Inilah Keistimewaan Burung Rambatan, Beserta Harga Dan Suara

Diposting pada

Assalammualaikum, Selamat datang di blog resmi Kacer.Co.Id. Disini kami akan berbagi informasi Tentang Keistimewaan Yang Dimiliki Oleh Burung Rambatan, Beserta Harga dan Suara Kicauan Merdunya. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Burung adalah salah satu hewan peliharaan yang dicari oleh banyak orang, bahkan mereka ini pun rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memenuhi kesenangan tersebut.

Memelihara burung tidak hanya dinikmati keindahan corak warna dari bulunya saja, tetapi juga suara kicauan burung yang merdu. Banyak orang yang tertarik membeli burung karena kicauannya ini.

Burung rambatan termasuk ke dalam jenis burung kicau yang dicari oleh banyak orang. Tidak hanya sampai di situ saja, burung rambatan ini juga memiliki corak bulu yang bagus dan berbeda dengan jenis burung yang lainnya.

Burung ini pun memiliki keistimewaan yang membuatnya berbeda dengan yang lainnya, hal ini juga yang membuatnya memiliki nama lain yaitu mangkuk beledu.

rambatan-doraemon

Mengenal Spesifik Burung Rambatan Yang Perlu Anda Ketahui


Keistimewaan Burung Rambatan

Setiap burung memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri, yang berbeda antara satu sama lainnya. Hal yang sama berlaku pula pada burung rambatan ini, bahkan keistimewaan yang dimilikinya tidak banyak burung yang melakukan itu.

Keistimewaan yang dimiliki oleh burung rambatan, sebagai berikut ini:

  1. Warna paruh dari burung rambatan ini yang berwarna merah muda.
  2. Merambat pada dahan ataupun batang pohon itu sendiri.
  3. Berjalan merambat tetapi dalam posisi berjalan berbalik.

Keistimewaan dari burung ini yang paling unik di bandingkan dengan burung yang lainnya berada pada jalannya, yang biasa merambat pada dahan ataupun batang pohon. Kebanyakan burung berjalan menyerupai burung pelatuk, dalam keadaan berdiri dengan kepala berada di atas.

Baca selengkapnya :  Inilah Perbedaan Cendet Madura Dengan Cendet Lainnya

Namun, burung rambatan justru berbalikandari perilaku cara jalan kebanyakan burung. Berjalan terbalik inilah yang menjadi keistimewaan burung rambatan ini
Cara burung ini berjalan dengan keadaan kepala di bawah. Hal ini burung rambatan lakukan baik ketika berjalan turun pada batang pohon atau vertikal.

Belum selesai sampai di situ karena berbeda dengan kebanyakan burung, umumnya burung akan berjalan di dahan dengan posisi kepala berada di atas. Namun, berbeda halnya dengan burung rambatan yang berjalan di dahan yang rata atau horizontal dengan posisi kepala berada di bawah. Hal ini adalah kemampuan yang tidak dimiliki burung lain, hanya dimiliki oleh burung rambatan.

gambar-burung-rambatan

Harga Burung Rambatan

Burung rambatan diminati oleh banyak orang bukan hanya karena kualitas suara yang bagus, corak yang menarik, dan perawatan yang mudah. Namun, harga yang ditawarkan pun terbilang cukup tinggi.

Orang yang minat untuk membeli burung rambatan harus merogoh kocek yang cukup dalam. Burung jenis ini pun terkadang sulit untuk ditemui di pasar burung, sehingga banyak yang mencari burung tersebut secara online.

Kisaran harga dari burung rambatan dimulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1.500.000. Harga tersebut nantinya terbagi menjadi sesuai dengan jenis burung rambatan. Harga yang paling rendah tersebut untuk jenis burung rambatan bakalan, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 75.000. Burung bakalan ini adalah burung yang belum bisa membuka mulutnya, sehingga perku merawatnya sejak kecil. Namun, memelihara burung bakalan ini terlalu berisiko karena banyak orang yang gagal dan akhirnya mati.

Sedangkan untuk harga yang tinggi tersebut untuk jenis burung rambatan loreng. Selain kedua jenis tadi, masih ada jenis burung rambatan yang lainnya dengan harga yang tidak begitu merogoh kocek dalam-dalam. Burung rambatan yang gocar tentu saja ditawarkan dengan harga di atas Rp 150.000 hingga Rp 500.000. Harga tersebut dirasa sebanding dengan kualitas kicauan burung rambatan yang gocar.

Baca selengkapnya :  7 Cara Mudah Setingan Kacer Biar Buka Ekor

Harga yang ditawarkan dari burung rambatan ini dapat dikatakan sangat bervariatif. Pemilihan burung ini dapat disesuaikan dengan dana yang sudah disediakan, mulai dari harga yang tinggi ataupun gang rendah. Namun, perlu diingat bahwa harga burung rambatan tersebut dapat berganti sewaktu. Selain itu, harga burung bisa naik sesuai dengan kualitas dan keunggulan dari setiap burung yang ada.

Suara Burung Rambatan

Burung rambatan termasuk ke dalam jenis burung kicau yang kerap diikut sertakan dalam ajang perlombaan. Ajang perlombaan tersebut paling sering mengadu dari segi kicauan yang dihasilkan dari burung. Bahkan ada pula perlombaan khusus yang selenggarakan untuk mengadu burung rambatan antara satu sama lainya. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas suara yang dihasilkan dari burung yang satu ini.

Banyak orang, terutama para pencinta burung yang beranggapan bahwa burung rambatan memiliki suara yang hampir menyerupai suara burung cililin. Meskipun begitu burung rambatan ini memiliki ciri khastersendiri pada suaranya, yaitu suara cecretan yang tajam dan tembakannya yang cenderung kencang. Suara yang khas ini dapat digunakan untuk membedakan antara jenis burung rambatan dengan jenis burung yang lainnya.

Penasaran dengan suara burung rambatan ?. Berikut kami sajikan audio masteran kicau burung rambatan gacor dibawah ini yang dapat anda download secara gratis :

suara burung rambatan gacor – Download link disini

Sekian informasi yang dapat disampaikan berkaitan dengan burung rambatan. Mulai dari keistimewaan yang dimiliki, kemerduan kicauan yang dihasilkan hingga harga yang ditawarkan untuk membelinya. Meskipun harga burung ini termasuk tinggi, tetapi harga tersebut sepadan dengan kualitas dari burung tersebut.

Jika saya ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Semoga kiranya dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman-teman di dunia burung kicau. Terima kasih.