pecinta burung.

Salah satu burung yang kerap dipelihara masyarakat ialah burung Lovebird. Burung Lovebird secara tampilan memang memiliki warna yang indah juga begitu menggemaskan sekali.

Umumnya burung yang satu ini juga diikutsertakan dalam perlombaan burung yang ada. Nah dalam hal ini juri akan menilai suara dan kicauan dari burung-burung yang ada. Burung yang dianggao memiliki kicauan paling bagus juga panjang akan menjadi pemenangnya.

Kadangkalaa hadiah yang disediakan juga tidak tanggung-tanggung yakni sampai beberapaa juta. Melihat potensi ini sangat wajar jika orang-orang mulai memelihara burung Lovebird yang indah ini. Baik dijadikan ajang hobi atau pengisi waktu luang saja.

Meskipun begitu nyatanya untuk membuat burung dapat bersuara indah pemiliknya harus rajin melatihnya. Hal ini memang harus dilakukan semisal bagaimana akan memanen padi jika kita tidak merawatnya?.

Bagaimana suara burung kita dapat menjadi bagus jika kita tidak melatihnya? Mencari dan men-download masteran terbaik untuk burung Lovebird dapat dijadikan pilihan terbaik. Ada beberapa suara burung yang dapat dijadikan masteran terbaik untuk burung Lovebird kamu. Untuk lebih jelas tentang masteran Lovebird, yuk disimak!

4 Macam burung masteran yang baik untuk love bird


Burung Kenari

Jika kamu ingin memaster burung Lovebird kamu rasanya suara burung kenari cocok untuk kamu coba. Burung kenari memiliki suara yang mengalun.

Baca selengkapnya :  Mengungkap Fakta Misteri Burung Dodo Yang Sudah Punah

kenari

Jika suara burung Lovebird kamu dilatih dengan suara burung kenari maka nantinya Lovebird akan memiliki suara yang bervariasi. Melihat hal ini tentunya tidak akan sia-sia melatih burung Lovebird kamu dengan suara burung kenari yang terkenal indah.

Link | Download

Burung Cililin

Masteran Lovebird yang patut kamu coba selanjutnya ialah burung Cililin. Burung Cililin memiliki suara yang bagus juga nyaring. Selain itu, suara Cililin yang tajam juga patut dijadikan pertimbangan untuk memaster burung Lovebird kamu.

cililin

Jika kamu berhasil maka burung kamu akan memiliki suara yang panjang juga nyaring. Sehingga ketika mengikuti perlombaan, burung kamu menjadi pusat perhatian.

Link | Download

Cucak Jenggot

Setelah Kenari juga Cililin, Cucak Jenggot dapat menjadi alternatif yang tak kalah menarik untuk masteran Lovebird kamu. Jika kamu menggunakan Cucak Jenggot maka suara Loverbird kamu akan bervariasi.

cucak-jenggot

Sehingga siapa saja yang melihat burung kamu akan tertarik dan terkesima. Tidak ada salahnya bukan mencari suara Cucak Jenggot? Saat ini sudah banyak mp3 suara burung Cucak Jenggot yang dapat kamu download di google play.

Link | Download

Belalang

Nyatanya selain suara burung, belalang juga bisa dijadikan masteran Lovebird terbaik. Seperti yang kita ketahui jikalau belalang memiliki suara yang nyaring. Selain itu karakter belalang yang tajam juga dapat membuat pelatihan burung kamu menjadi lebih mudah.

belalang-kecek

Melalui hal ini pula kicauan burung Lovebird kamu akan dipengaruhi nantinya. Sehingga siap-siap saja untuk mendapatkan perhatian lebih ketika kontes nantinya..

Link | Download

Tips Agar Lovebird Miliki Suara yang Panjang

Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai burung-burung yang dapat dijadikan masteran Lovebird maka kali berbeda. Selanjutnya kita akan membahas mengenai tips agar burung Lovebird kamu miliki suara yang panjang.

Baca selengkapnya :  Download Suara Terbaik Burung Pleci mp3 Ngerol Gacor Ngalas

Selain memaster juga memberikan pakan yang baik ada pula hal lain yang perlu kamu lakukan agar burung miliki suara yang panjang. Nah untuk lebih jelasnya yuk kita ulas!

Memandikan Lovebird

Selain masteran Lovebird cara memandikan burung tersebut juga memilikii efek tersendiri. Kamu dapat menggunakan hand sprayer guna memandikan Lovebird hingga semuanya benar-benar basah.

Jikalau biasanya burung kamu dimandikan di karamba atau bak maka coba mandikan dengan cara di semprot. Untuk menghindari bagian mata kamu bisa memulai memandikan Lovebird dari atas kepala lebih dulu.

Jemur Lovebird

Jika sudah dimandikan maka saatnya Lovebird dijemur. Kamu dapat menjemurnya hingga pukul 10:00 WIB. Perlu diketahui memandikan Loverbird baiknya pagi yakni pukul 07:00 WIB. Jangan lupa untuk menjemur burung kamu jauh dari jangkauan hewan predator yang akan memakan burung kamu ya.

love-bird

Ambil Lovebird

Jika sudah dijemur. Sebelum melakukan masteran Lovebird kamu harus mengangkat burung lebih dulu.

Kamu dapat mengangin-anginkan Lovebird selama lima menit guna membuat burung beradaptasi. Pindahkan burung dari ruangan yang bersuhu panas kepada tempat yang memiliki suhu normal.

Pemberian Pakan yang Baik

Selain memperhatikan masteran Lovebird, pemberian pakan juga menjadi hal penting. Agar tidak monoton akan lebih baik jika kamu memberikan pakan yang bervariasi.

Misalnya saja kamu bisa memberikan milet merah atau milet putih, biji oat, biji kenari, canary seed atau haver. Selain itu jagung manis juga dapat dijadikan alternatif lainnya. Jika tidak ada semua itu kamu bisa menggunakan kecambah atau toge, apel merah atau kangkung.

Nahh itulah tadi sekilas mengenai masteran Lovebird terbaik yang perlu kamu ketahui. Bagaimana, tidak terlalu sulit untuk merawatnya bukan? Selamat mencoba!.