4 Faktor Penentu Yang Mempengaruhi Kacer Bisa Ber Prestasi

Diposting pada

kacer prestasi – Assalamualaikum wr, wb. kita berjumpa lagi masih bersama situs Kacer.Co.Id yang selalu update info seputar dunia burung, nah jadi Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang faktor yang mempengaruhi seekor kacer bisa berprestasi di setiap acara lomba, agar nantinya kita juga tahu tahapan-tahapan yang harus kita lalui dalam merawat burung kacer yang akan kita persiapkan untuk lomba.

Sebagai pemain kicau, khususnya burung kacer kita semua pasti ingin juara ingin katanya berprestasi di setiap acara lomba tetapi untuk mencapainya itu butuh butuh kejelian dan kesabaran dalam merawat kacer lomba.

Dan tentunya itu juga harus didukung cukup pengalaman dalam merawatnya tetapi sebelum melakukan Perawatan itu pastinya Kita juga harus tahu kira-kira apa saja yang mempengaruhi seekor kacer yang bisa berprestasi di setiap acara lomba yang pasti tidak hanya mempunyai modal bahan kacer prospekan saja yang akan disiapkan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan guna memudahkan dan mempercepat prosesnya harapannya kacer kita bisa juara dan berprestasi di setiap event lombanya.

Nah jadi untuk kalian yang butuh informasi tentang hal ini yuk simak baik-baik pembahasan artikel ini secara lengkap disini :

Kali ini saya akan membahasnya kira-kira faktor apa saja yang mempengaruhi seekor kacer yang bisa menjadi juara di acara lomba, faktor yang mempengaruhi itu adalah :

Beberapa Faktor Penunjang Si Kacer Bisa Mendapatkan Prestasi


Faktor Pemilihan Bahan Kacer Prospekan Yang Tepat

Ada 3 Kacer Bahan Prospekan Yang Bisa Kalian Pilih Seperti : Kacer Bahan Rumahan, Kios Ataupun Ekspetasi Juara, Berikut Ciri Cirinya :

Baca selengkapnya :  Tips Merawat Kenari Jantan Dari Anakan Agar Cepat Gacor

harga-burung-kacer-prestasi

1. Ciri Fisik / Katuranggan

Faktor pemilihan bahan kacer prospek yang tepat untuk bahan kacer syaratnya yang pertama untuk ciri fisik atau katuranggan disini tidak berpengaruh besar, ciri fisik yang harus diperhatikan kesehatannya terlebih dahulu dan untuk kalian yang sudah mempunyai burung kacer bahan rumahan yang terpenting adalah kesehatannya dulu ya.

2. Trah Keturunan

Terus perhatikan atau keturunan juara sebelumnya, pemiliknya dulu si kacer berasal dari tangkaran atau dari bahan Hutan ?. Menurut saya sih lebih bagus asalnya dari tangkaran tetapi yang punya trah atau keturunan indukannya yang juara ya.

3. Responsif

Untuk bahan kacer rumahan terpantau responsif didukung Fighter yang bagus artinya Saat tes di pancing dengan suara kacer atau MP3, sikacer langsung cepat tanggap apalagi saat diperlihatkan kacer lain si kacer Langsung mau narung tanda fighternya bagus.

4. Materi Isian, Vokal, Dan Gaya

Lalu kacer juga hars memiliki syarat pembawaan materi (isian) yang mewah tentunya ya. Di sini di sikacer mempunyai pembawaan materi yang bagus dan jelas saat dipancing suara audio mp3 untuk selanjutnya, yaitu si kacer mempunyai vokal atau volume yang kencang saat membawakan materi, dan untuk menilai gayanya tarung kacer rumahan Ini memang belum bisa perhatikan 100 % Karena gaya ini bisa terpantau jelas untuk mengujinya bisa temen-temen bawa ke gantangan untuk di tes di arena latberan.

Jika ke empat ciri ini terdapat dengan kacer bahan yang ingin temen-temen beli, maka sebaiknya bisa dipilih untuk dirawat menjadi amunisi prospekan juara kelak nantinya.

Faktor Rawatan Harian

Faktor lainnya yang membuat burung ini bisa berprestasi adalah untuk perawatan harian atau setingan harian ya, jadi rawatan harian ini penting sekali diperhatikan karena akan berpengaruh besar dengan kesehatan kacernya, perawatan Harian Ini harus juga disesuaikan dengan karakter / tipe dan kebutuhan asupan yang diperlukan kacernya dan juga disesuaikan dengan kondisi diberbagai tempat, salah satunya faktor cuaca juga.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Siri Siri Agar Cepat Gacor

Baca juga artikel lainnya : makanan kacer biar cepat gacor

Faktor Pengkondisian Setingan Lomba

Pengkondisian atau setingan lomba ini sangatlah sakral karena ini penentu si kacer bisa bekerja maksimal atau tidak ya, salah di finishing atau dieksekusi Lomba akan berakibat fatal dengan kinerja kacernya.

Dan di sini sering terjadi kesalahan yang diatur atau di setingan harian ternyata kesalahan yang terjadi di pengkondisian lombanya saja di perawat langsung berubah rawatan harian ya padahal jika sudah nyaman dengan rawatan harian yaitu hasil tidak pernah Nampil dan tidak pernah menemukan setingan terbaiknya.

Faktor Hoki Dapet Rezeki

Dan yang terakhir faktor mempengaruhi lainnya yaitu rezeki atau hoki dari semua yang saya jelaskan tadi yang paling berpengaruh besar dengan hasil akhir bisa berprestasi di lomba yaitu rezeki atau hoki ya.

Sebagus-bagusnya kacer kalian?. semewah mewahnya kacer kalian ?. itu sudah kerja enak di gantangan, Tetapi kok harus dikembalikan lagi kepada rezeki dan hoki Mengapa saya dikatakan seperti itu ?.

Contohnya :

kacer sudah mempunyai ciri fisik pembawaan materi segudang vokal dan Gayanya yang istimewa yang didukung dengan rawatan harian dan eksekusi lomba yang sudah sesuai dengan kebutuhannya saat digantang si kacer di awal kerja maksimal namun pada durasi pertengahan masih stabil, akan tetapi pada saat di menit-menit terakhir si kacer loncat ke dasar sangkar seperti mengambil sesuatu dan juri pun melihatnya alhasil sikap tergagal konser ternyata si kacer mengambil sisa kroto yang masih tertinggal di dasar sangkar, dikarenakan sang perawat lupa membersihkan sebelum Gantang tadi ?.

Nah kalau sudah seperti itu apa bukan namanya apes ?. Dan belum lagi nanti pasti mengalami faktor perubahan cuaca di area lomba dan cobaan yang lain yang diluar dugaan kita.

Baca selengkapnya :  10 Makanan Cucak Jenggot Biar Cepat Gacor

Jika hari itu memang belum rezekinya sebaiknya kalian tidak usah berkecil hati ya, sebagai kicau mania kita harus Wani perih memang hari itu belum dapetin hoki dan rezekinya, namun hal yang terpenting harus yakin jika kita selalu baik dan menanamkan untuk orang lain yang maha kuasa pasti akan mempermudah Jalan rezeki untuk kita semua pastinya amin.

Oke demikianlah curhat pengalaman dan tips seputar kacer prestasi yang bisa temen-temen coba terapkan, semoga dapat menambah terus ilmu pengetahuannya semoga bermanfaat – Salam Hitam Putih Kacer Mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari